ADS

Yang Harus Di Siapkan Sebelum Beternak Burung Merpati

Sebenarnya beternak merpati itu merupakan hal yang dibilang gampang-gampang susah. Maksudnya ialah simpel bagi penangkar yang sudah berpengalaman, dan susah untuk penangkar yang belum banyak pengalamannnya.
Pertama kali menangkarkan merpati memanglah sedikit sulit, akan tetapi jikalau sudah terbiasa pastilah tidaklah sesulit pada awalnya. 
Sebenarnya beternak merpati itu merupakan hal yang dibilang simpel Yang harus di siapkan sebelum beternak burung merpati
Hal yang menciptakan penangkar pemula kesulitan dalam menangkarkan merpati yaitu sulitnya menjinakkan merpati yang masih liar. Akan tetapi, jikalau merpati sudah jinak, semua hal niscaya menjadi senang. 
Memang awalnya menjinakkan merpati yang liar itu tidaklah mudah, tetapi sehabis merpati tersebut menjadi jinak penangkar akan merasa tidak keberatan lagi dalam memelihara merpati.
Hal yang paling utama dipersiapkan sebelum beternak burung merpati yaitu menyiapkan kandang. Siapkan sangkar sesuai dengan berapa banyak merpati yang kita beli. 
Apabila kita ingin membeli merpati sebanyak 4 ekor atau 2 pasang merpati, siapkanlah 4 sangkar merpati juga. Buatlah sangkar sesuai dengan kebutuhan merpati dan lahan yang ada. Jika lahannya luas, kita sanggup menciptakan sangkar dengan ukuran yang besar.
Dan jikalau kita hanya mempunyai lahan yang sedikit, jangan paksakan menciptakan sangkar dengan ukuran yang besar. Buatlah sangkar dengan ukuran yang kecil tetapi nyaman untuk merpati. Mendapatkan pasangan burung merpati yang baik memang sangatlah sulit. Terlebih lagi jikalau kita membelinya di pasar burung. 
Pada umumnya, di pasar burung jarang menjual burung merpati yang memang sudah berjodoh pada awalnya. Dan yang lebih parahnya lagi jikalau kita membeli burung di pasar burung, jenis kelamin burung tersebut belum diketahui. 
Berbeda jikalau kita membeli pasangan burung merpati di penangkar yang sudah sukses. Disitu kita sanggup menemukan banyak pasangan merpati yang baik dan berkualitas tinggi. Tidak ada pasangan burung merpati yang tidak baik. 
Kalaupun ada, paling tidak hanya beberapa saja. Disitu juga, jenis kelamin burung merpati sudah ditentukan. Jadi, kita tidak perlu bersusah payah memilih jenis kelamin yang akan kita beli. Namun, jikalau kita membeli merpati di penangkar tentunya harganya tidak sama dengan harga di pasar burung. Harga di pasar burung lebih murah daripada harga di penangkar.
Tapi, jikalau kita menginginkan burung merpati kita menjadi merpati jawara, apa salahnya kita membeli induk burung merpati yang mahal.

Subscribe to receive free email updates:

ADS