ADS

√ Tips Lovebird : 2 Teknik Khusus Semoga Burung Lovebird Dapat Ngekek Panjang

Sampai ketika ini, burung lovebird masih menjadi salah satu jenis burung kicauan paruh bengkok yang masih banyak diminati oleh pecinta kicau yang berada di aneka macam daerah.

Banyaknya peminat burung lovebird ini tentunya ada penyebab utamanya. Yang tentunya di samping burung lovebird mempunyai bunyi yang cukup lantang dan juga bervariasi, burung ini juga mempunyai warna bulu yang sangat estetis dan juga unik sekali jikalau dipandang.

Sekarang ini sudah banyak lovebird yang diikutkan sertakan dalam program perlombaan. Pastinya untuk menyebabkan burung mempunyai performa yang elok dan bisa diikutkan dalam program latber atau bahkan event, maka burung lovebird harus mempunyai durasi ngekek yang panjang.

Kegacoran dari burung atau kerajinan burung pada ketika mengikuti lomba tentunya tetap masih dikalahkan dengan burung lovebird yang mempunyai durasi ngekeknya yang panjang.

Terapi Fisik Lovebird Agar Ngekek Panjang
Tidak semua jenis burung lovebird mempunyai kemampuan untuk bisa ngekek panjang.

Bahkan pada kasus-kasus tertentu, burung lovebird yang pada awalnya bisa ngekek panjang, akan tetapi lantaran disebabkan oleh satu atau hal lain kadangkala burung lovebird yang ngekeknya panjang bisa menjadi pendek.

Oleh lantaran itu, dalam hal ini sangat diharapkan 2 terapi fisik untuk burung lovebird Yang bisa menyebabkan burung lovebird peliharaan anda menjadi ngekek panjang sekaligus mengembalikan performanya biar kembali ngekek panjang.

Terapi Pengumbaran
Terapi Pertama yang seharusnya anda lakukan biar menyebabkan burung lovebird ngekek panjang yakni anda harus melaksanakan dengan cara rutin mengumbar burung lovebird.


Tidak harus setiap hari, akan tetapi bisa dilakukan setiap 2 hari atau 3 hari sekali asal dilakukan secara konsisten.

Untuk bisa mendapat hasil yang lebih maksimal, pengumbaran sebaiknya dilakukan secara rutin. Namun, anda bisa kurangi pada ketika burung lovebird telah mulai ada perkembangan yang dinilai cukup signifikan.

Tak hanya bisa mempunyai bunyi panjang dan ngekek panjang, terapi fisik ini untuk burung lovebird yang berupa pengumbaran bisa menyebabkan burung lovebird tersebut menjadi lebih sehat dan buar.

Di samping hal itu, teknik pengumbaran ini yang dilakukan dengan cara teratur sanggup menyebabkan burung lovebird peliharaan anda lebih langsing dan juga lincah.

Terapi Berenang 
Terapi fisik untuk burung Lovebird yang selanjutnya ialah anda bisa menerapkan terapi berenang.

Akan tetapi, lantaran besarnya manfaat yang didapatkan untuk prospek burung di lalu hari, terapi berenang ini sebaiknya anda lakukan biar memperoleh bunyi ngekek yang panjang.


Sebelum anda melaksanakan terapi berenang untuk burung lovebird, periksa terlebih dahulu kesehatan burung. Sebab, terapi ini mengharuskan kondisi burung dalam situasi sehat, baik dari sisi fisik maupun mentalnya.

Tak hanya itu saja, pastikanlah cuaca sedang dalam keadaan cerah. Dengan demikian, burung lovebird tidak akan merasa kedinginan.

Langkahnya ialah burung lovebird harus dimandikan terlebih dahulu. Caranya dengan dipancarkan hingga basah. Baru, sehabis itu burung lovebird bisa eksklusif dimasukkan kedalam kolam yang sudah dipenuhi oleh air.

Pada ketika anda menaruh burung lovebird ke dalam bak, usahakanlah burung dilarang eksklusif dilepas. Sebab, jikalau hingga burung lovebird minum air dan bahkan tenggelam, akan menjadi mengganggu kesehatan serta mental pada burung lovebird.

Maka dari itulah, letakkan di antara tangan anda di bawah kaki burung love bird. Kemudian, tangan yang satunya lagi memegang tubuh burung love bird.

Sesudah burung dirasa sudah sanggup berenang sendiri, anda bisa melepaskan kedua tangan anda. Kemudian selanjutnya anda bisa membiarkan burung lovebird berenang selama 10 menit saja.

Terapi fisik ini untuk burung lovebird  bisa anda lakukan setiap hari dengan melihat kondisi burung lovebird terlebih dahulu.

Saat di hari pertama, terapi bisa anda lakukan hanya satu atau dua menit saja. Kemudian di hari berikutnya sehabis burung lovebird telah terbiasa, durasi mandi berenang bisa hingga 10 menit saja.

Subscribe to receive free email updates:

ADS