ADS

Cara Beternak Burung Merpati Kusus Pemula Biar Berhasil

Apa tujuan dari pengembangbiakan yang dilakukan oleh hewan? Tujuan dari pengembangbiakan yang dilakukan oleh binatang ialah untuk mempertahankan keberadaan jenisnya. 
Jika tidak berkembangbiak, maka keberadaan jenisnya akan punah begitu saja. Begitu pula dengan merpati. Merpati berkembangbiak bertujuan untuk mempertahan keberadaan jenisnya di dunia ini. 
Apa tujuan dari pengembangbiakan yang dilakukan oleh binatang Cara beternak burung merpati kusus pemula biar berhasil
Cara berkembangbiak merpati ialah dengan proses perkawinan. Perkawinan merpati dibagi menjadi dua jenis. Yaitu perkawinan keluar dan perkawinan sendiri.
Apa itu perkawinan keluar? Dan apa itu perkawinan sendiri? Perkawinan keluar ialah perkawinan yang dilakukan antara burung merpati yang berbeda jenisnya atau tidak satu keluarga dengannya.
Sedangkan perkawinan sendiri ialah perkawinan yang dilakukan dengan satu jenis merpati yang sama. Atau dengan kata lain merpati tersebut kawin dengan keluarganya sendiri.
Cara mana yang lebih banyak dipakai para penangkar untuk mengawinkan burung merpati posnya? Cara paling banyak dipakai para penangkar adadlah perkawinan keluar. Mengapa harus perkawinan keluar? 
Mengapa bukan perkawinan sendiri? Karena, perkawinan keluar itu sanggup dipastikan akan menghasilkan variasi gres yang berbeda dari kedua induknya. Dan dengan begitu, variasi burung merpati pos akan bertambah semakin banyak. 
Sedangkan perkawinan sendiri, kemungkinan mendapat variasi yang gres itu lebih kecil. Anakan hasil perkawinan sendiri biasanya akan sama persis dengan kedua indukannya tersebut. 
Namun, kalau pemelihara burung merpati tersebut menginginkan keturunan induknya tetap bertahan, maka dia akan mengawinkan dengan cara perkawinan sendiri. 
Kebanyakan bibit yang baik ialah bibit yang berasal dari perkawinan keluar. Mengapa begitu? Karena, merpati yang tidak satu jenis (satu keluarga) niscaya mempunyai kelebihan masing-masing.
Kelebihan tersebut akan diturunkan kepada anaknya. Dengan begitu, bibit dari indukan tersebut sanggup menjadi burung yang bermutu tinggi, alasannya kedua indukannya mempunyai kelebihan masing-masing.
Cara mengawinkan burung merpati dengan cara perkawinan luar itu  sama menyerupai perkawinan pada umumnya. Pertama-tama kita masukkan dahulu kedua merpati tersebut ke dalam satu sangkar yang sama. 
Lihatlah terlebih dahuli, kalau keduanya saling mendekat, berarti mereka berjodoh. Dan kalau saling menyerang satu sama lain, berarti mereka tidak berjodoh. Dan pisahkanlah burung yang kedapatan saling menyerang satu sama lain.

Subscribe to receive free email updates:

ADS