ADS

Cara Memelihara Kesehatan Burung Merpati Sampaumur Yang Benar

Kesehatan merupakan hal yang paling utama bagi makhluk hidup. Tak terkecuali burung merpati. Karena burung merpati sedang berada di dalam suatu penangkaran, jadi yang menjaga kesehatannya ialah penangkar. Sebagai seorang penangkar yang baik, kita harus menjaga kesehatan merpati agar ia tidak gampang sakit.
Apalagi burung merpati yang dikhususkan untuk diikutkan dalam sebuah kompetisi. Kita sebagai penangkar hendaknya lebih jeli lagi dalam memelihara burung merpati ini.
Kesehatan merupakan hal yang paling utama bagi makhluk hidup Cara Memelihara kesehatan burung merpati cukup umur yang benar
Apalagi burung merpati memiliki sifat yang bakir menyembunyikan sakitnya itu. Jangan hingga kita tidak tahu dikala burung merpati sedang sakit.
Tingkah laris merpati sanggup sebagai salah satu contoh dalam melihat kesehatan burung merpati. Jika burung menawarkan tingkah laris yang aktif menyerupai biasanya, berarti merpati sehat-sehat saja.
Akan tetapi, kalau tingkah laris burung sedikit berbeda dari biasanya, yaitu lebih cenderung membisu saja, berarti burung sedang sakit.
Selain itu, kesehatan burung sanggup dilihat juga dari kondisi tubuhnya. Beberapa penggalan badan yang sanggup menjadi contoh dalam melihat kesehatan burung ialah menyerupai pada penggalan mata, bulu, dan tenggorokannya. 
Jika burung tersebut sehat maka penggalan matanya akan jernih. Selanjutnya bulu-bulunya akan tampak mengkilat dan kalau kita pegang bulunya terasa halus. Dan yang terakhir ialah tenggorokannya yang higienis dengan lendir. 
Sebaliknya, kalau burung merpati tersebut sakit, maka penggalan matanya akan kelihatan terdapat lendirnya. Bulu-bulunya pun berwarna kusam dan warna bulunya pun sudah tidak menyerupai pada warna bulu yang sedang sehat. 
Bagian tenggorokannya pun terdapat lendir. Jika penyakitnya sudah parah, maka tenggorokannya akan dipenuhi dengan lendir yang begitu banyak. 
Lendir yang begitu banyak pada penggalan mata dan tenggorokan tentunya akan menggangu burung. Bahkan sanggup menimbulkan kesahalan fatal. COntohnya saja kalau lendir yang terlalu banyak pada mata akan menimbulkan mata menjadi buta. 
Untuk menghindari beberapa hal diatas, kita harus menjaga kesehatan burung dengan baik. Cara menjaga kesehatan burung itu gotong royong mudah. 
Tetapi banyak penangkar yang malas melakukannya. Contohnya saja dalam hal membersihkan kandang. Tidak semua penangkar yang mau membersihkan sangkar secara rutin.
Mungkin hanya beberapa penangkar saja. Untuk itu, demi menjagaa kesehatan burung kita harus menjaga kebersihan kandang. Kandang cukup dibersihkan dua kali sehari

Subscribe to receive free email updates:

ADS