ADS

Cara Menentukan Bibit Anakan Merpati Pos Berkualitas Bagus

Pada zaman dulu, kegunaan merpati pos ialah untuk mengirimkan surat atau mengabarkan suatu isu yang besar. Akan tetapi, dikala ini kegunaan merpati berbeda dengan kegunaan merpati pada zaman dulu. 
 kegunaan merpati pos ialah untuk mengirimkan surat atau mengabarkan suatu isu yang be Cara Memilih bibit anakan merpati pos berkualitas bagus
Kegunaan merpati pos lebih condong dipakai untuk dipertandingkan. Kebanyakan orang yang memelihara merpati pos bertujuan untuk dipertandingkan dengan merpati pos lainnya. 
Tentunya, merpati yang dipilih untuk dipertandingkan mempunyai kriteria tertentu. menyerupai mempunyai badan yang ramping, mempunyai dada yang bidang, dan  yang paling penting ialah kalau kita menginginkan merpati pos kita menjadi jawara, tentunya harus mempunyai kemampuan yang istimewa yang tidak dimiliki oleh merpati pos lainnya. 
Akan tetapi, pada dikala ini sudah jarang ditemukan merpati pos yang mempunyai kemampuan yang istimewa. Kalaupun ada jumlahnya mungkinn bisa dihitung memakai jari.  
Kemampuan khusus yang dimiliki oleh burung merpati pos kebanyakan memang kemampuan alami yang ada semenjak lahir. Tentunya indukannya berasal dari merpati pos yang jawara pula. 
Sebelum mengikutkan merpati kita ke ajang tertentu, tentunya kita mempunyai kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh merpati. 
Kriteria khusus tersebut harus dipenuhi kalau kita ingin merpati pos kita menjadi burung yang menjadi juara di ajang tersebut. 
Kebanyakan orang tidak bisa memenuhi kriteria yang dia inginkan. Hal ini  disebabkan lantaran dari awalnya memang mereka sudah salah dalam pemilihan bibit. 
Memilih Bibit Merpati Pos yang Baik
Untuk mendapat burung merpati pos jawara, sebaiknya kita meilihnya dari  merpati masih menjadi bibit. Jika kita membeli merpati yang sudah dewasa, kemungkinan untuk menjadi jawara itu sedikit. 
Mengapa begitu? Karena, kalau kita membli bibit merpati, kita bisa memelihara dan mengajarkannya sesuai dengan impian kita. 
Akan tetapi, kalau kita membeli merpati yang sudha dewasa, kita tidak bisa membentuk merpati menyerupai impian kita. Sehingga menimbulkan ketidakpuasan. 
Bibit-bibit yang baik akan menghasilkan burung merpati yang baik pula. Dimana bibit merpati bisa ditemukan? Bibit merpati bisa ditemukan di pasar burung ataupun di suatu penangkaran.
Sebenarnya, membeli bibit merpati di penangkaran lebih manis daripada membeli bibit merpati di pasar burung. Mengapa begitu? 
Karena kalau di penangkaran, kita bisa memastikan bibit merpati tersebut apakah baik atau tidak. Sedangkan di pasar burung kita tidak bisa menentukan apakah bibt merpati tersebut baik atau tidak.

Subscribe to receive free email updates:

ADS