ADS

Pakan Manis Kusus Untuk Anakan Merpati Pos

Anakan merpati mempunyai badan yang rentan terkena penyakit. Untuk itu, anakan merpati memerlukan zat gizi yang sanggup memenuhi kebutuhan tubuhnya. Jika kebutuhan akan zat gizi tidak terpenuhi, maka sanggup saja anakan merpati akan sakit.
Sebagai seorang penangkar yang baik, hendaknya kita tahu apa saja yang diharapkan oleh merpati. Termasuk kebutuhan akan zat gizi ini.
Anakan merpati mempunyai badan yang rentan terkena penyakit Pakan elok kusus untuk anakan merpati pos
Bagaimana cara memenuhi zat gizi yang diharapkan oleh anakan merpati? Caranya ialah dengan memperlihatkan pakan kepada anakan merpati yang mempunyai kandungan gizi.
Pada ketika anakan merpati gres menetas, induknya lah yang akan memperlihatkan pakan terlebih dahulu. Jadi, penangkar tidak perlu memperlihatkan pakan lagi kepada anakan merpati. 
Memang kita tidak perlu memperlihatkan pakan kepada anakan merpati. Tetapi, kita perlu memperlihatkan pakan kepada indukannya. Mengapa begitu? 
Karena pakan yang diberikan indukan kepada anaknya itu berasal dari dalam tubuhnya. Indukan merpati akan memproduksi cairan susu di dalam temboloknya. Dari makananlah indukan sanggup memproduksi cairan susu tersebut. 
Namun, proteksi pakan kepada indukan tidaklah sama ketika indukan belum memproduksi cairan itu. Pemberian akan harus ditingkatkan lagi, yaitu sekitar empat kali lipat dari semula. Dengan begitu, indukan sanggup menghasilkan cairan susu yang maksimal dan diberikan kepada anakan merpati.
Setelah umur anakan sekitar 12 hari, anakan sanggup mulai diberikan pakan ibarat biji-bijian. Biji-bijian tersebut sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu, alasannya anakan burung tidak sanggup menelan biji-bijian yang masih keras itu. 
Periksalah terlebih dahulu pakan yang mau diberikan kepada  merpati. Siapa tahu saja di dalam kuliner tersebut terdapat kuman yang sanggup menciptakan anakan merpati sakit. 
Apalagi anakan merpati rentan sekali terkena penyakit. Jika anakan merpati sudadh merasa muak dengan pakan yang diberikan padanya setiap hari, kita sanggup menggantinya dengan sayur-sayuran. 
Ingatlah, sebelum memperlihatkan sayuran harus dicuci terlebih dahulu. Cucinya pun harus memakai air bersih. Kalau sanggup memakai air yang telah dimasak terlebih dahulu. 
Pakan yang kotor akan menciptakan anakan menjadi sakit. Terlebih lagi sayuran yang biasanya mengandung bakteri-bakteri yang sanggup mematikan bagi siapa saja yang memakannya. Sayuran juga baik untuk kesehatan anakan merpati. Terlebih lagi untuk kesehatan pencernaannya. Pencernaannya akan lancar kalau anakan merpati memakan sayur-sayuran yang baik.

Subscribe to receive free email updates:

ADS