ADS

2 Jenis Burung Merpati Impor Berkualitas Bagus

Ukuran tubuh setiap merpati itu berbeda-beda. Dari yng terkecil sampai yang terbesar. Semuanya niscaya berbeda-beda. Tidak ada antara merpati jenis satu dengan merpati jenis lainnya yang ukurannya sama. 
Sebagian masyarakat lokal maupun non lokal melihat kualitas burung merpati dari ukuran tubuhnya. Bagaimana cara mengukur kualitas burung merpati dari ukuran tubuhnya? 
 Tidak ada antara merpati jenis satu dengan merpati jenis lainnya yang ukurannya sama 2 Jenis burung merpati impor berkualitas bagus
Cara mengukur kualitas dari ukuran tubuh merpati itu mudah, yaitu apabila ukuran merpati tersebut besar bisa jadi merpati tersebut berkualitas baik. 
Sebaliknya, jikalau ukuran tubuh merpati tersebut kecil bisa jadi kualitasnya rendah. Akan tetapi mengukur kualitas burung dengan cara begini tidaklah sangat efektif.
Tidak semua burung yang berukuran besar yang berkualitas baik dan tidak juga semua burung merpati yang berukuran kecil yang berkualitas buruk. Kini tinggal tergantung dengan kepercayaan kita saja.
Ada aneka macam merpati dengan ukuran badannya yang besar ataupun yang berukuran kecil yang belum dikenal oleh banyak orang. Untuk mengetahui nama-nama merpati dari ukuran tubuhnya, simaklah uraian berikut ini.
Burung Merpati Carneau
Burung carneau bukanlah orisinil burung merpati dari Indonesia. Negara orisinil dari burung ini yaitu di Belgia dan Prancis. Namun, tidak semua negara di Belgia dan Prancis yang terdapat burung jenis ini, tetapi hanya di Belgia Selatan dan Prancis Utara saja yang terdapat burung merpati carneau ini.
Burung ini bukan merupakan burung untuk dijadikan burung lomba. Tetapi burung ini termasuk ke dalam burung konsumsi. 
Ciri-ciri dari burung ini yaitu badannya yang besar dan berat. Berat badannya saja sekitar 1,2 kilogram. CIri-ciri yang paling menonjol yaitu kakinya yang pendek dan sayapnya yang pendek.
Burung Merpati Carrier
Burung carrier merupakan burung orisinil Persia. Burung ini dipakai sebagai burung untuk diikutkan lomba. Burung merpati memiliki sifat sanggup kembali ke kandangnya apabila sudah dilepaskan. 
Karena kemampuannya sanggup kembali ke kandangnya semula sehabis dilepaskan ke alam bebas, hal inilah yang diimanfaatkan oleh kerajaan-kerajaan pada zaman dahulu yang memanfaatkan burung ini untuk menghantarkan isu dari satu kerajaan ke kerajaan lainnya.  
Ciri-ciri yang menonjol dari burung ini yaitu tubuh yang berukuranu cukup besar dari tubuh burung merpati pada umumnya. Burung ini jgua memiliki postur tubuh yang tinggi. Tingginya sektiar 50-52 cm.

Subscribe to receive free email updates:

ADS