ADS

Cara Budidaya / Ternak Merpati Pedaging Buat Pemula

Menangkarkan burung merpati konsumsi sanggup dibilang gampang-gampang sulit. DIkatakan praktis alasannya burung ini termasuk burung yang memiliki ingatan yang kuat.  
Jadi, kalau kita lepaskan ke alam bebas kita tidak perlu khawatir alasannya niscaya ia akan kembali lagi. Makara diluar sana merpati sanggup encari makan sendiri. Kalau sudah begitu maka kita sanggup menghemat biaya pakannya.
Menangkarkan burung merpati konsumsi sanggup dibilang praktis Cara budidaya / ternak merpati pedaging buat pemula
Dikatakan sulit alasannya burung ini sangat sulit untuk dipelihara. Bagi penangkar yang menangkarkan burung merpati konsumsi harus memiliki kesabaran yang ekstra.
Karena burung ini sangat sulit untuk dikendalikan. Apalagi merpati yang masih liar. Penangkar dituntut sabar dalam memeliharanya guna untuk menghasil merpati konsumsi yang berkualitas tinggi dengan rasa dagingnya yang enak.
Menjinakkan burung merpati bukan merupakan hal yang senang. Burung yang terlalu liar akan sangat merugikan perjuangan yang sudah kita jalankan. 
Untuk itu, demi kepentingan perjuangan yang sedang kita jalankan kita harus menjinakkan burung terlebih dahulu. Bagaimana cara menjinakkan burung merpati? Caranya ialah dengan meletakkan burung merpati di tempat yang gelap. 
Di dalam ruangan ini kita juga menyediakan masakan dan minuman. Gunanya supaya burung tidak kehausan di dalam ruangan yang gelap ini. 
Di dalam ruangan yang gelap tersebut niscaya ada saatnya ia akan lapar dan akan mencari makanan. Dengan cara menyerupai ini secara perlahan-lahan burung akan jinak. Walaupun tidak pribadi jinak. 
Selain itu, kesulitan memelihara burung merpati konsumsi ialah kalau kita membiarkan burung merpati terlalu usang diluar nantinya burung akan diambil oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. 
Apalagi kalau orang tersebut sudah tau harga dari burung tersebut. Jika sudah begitu kita akan rugi. 
Usahakan menangkar burung merpati jangan di tempat padat penduduk, mengapa begitu? Karena selain kemungkinan besar merpati akan dicuri oleh tetangga, sanggup saja anyir yang ditimbulkan dari kotoran merpati sanggup mengganggu orang disekitar kita. Apalagi kita jarang membersihkan kandang. Cara budidaya / ternak merpati pedaging pemula 
Jik memang kita tidak memiliki lahan lagi dan hanya di tempat padat penduduk, kita harus membersihkan sangkar setiap harinya. Jangan hingga anyir yang ditimbulkan dari kotoran merpati.

Subscribe to receive free email updates:

ADS