ADS

Perawatan Harian Merpati Untuk Lomba / Kontes

Untuk menjaga merpati tetap sehat setiap harinya, kita harus merawatnya. Berikanlah perawatan sebaik-baiknya, supaya merpati tetap sehat setiap hari. Perawatan yang baik akan memilih bagaimana nasib merpati kedepannya. 
Apakah nasib merpati tersebut menjadi burung yang berkualitas tinggi dengan harga jual yang sangat tinggi, atau sebaliknya menjadi merpati yang berkualitas rendah dengan harga jual yang rendah pula.
Perawatan yang baik yang sanggup dilakukan oleh kita menyerupai salah satunya merawat kesehatan merpati. Bagi makhluk hidup, kesehatan memang yang paling utama. Jika mereka sakit, mereka tidak sanggup melaksanakan aktifitasnya.
Untuk menjaga merpati tetap sehat setiap harinya Perawatan harian merpati untuk lomba / kontes
Tak terkecuali dengan burung merpati. Burung merpati sama menyerupai burung lainnya yang gampang saja terjangkit penyakit bila kita tidak merawat kesehatannya dengan baik.  Perawatan harian merpati untuk lomba / kontes
Apabila kita ingin merpati kita tetap sehat, jagalah kebersihan kandangnya, masakan yang dikonsumsinya, dan minuman yang dikonsumsinya. Untuk itu kita harus membersihkan kandang, dan memperhatikan masakan dan minuman yang dikonsumsi.
Hal tersebut harus dilakukan. Jika salah satu saja kita lakukan (seperti membersihkan kandang), tetap saja merpati akan terjangkit penyakit.
Dalam hal membersihkan sangkar hendaknya kita harus membersihkannya hingga keseluruh pecahan kandang. Hendaknya kita membersihkan sangkar jangan tunggu hingga kotoran sangkar menumpuk di sangkar tersebut. 
Bersihkanlah sangkar sebelum kotoran di dalam sangkar menumpuk. Sebab bila sangkar terlalu banyak menumpuk kotoran akan mengakibatkan banyak bakteri-bakteri.
Jika merpati tinggal di dalam sangkar tersebut bersama bakteri-bakteri itu, tentu kuman tersebut akan masuk ke dalam tubuh merpati, dan sanggup mengakibatkan merpati sakit.
Kandang yang baik ialah apabila kandadng tersebut digunakan oleh merpati, merpati akan merasa nyaman. Selain di dalam kandang, kita juga perlu memperhatikan keadaan di luar kandang. Karena merpati sanggup saja menjadi incaran bagi hewan pemangsa.
Untuk menghindari hal menyerupai itu kita harus menyemprotkan pembasmi hama di sekeliling kandang. Hal ini dilakukan bertujuan supaya hewan pemangsa tidak memakan merpati.
Untuk menjaga kebersihan tubuh burung merpati, kita harus memandikan merpati. Tidaklah setiap hari memandikan burung merpati. Karena merpati merupakan burung yang sanggup menjaga bulunya biar tidak kotor. Walaupun dia dilepaskan keluar kandang, bulunya tidak akan kotor.

Subscribe to receive free email updates:

ADS