ADS

√ Cara Menciptakan Racikan Nektar Burung Pleci Dan Cara Penyajiannya..

Salah satu jenis burung kicauan yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta kicau ialah burung Pleci. Burung Pleci ialah salah satu jenis burung kicauan yang bertubuh mungil dan merupakan jenis burung pemakan buah.

Meskipun di alam liarnya memakan banyak sekali macam jenis buah-buahan, akan tetapi pada dikala sudah dipelihara oleh orang, maka burung pleci sanggup memakan pakan hasil produksi menyerupai voer.

Burung Pleci sudah banyak dipelihara untuk dijadikan peliharaan di tempat tinggal ataupun banyak juga dipelihara untuk dijadikan sebagai burung lomba. Hal ini tak lain di sebabkan lantaran bunyi burung Pleci memiliki bunyi yang berkualitas dan sanggup menghasilkan dencingan yang cukup mempesona.

Namun untuk kualitas yang didapatkannya tersebut tentunya harus sesuai dengan perjuangan yang dilakukan oleh pemeliharanya, termasuk pada perawatan hariannya.

Pada dikala perawatan harian, proteksi minuman burung Pleci akan sangat berdampak pada kicauan yang akan dihasilkannya.

Berbagai jenis minuman untuk burung Pleci yaitu menyerupai halnya nektar buatan yang banyak dibentuk oleh pecinta burung pleci di banyak sekali daerah. Dan racikan nektar untuk burung Pleci pada umumnya dibentuk dengan cara bereksperimen dan hanya coba-coba.

Meskipun begitu, hasil ekseperimen dan coba-coba tersebut tidak dilakukan dengan cara asal saja. Namun, dengan hati-hati serta tetap memahami kandungan dan aspek keselamatan pada burung Pleci tersebut.

Racikan Nektar Burung Pleci 
Seperti halnya nektar produksi yang diracik dengan memakai materi dasar bawang putih, minuman nektar ini dibentuk untuk burung Pleci sudah teruji untuk beerapa ekor burung Pleci. Yang mana racikan ini dinilai cukup kondusif dan tidak berbahaya.

Untuk percobaanya, tidak semua jenis burung sanggup secara eksklusif mendapatkan imbas dari nektar buatan ini. Ada yang eksklusif terlihat efeknya dikala gres diberikan racikan nektar buatan ini. Namun adapula yang sedikit demi sedikit untuk kemajuannya.

Maka dari itu, sanggup disimpulkan kalau tidak seluruh burung Pleci akan secara eksklusif terlihat efeknya sehabis di berikan racikan nektar ini.


Bahan Racikan Nektar untuk burung Pleci 
Sedangkan untuk bahan-bahan yang diharapkan diantaranyan yakni sebagai sebagai berikut :
- Bawang putih 1 siung.
- Jeruk nipis 2 buah.
- Gula merah yang ukurannya sebesar tutup botol 3 buah.
- Madu rasa atau yang lebih baik lagi madu murni sejumlah 4 sendok saja.

Cara Pembuatannya:
- cara yang pertam kali usahakan anda bersihkan dan kupas dulu bawang putih tersebut. selanjutnya bawang putih sanggup digeprek.
- kemudian, iris tipis-tipis gula merah biar gampang larut dalam air panas.
- Selanjutnya anda sanggup memasukkan gula merah tersebut dicampur dengan bawang putih tadi pada wadah panci yang sudah terisi air higienis sebanyak 2 gelas ukuran 300ml.

- selanjutnya, aduklah racikan ini hingga merata dan juga larut semua, khususnya untuk gula merahnya harus hingga sanggup mendidih.

- Selanjutnya angkat rebusan gula merah yang telah tercampur dengan geprekan bawang putih tersebut.

- Selanjutnya, masukanlah air perasan jeruk nipis bersamaan dengan 4 sendok madu. lalu aduklah biar merata semua materi yang ada dalam racikan tersebut.

- kemudian, dinginkan dan saring rebusan racikan tersebut. Tujuannya biar ampas bahan-bahannya tidak ikut diberikan pada burung Pleci peliharaan anda.

Cara Pemberian untuk burung Pleci 
Untuk memperlihatkan pakan racikan nektar ini anda harus melakukannya dengan cara yang baik dan benar. Apabila burung Pleci termasuk materi (anakan) yang gres dibeli dari ombyokan, proteksi racikan nektar ini sanggup diberikan setiap hari sehabis perawatan penjemuran dalam porsi 1 cepuk kecil saja.

Dan apabila burung sudah jadi atau telah ngeriwik halus atau yang kasar, porsi proteksi 1 cepuk kecil 3 kali saja dalam seminggu.

Jika anda memberikannya dengan benar, maka untuk racikan nektar ini sanggup diketahui dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

ADS