ADS

√ Banyak Sekali Macam Manfaat Ulat Sangkar Untuk Burung Kicauan

Pada ketika anda Memelihara burung kicauan tentunya harus dipelihara dengan cara menunjukkan aneka macam macam jenis makanan yang bernutrisi tinggi. Diantaranya menyerupai pakan voer, jangkrik, belalang, ulat, serta aneka macam macam buah-buahan.

Nah, di antara jenis pakan yang sanggup anda berikan pada jenis burung kicauan yang anda pelihara yakni ulat kandang. Mungkin anda sudah mengenal salah satu jenis pakan ini.

Kandungan protein yang ada dalam ulat sangkar baik sekali diserahkan untuk burung kicau yang jenis burung pemakan serangga. Misalnya menyerupai burung tledekan, burung murai batu, burung Kacer, burung ciblek, burung pleci dan lain sebagainnya. Sebaiknya Burung tersebut di berikan pakan ekstra menyerupai ulat sangkar supaya burung sanggup menjadi fresh, rajin bunyi dan juga Gacorr. Untuk dampak utama dari ulat sangkar ini yaitu sanggup menjernihkan suara.


Ulat Kandang Untuk Burung Kicau
Makanan burung berupa ulat sangkar ini ukurannya jauh lebih kecil jikalau dibandingkan berupa ulat hongkong maupun ulat jerman. Selain hal tersebut gerakan dari ulat ini yang sangat garang sanggup mengakibatkan burung kicauan tertarik untuk memakannya.

Manfaat ulat sangkar untuk burung kicauan ini cukuplah banyak. Sebab, Ulat sangkar tidak akan mengakibatkan burung kicauan menjadi gemuk. bahkan sanggup mengakibatkan burung tersebut menjadi tidak gampang loyo atau lelah, dan juga tidak menciptakan bulu rontok.

Ulat sangkar ini ialah sejenis larva dari kumbang Alphitobisu diaperinus (Tenebrionaidae). Sebenarnya untuk bentuknya juga hampir menyerupai dengan ulat hongkong. Akan tetapi pada ukurannya yang jauh lebih kecil, serta warnanya yang tampak lebih gelap.

Untuk sanggup mendapat jenis ulat sangkar ini ternyata sangatlah mudah. Sebab, banyak sekali dijumpai pada kotoran ayam dalam jumlah yang banyak dan sudah difermentasi atau yang sudah kering.

Selanjutnya ulat-ulat tersebut akan bermunculan dari kotoran yang telah menggunpal yang sudah difermentasi dalam jumlah banyak.

Sedangkan pada kandungan nutrisi yang ada dalam ulat sangkar tersebut antara lain yaitu:

- Protein kasar sebanyak 48%
- Lemak kasar sebanyak 40 %
- Kadar bubuk sebanyak 3%
- Kandungan ekstrak non-nitrogen sebanyak 8%
- Kadar air sebanyak 57%

Manfaat Ulat Kandang untuk Burung Kicauan
Ulat sangkar memang kalah populler dengan jenis ulat hongkong, namun untuk hasil riset atas kandungannya sanggup menjadi bukti jikalau ulat sangkar ternyata lebih mempunyai banyak manfaat jikalau bandingkan dengan ulat hongkong.

Manfaat dari ulat sangkar untuk burung kicauan salah satunya ialah untuk menaikkan stamina pada burung. Dengan demikian, maka burung menjadi lebih aktif dan juga rajin berbunyi.

Ulat sangkar juga mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi jikalau dibandingkan dengan ulat hongkong. Jenis ulat ini diketahui mempunyai kulit yang tidak terlalu keras, sehingga tidak akan memunculkan dampak samping pada ketika diserahkan dalam jumlah yang banyak menyerupai halnya pinjaman ulat hongkong.

Perawatan Ulat Kandang Sebelum diberikan pada Burung Kicauan 
Merawat ulat sangkar memang sanggup dikatakan tidak jauh berbeda dengan cara merawat ulat hongkong yang akan dijadikan sebagai pakan burung kicauan.

Agar sanggup menjaga ulat sangkar itu tetap segar dan sehat, maka pinjaman pakan sebaiknya diutamakan. Sedangkan untuk cara yang sanggup anda lakukan pada ketika merawat ulat sangkar yakni dengan cara menaburi voer halus dan menyimpan ulat sangkar tersebut.

Anda juga sanggup menunjukkan pakan menyerupai halnya sayuran irisan kentang, wortel, ataupun jenis sayuran yang lainnya.

Jangan lupa untuk menjaganya dari serangan hama menyerupai semut atau binatang perusak yang lainnya. Simpanlah jenis ulat ini di daerah yang teduh dan juga lembab, serta tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Subscribe to receive free email updates:

ADS