ADS

Perawatan Persiapan Merpati Sebelum Masuk Lomba / Aduan

Persiapan jauh-jauh hari yang baik akan menciptakan pertandingan berjalan lancar. Jika kita mempersiapakn merpati untuk menghadadpi pertandingan hanya beberapa hari saja, maka tidadk ada kemungkinan burung akan menang mengikuti kontes burung yang diadakan. 
jauh hari yang baik akan menciptakan pertandingan berjalan lancar Perawatan Persiapan merpati sebelum masuk lomba / aduan
Perlunya persiapan yang matang biar burung tidak terlalu terkejut ketika dipertandingan nantinya. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa persiapan menghadapi pertandingan.
Istirahat yang cukup bagi merpati
Istirahat yang cukup juga merupakan hal yang mesti dilakukan merpati jauh-jauh hari sebelum pertandingan di mulai. Kurangnya istirahat akan menciptakan merpati jadi lelah.
Jika sudah lelah dapat saja merpati akan sakit. Untuk itu usahakan merpati jangan terlalu dipaksakan untuk berlatih sepanjang hari. Berlatih boleh, tetapi harus ada batasannya juga.
Istirahat yang baik ialah pada ketika burung sudah final terbang. Atau pada sore hari. Hanya pada ketika itu sajlah burung dapat beristirahat. Dan paginya ia akan dilatih lagi. Untuk itulah, usahakan jangan hingga burung terganggu ketika ia sedang tidur.
Ketika hari pertandingan sudah mendekat. Atau tinggal beberapa hari lagi, usahakan jangan ada aktifitas lainnya termasuk berlatih tersebut. Yang ada hanya makan, minum dan istirahat yang cukup.
Apalagi sehari sebelum pertandingan dimulai. Burung memerlukan istirahat yang cukup ketika ia ingin tampil. Sebab, nantinya diatas panggung ia akan menampilkan penampilan yang baik dan bagus. 
Penerbangan sebelum pertandingan dimulai
Melakuan penerbangan sebelum pertandingan dimulai, dilakukan pada burung merpati setiap pertandingan sebentar lagi dimulai. 
Jangan buang-buang waktu ketika menerbangkan burung ketika sebelum bertanding ini. Mengapa begitu? Karena pernerbangan sebelum pertandingan dimulai bermanfaat bagi saya-sayap burung. 
Sayap yang mulanya tegang akan menjadi lemas ketika sudah terbang. Namun ingatlah, ketika sebelum penerbangan dimulai, kita harus menciptakan kandang pendaratan. Kandang ini mempunyai kegunaan untuk burung, supya burung tidak tersesat ketika berada bersama kawanaannya. 
Pemberian pakan dan minum sebelum masuk lomba.
Setelah proses penerbangan selesai, barulah kita dapat memberi pakan kepada merpati. Pemberian pakannya pun dihentikan terlalu banyak. 
Hannya boleh sedikit saja. Setelelah pertolongan pakan barulan pertolongan minum. Pemberian air minum ini dilakukan untuk menghilangkan haus pada burung yang telah lelah terbang ke sana ke mari.

Subscribe to receive free email updates:

ADS