ADS

Ketahui Fungsi Kerja Bab Bulu Burung Merpati

Tidak banyak para penangkar yang tau jenis-jenis bulu pada burung merpati. Hanya beberapa saja yang tau jenis-jenis bulu pada burung merpati. 
Sebenarnya, sebagai penangkar merpati yang baik, seharusnya kita harus mengetahui keseluruhan seluk beluk merpati. Termasuk mengatahui jenis-jenis ulu yang ada di tubuh merpati.
Apa-apa saja jenis bulu pada merpati itu? Untuk mengetahuinya secara rinci, di bawah ini akan dijelaskan secara rinci jenis-jenis bulu yang ada di merpati.
Tidak banyak para penangkar yang tau jenis Ketahui Fungsi kerja bab bulu burung merpati
Bulu bab luar Mepati
Apa fungsi dari bulu luar di tubuh burung? Bulu luar berfungsi sebagai pelindung tubuh burung. Fungsi lain dari bulu luar yakni sebagai pengatur suhu tubuh. Pengatur suhu tubuh disini maksudnya yakni mengatur suhu udara pada dikala itu juga. 
Jika suhunya hirau taacuh maka bulu ini akan beradaptasi menjadi hangat. Mengapa bulu luar menjadi hangat? Mengapa tidak menjadi dingin? Karena tubuh burung telah menyesuaikan diri. 
Jika suhu hirau taacuh maka tubuh akan merasa hangat alasannya yakni adanya bulu tersebut. Sebaliknya, jikalau suhu sedang panas, maka tubuh akan merasa hirau taacuh alasannya yakni adanya bulu tersebut. Bulu luar merupakan bulu yang paling penting keberadaannya ketimbang dari bulu-bulu lainnya. 
Bulu Halus Merpati
Bulu halus biasanya ada di anakan burung saja. Pada merpati berakal balig cukup akal bulu halus tidak ditemukan. Apa fungsi dari bulu halus di tubuh anakan merpati? 
Fungsi utama bulu halus yakni untuk menjaga suhu tubuh anakan menjadi tetap hangat. Jika tidak ada bulu halus, anakan merpati mungkin sudahd mati. Bulu halus tumbuh pada dikala 2 hari sesudah anakan menetas dari telurnya. 
Bulu Terbang Merpati
Bulu terbang merupakan bulu yang penting juga bagi merpati. Apa fungsi dari bulu terbang? Fungsi dari bulu terbang yakni biar merpati dapat terbang bebas diangkasa.
Jika merpati hanya memiliki sayap tetapi tidak ada bulu terbang, percuma saja. Karena yang paling berperan penting untuk menciptakan burung merpati terbang disini yakni bulu terbangg. Tanpa adanya bulu terbang, burung tidak akan dapat terbang. 
Bulu terbang tumbuh dibeberapa titik menyerupai pada ketiak dan titik lainnya. Yang paling banyak ditumbuhi bulu terbang yakni pada bab sayap merpati.

Subscribe to receive free email updates:

ADS