ADS

Mengenal Merpati Pos Dan Asal-Usulnya

Membahas mengenai Burung merpati pos, mungkin sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran kita. Sudah semenjak zaman dahulu merpati pos telah ditemukan. Burung merpati pos dianggap membantu kerja manusia.
Soalnya, merpati pos sanggup mengirimkan surat kepada seseorang yang dituju tanpa ada salah sedikit pun. Maka dari itulah burung merpati jenis ini dinamakan sebagai burung merpati pos alasannya yakni sifatnya yang sanggup mengantarkan barang ke pada siapa saja layaknya menyerupai manusia. 
 mungkin sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran kita Mengenal Merpati POS dan asal-usulnya
Menurut sejarah, kerajaan yang pertama kali menemukan merpati pos yakni kerajaan di tempat Perancis. Sampai ketika ini hanya diketahui asal burung ini dari tempat Perancis saja. 
Untuk lebih terperincinya kerajaan mana yang menemukan merpati pos belum diketahui. Sejak 2500 tahun yang lampau telah diketahui bahwa merpati pos sanggup membantu insan tanpa pamrih. 
Dan terkadang ia rela mengorbankan nyawanya demi memberikan suatu info penting.
Sekarang, merpati pos sudah tidak dipakai lagi untuk dijaidkan burung mengatarkan surat atau memberikan suatu berita. 
Tetapi, kini merpati pos sudah diternakkan oleh insan dan lalu untuk dipertandingkan dengan merpati pos lainnya. Merpati pos yang diikutsertakan ke pertandingan tidak sembarang merpati pos. 
Tetapi harus memenuhi beberapa syarat merpati kontes. Merpati yang sanggup mengikuti kontes harus mempunyai badan yang bidang, bentuk sayap yang lentur, dan yang paling penting yakni matanya harus jernih.
Karena apabila mata merpati tidak jernih, sanggup saja merpati tersebut sanggup melanggar bendad yang ada di depannya.
Merpati pos yang cantik mempunyai warna yang sedikit keabu-abuan dan dikombinasikan dengan warna biru. Burung yang mempunyai warna tersebut dianggap lebih unggul daripada merpati pos jenis lainnya.
Jika sudah tau karakteristik burung merpati pos, bagi penangkar yang mau menangkarkan burung merpati pos sanggup pribadi mnangkarkannya. 
Yang paling utama yakni penangkar pemula harus mempunyai karakteristik merpati pos yang cantik terlebih dahulu dan perencanaan kedepannya terlebih dahulu. 
Setelah itu barulah penangkar sanggup menentukan burung merpati pos sesuai dengan karakteristik yang telah penangkar tetapkan. 
Setelah itu barulah penangkar sanggup menciptakan sangkar merpati pos. Kandang merpati pos sanggup dibentuk dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan merpati pos. Yang terpenting yakni sangkar nyaman untuk merpati pos tinggal di dalamnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS