ADS

Penyakit Yang Disebabkan Burung Ganti Bulu Moulting / Mabung Ngorak

jika burung berkicau sedang mengalami ganti bulu atau yang dapat di sebut mabung,jika kita salah dalam menanggani,maka akan banyak jenis penyakit yang di timbulkan akhir pergantian bulu tersebut. 
Pada ketika burung sedang dalam masa ganti bulu, maka sebaiknya burung diberikan makanan yang bergizi dan juga vitamin. Mengapa harus diberikan makanan bergizi dan vitamin? Pemberian pakan yang bergizi bertujuan supaya burung akan tetap sehat hingga masa ganti bulu selesai.
jika burung berkicau sedang mengalami ganti bulu atau yang dapat di sebut mabung Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung ngorakjika burung berkicau sedang mengalami ganti bulu atau yang dapat di sebut mabung Penyakit yang disebabkan burung ganti bulu moulting / Mabung ngorak
  • Peradangan pada Mata burung
Penyebab dari penyakit peradangan mata ini ialah lingkungan yang buruk, air untuk mandi yang keruh. Gejala yang timbul ialah cairan yang keluar dari mata. Penyembuhan dilakukan dengan cara ketika burung terkena radang mata burung diberi obat untuk mata, dan berikan ulat hongkong pada burung. 
  • Kaki yang Bersisik
Salah satu alasannya dari adanya sisik ketika burung masih anakan ialah snagkar yang terlalu sempit. Sangkar yang terlalu sempit dapat menciptakan sisik pada burung. Salah satu cara mencegah supaya sisik tidak keluar pada ketika burung masih anakan ialah sangkar tidak terlalu kecil dan sangkar harus lengkap dengan peralatannya. 
  • Stres pada Burung
Penyebab terjadinya stres pada burung ialah karean gangguan dari lingkungan sekitarnya. Jangan biarkan burung terlalu usang stres. Karena itu dapat menyebabkan burung akan takut untuk berkicau. 
Gajala yang timbul ialah apabila burung yang terkena penyakit stres ini ialah burung berkicau maka burung berkicau tersebut takut untuk mengeluarkan kicauannya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS