ADS

Jenis Penyakit Yang Menyerang Burung Merpati

Seperti burung pada umumnya, merpati juga bisa terkena serangan penyakit. Akan tetapi, kemungkinan terjangkit penyakit tidak sebesar kemungkinan terjadi pada burung lainnya. 
Sifatnya yang memiliki daya tahan badan yang tinggi membuatnya jarang terjangkit penyakit. Merpati bisa menahan serangan kuman-kuman yang memungkinkan bisa ditahan oleh tubuhnya.
Akan tetapi, jikalau badan merpati sudah merasra tidak bisa menahan semua serangan basil yang masuk ke dalam tubuhnya, ia bisa saja terjangkit oleh penyakit itu sendiri.
 merpati juga bisa terkena serangan penyakit Jenis penyakit yang menyerang burung merpati
Penyebab merpati sakit tidak hanya satu hal saja tetapi ada beberapa hal. Seperti kurangnya kesadaran penanagkar untuk membersihkan sangkar sehingga begitu banyak basil yang masuk ke dalam sangkar merpati. Untuk mengetahui bakteri-bakteri apa saja yang sanggup menyerang merpati, simaklah uraian berikut ini. 
Lalat
Lalat yang menyerang merpati ini tidaklah layaknya menyerupai lalat pada umumnya. Lalat yang menyerang merpati ukurannya lebih kecil dari lalat pada umumnya. Lalat yang menyerang merpati ini disebut dengan lalat merpati. Mengapa dinamakan sebagai lalat merpati?
Karena lalat ini hanya akan menyerang merpati saja. Untuk insan atau binatang lainnya biasanya lalat ini tidak mau. 
Sifat lalat merpati juga sama menyerupai lalat pada umumnya. Lalat ini  menyerang mangsanya dengan cara berbanak pinak di dalam kanang merpati. 
Mula-mulanya ia akan masuk ke dalam sangkar si burung tadi, lalu ia akan bertelur di dalam sangkar tersebut. Tak jarang juga lalat merpati ini hinggap di badan burung dan bertelur di antara bulu-bulu burung yang dihinggapinya. 
Cara menanggulangi lalat ini sangatlah mudah. Penangkar hanya perlu menyemprotkan sangkar yang terdapat telur-telur lalatnya. 
Jika kedapatan di dalam bulu burung terdapat telur lalat, semprotlah hingga bersih. Air yang untuk menyemprotkan juga bukan dari air biasa, tetapi ada obat khusus yang harus di masukkan ke dalam air yang akan disemprotkank tersebut. 
Kutu
Membahas mengenai kutu mungkin sudah tidak abnormal lagi ditelinga kita. Kutu mmungkin banyak menyerang insan bahkan binatang sekalipun. 
Burung merpati salah satunya yang terkena serangan kutu. Kutu merupakan binatang pemangsa yang mungkin bisa berakibat fatal bagi si burung yang terkena serngannya tersebut.
Kutu sanggup mengisap darah burung sehingga bisa saja merpati akan kekurangan darah jikalau setiap hari dihisap. Kutu yang banyak akan menciptakan merpati menjadi terganggu. Jenis penyakit yang menyerang burung merpati
Kutu sanggup dimusnahkan dengan cara menawarkan cairan khusus yang terbuat dari abu lalu dilarutkan ke dalam air yang akan disemprotkan ke badan burung yang terkena kutu.

Subscribe to receive free email updates:

ADS