ADS

Tips Dalam Lomba / Kontes Burung Merpati

Dalam suatu pemeliharaan binatang salah satunya burung, pastilah penangkar tidak absurd lagi dengan yang namanya kandang. Ya kandang, sangkar merupakan daerah burung atau binatang lainnya tinggal atau melaksanakan aktifitas lainnya. 
Setiap penangkar pasatilah mempersiapkan sangkar untuk daerah burung tinggal sebelum burung tersebut dibeli.
Dalam suatu pemeliharaan binatang salah satunya burung Tips Dalam lomba / kontes burung merpati
Dalam menciptakan kandang, biasanya para penangkar menyesuaikan besar sangkar dengan kebutuhan burung tersebut. Jika burung tersebut membutuhkan sangkar yang panjang maka buatlah sangkar yang panjang.
Jika burung tersebut membutuhkan sangkar yang kecil maka sebaiknya buatlalh sangkar yang kecil. Begitu pula seterusnya. 
Pada umumnya, alasan seseorang menangkarkan merpati ialah agar dapat diikutsertakan dalam suatu ajang. Tetapi ada juga tujuan seseorang menangkarkan merpati untuk sebagai hiburan saja, alasannya ialah burung tersebut mempunyai huruf yang unik.
Salah satunya ialah burung merpati. Merpati aneka macam disukai oleh sekian banyak orang di dunia maupun di Indonesia sendiri. 
Tak jarang banyak yang sudah menciptakan ajang khusus untuk burung merpati. Respon dari diadakannya ajang itu sangatlah banyak dari masyarakat. 
Begitu banyak masyarakat yang mempunyai merpati ikut antusias dalam mengikutsertakan merpati mereka ke ajang-ajang khusus merpati. Bagi para penangkar  burung merpati pastilah bahagia jikalau diadakan suatu perlombaan khusus untuk merpati. 
Terlebih lagi jikalau hadiah yang dijanjikan sangat-sangat menggiurkan para penangkar. Karena itulah kini kebanyakan orang sedang berbondong-bondong melombakan merpati untuk menawarkan siapa yang layak yang menjadi juaranya.
Sebenarnya dengan adanya ajang khusus untuk merpati itu sangatlah bermanfaat bagi penangkar ataupun bagi merpatinya itu sendir.
Contohnya saja merpati yang dilombakan punya kita kalah, maka kita jangan berkecil hati. Karena dari kekalahan itulah kita dapat mengetahui dimana letak kesalahan merpati yang sudah kita bimbing itu.
Dari kekalahan seekor burung merpati yang sudah kita latih juga menjadi pembelajaran bagi penangkar sendiri untuk mengetahui dimana letak kesalah kita dalam melatih merpati tersebut. 
Karena merpati mempunyai kebiasaan dikala pergi ia kembali. Dari kebiasaan inilah orang dapat membuatnya menjadi ajang lomba. Caranya gampang saja. Kita tinggal meletakkan burung betina kita di atas tangan kemudian kita lepaskan merpati jantan ke langit.
Lihat saja niscaya nantinya merpati akan tersebut akan kembali ke daerah asalnya dimana merpati tersebut sebelum dilepaskan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS