ADS

Ciri Jenis Merpati Menurut Bentuk Badan

Merpati sanggup kita bedakan menurut beberapa bentuk. Seperti menurut ukurannya, menurut bentuk badannya, dan menurut warna bulunya.
Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas merpati menurut bentuk badannya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak uraian di bawah ini. 
Merpati sanggup kita bedakan menurut beberapa bentuk Ciri jenis merpati menurut bentuk badan
Merpati Frillback
Burung ini telah dikenal semenjak era ke-16 SM. Cukup usang bukan burung ini sudah hidup di dunia ini. Burung ini berasal dari daerah Asia. Setelah beberapa tahun semenjak diketemukannya burung ini, barulah merpati ini masuk di beberapa negara di Kawasan Eropa dan sekitarnya.
Di daerah Eropa sendiri burung ini diterima cukup baik dikalangan masyarakatnya. Buktinya saja banyak kalangan yang memelihara burung ini disetiap penjuru daerah Eropa dan sekitarnya.
Untuk ukuran tubuhnya sendiri, burung ini mempunyai berat tubuh sekitar 420 gram. Untuk bentuk bulunya sendiri, burung ini mempunyai bentuk bulu yang berbeda dari urung lainnya.
Jika burung pada umumnya mempunyai bulu yang halus dan lurus, untuk burung merpati jenis ini sendiri ini mempunyai bulu yang keriting.
Apa kegunaan bulu yang keriting pada merpati jenis ini? Kegunaannya yaitu untuk menciptakan tubuhnya biar kelihatan lebih terlihat besar. Baynagkan sajal kalau merpati ini tidak mempunyai bulu yang keriting pastinya akan terlihat kecil sekali. 
Merpati Kipas
Nama merpati kipas diambil dari bentuk ekornya yang mengembang. Dari situlah orang mulai memanggilnya sebagai merpati kipas.
Walaupun merpati kipas lebih banyak dikenal di Indonesia dibandingkan dengan negara lain, tetapi bahwasanya burung ini bukan berasal dari Indonesia. Dari mana burung ini berasal? Burung ini berasal dari Cina. 
Tidak banyak orang yang tahu kalau burung ini berasal dari Cina. Bahkan orang yang sudah menangkarkan burung merpati kipas pun masih menganggap burung ini berasal dari Indonesia.
Ciri-ciri yagn paling sanggup dikenali yaitu badannya yang kecil dan kakinya yang pendek. Burung ini mempunyai warna bulu yang beragam. Mulai dari kuning, merah, biru, dan putih.
Bentuk badannya yang kecil dan mungil ditambah lagi dengan ekornya yang membentuk menyerupai kipas emmbuat burung ini semakin menjadi primadona oleh semua orang.

Subscribe to receive free email updates:

ADS