ADS

Macam Jenis Merpati Yang Dapat Di Makan

Merpati terdiri atas dua jenis, yaitu merpati hias dan merpati konsumsi. Merpati hias ialah merpati yang dipakai oleh orang untuk dinikmati keindahannya saja. Sedangkan merpati kosumsi ialah merpati yang dipakai untuk dinikmati dagingnya saja. 
Apa perbedaan antara merpati hias dengan merpati konsumsi. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai merpati konsumsi saja. 
 yaitu merpati hias dan merpati konsumsi Macam Jenis merpati yang sanggup di makan
Burung-burung yang dipakai sebagai burung konsumsi biasanya mempunyai tubuh yang besar. Selain itu dagingnya juga enak dimakan. 
Ada sebbagian burung merpati yang sanggup dimakan dan ada sebagian pula yang tidak sanggup dimakan. Awa mulanya, jenis merpati konsumsi berasal dari jenis merpati hias. 
Karena dulu orang menganggap bahwa burung tersebut berbadan besar dan rasanya juga enak barulah dijadikan burung tersebut sebagai burung merpati konsumsi. 
Jenis merpati Runt merupakan burung yang paling banyak dipakai oleh orang untuk dimanfaatkan dagingnya. Selain sebagai burung konsumsi, burung ini juga sanggup dipakai sebagai burung hias. 
Akan tetapi, yang paling banyak dipakai ialah untuk keperlua konsumsi. Bentuk badannya yang besarlalh yang menciptakan banyak orang melirik burung merpati runt ini untuk dijadikan burung merpati konsumsi.
Berat burung merpati runt minimal ialah 1,45 kg.Untuk berat merpati runt maksimal ialah 2,5 kg. Sampai-sampai burung ini juga dijuluki sebagai merpati yang paling besar diantara jenis merpati-merpati lainnya. 
Banyak para peternak burung merpati konsumsi memelihara merpati runt untuk kemudian dijual kembali ke restoran-restoran yang menyediakan merpati konsumsi. Menangkarkan burung merpati runt sanggup dibilang laba yang didapatkan besar. 
Lahan untuk menangkarkan burung merpati runt juga tidak perlu yang luas. Hanya dengan sediikit lahan saja kita sudah sanggup menangkarkan burung ini.
 yaitu merpati hias dan merpati konsumsi Macam Jenis merpati yang sanggup di makan
Merpati runt tidak membutuhkan sangkar yang terlalu besar untuk ia hidup. Di dalam satu sangkar kita sanggup meletakkan beberapa burung. Dengan begitu kita tidak perlu menciptakan sangkar yang banyak.
Akan tetapi di dalam sangkar harus diletakkan kotakan. Dimana satu kotakan hanya boleh diisi oleh satu burung saja. Untuk ukuran sangkar burung ialah 2,5 m x 1,3 m x 1,3 m. Dan untuk kotak yang ada di dalam sangkar ukurannya ialah 50 cm x 50 cm x 50 cm.

Subscribe to receive free email updates:

ADS