ADS

Ukura Menciptakan Sangkar Ideal Untuk Merpati Pos

Banyak para penangkar burung merpati yang belum menciptakan sangkar dengan cara yang benar. Masih banyak kesalahan dimana-mana yang mestinya segera diperbaiki. 
Sebagai seorang penangkar, hendakknya kita memperhatikan juga bentuk sangkar merpati. Hal ini dilakukan semoga burung merasa nyaman berada di dalamkandang tersebut.
Banyak para penangkar burung merpati yang belum menciptakan sangkar dengan cara yang benar Ukura Membuat sangkar ideal untuk merpati pos

Para penangkar yang belum menciptakan sangkar merpati secara benar itu bukannya mereka tidak mau membuatnya secara benar, tetapi mereka pasati tidak tahu cara menciptakan sangkar merpati pos yang ideal.
Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara menciptakan sangkar yang ideal untuk merpati pos. Untuk mengetahuinya secara detaiil, mari kita simak klarifikasi di bawah ini.
Membuat beberapa ruangan dalam sangkar Merpati
Di dalam sangkar perlu dibentuk beberapa ruangan. Ruangan yang dimaksud ialah ruangan terbuka dan ruangan tertutup. Ruangan terbuka fungsinya ialah daerah dimana burung akan menghirup udara segar.
Sedangkan ruangan tertutup fungsinya ialah daerah dimana burung akan berada di ruangan ini saat hujan datang atau merpati merasa sinar matahari terlalu terik bagi dirinya itu.
Di dalam ruangan tertutup perlu diberikan jendela. Jendela berfungsi untuk semoga udara masuk ke dalam ruangan tertutup tersebut. Jadi, burung tidak akan kehabisan udara di dalam kandang. 
Pembuatan jendela dianjurkan sebesar mungkin. Mengapa begitu? Supaya sangkar tetap disinari oleh matahari. Jadi, burung merpati tetap bbisa mencicipi sinar matahari walaupun tetap di dalam kandang.
Membuat kotak pada sangkar Merpati Pos
Membahas wacana kotak sarang, tentunya sudah tidak absurd lagi di pendengaran kita. Kotak sarnag di letakkan di dalam kandang.
Pada umumnya, kotak sarang dibentuk dengan ukuran 80 cm x 35 cm x 50 cm. Fungsi kotak sarang sendiri ialah untuk menetaskan telur, hingga membesarkan anak. Di dalam sangkar terdapat 3 kotak sarang pula.
Kotak sarang sanggup dibentuk dari kayu atau pun materi lainnya. Akan tetapi yang paling ideal ialah pembuatan kotak sarang memakai kayu.
Kotak sarang sebaiknya dilengkapi dengan pintu yang memiliki engsel. Mengapa harus pintu yang ada engselnya? Supaya saat membuka pintu kotak sarang kita tidak kesulitan lagi.

Subscribe to receive free email updates:

ADS