ADS

√ Mengetahui Penyebab Kaki Burung Kicau Bersisik Atau Medang, Dan Cara Mengobatinya..

Apabila kita merawat dan memelihara burung kicauan, pastinya harus  bisa mengetahui bagaimana kondisi yang dialami oleh burung kicauan yang kita miliki. Sebab, dengan memahami kondisinya, maka kita sanggup tahu jikalau burung peliharaan yang kita pelihara mempunyai banyak sekali macam permasalahan.

Selanjutanya pada dikala kita memahami permasalahanya tersebut, maka kita akan gampang mengetahui penyebab dan cara mengatasi perkara yang terjadi pada burung peliharaan kesayangan kita.

Salah satu dilema yang sering terjadi pada burung kicauan yakni adanya sisik medang pada penggalan kakinya. Sebab, Pada dilema yang menyerupai ini tidak sanggup dibiarkan berlama-lama. Jadi, sebisa mungkin harus cepat diatasi dengan banyak sekali macam cara.


Pokok inti dari suatu permasalahan sisik medang pada kaki burung ini ternyata tidak saja dialami pada burung yang telah bau tanah saja, namun pada burung yang usianya masih muda juga rentan dengan mengalami sisik / medang yang ada di penggalan unsur kakinya.

Penyebab Sisik Medang Pada Kaki Burung 
Perlu anda ketahui, bila salah satu penyebab medang atau kaki bersisik pada burung kicauan peliharaan  yaitu berupa tingkat kebersihan kandang.

Kandang ialah daerah berdiam diri dan daerah untuk tidur burung setiap harinya. Oleh alasannya ialah itu sangatlah diharapkan kondisi sangkar yang harus tetap higienis dan juga sehat. Memanglah, pada sangkar yang kondisinya kotor sanggup menjadi salah satu sumber penyakit pada burung kicauan yang kita pelihara.

Permasalahan burung kicauan yang seringkali terjadi menyerupai medang atau bersisik pada penggalan kaki burung sanggup di tularkan melalui daerah tangkringan bekas yang pernah digunakan oleh burung lain yang mengalami penyakit sisik atau penyakit medang dibagian kakinya.

Apabila tangkringan bekas burung yang mempunyai perkara kaki bersisik itu belum dibersihkan ataupun tidak diganti, maka sanggup saja beberapa bulan kemudian akan berdampak fatal pada burung lain yang menggunakan tangkringan bekas tersebut. dan Diantaranya, burung gres yang menggunakan tangkringan itu sanggup menjadi tertular dan mulai tampak sisiknya pada kaki burung yang gres menduduki sangkar tersebut.

Jika sudah mengalami hal demikian, maka anda perlu mencari cara untuk menghilangkan sisik medang pada kaki burung peliharaan anda tersebut semoga tidak semakin parah.

Cara Menghilangkan Sisik Pada Kaki Burung 
Apabila burung yang anda pelihara telah mengalami sisik atau medang di penggalan kakinya. maka, sebaiknya anda sesegera mungkin untuk mengobatinya.  Salah satu cara yang pada harus di lakukan yaitu dengan cara mengobati kaki burung tersebut:

Cara pertama yang sanggup anda lakukan ialah dengan cara membersihkan penggalan kaki burung (sisik putih yang melekat pada penggalan kakinya) dengan menggunakan minyak kayu putih.

Akan tetapi, pada dikala anda akan membersihkan sisik pada kaki burung peliharaan anda tersebut ada suatu hal yang harus anda perhatikan yakni dihentikan hingga melukai kaki burung tersebut. Terlebih lagi  jika hingga mengeluarkan darah atau timbulnya lecet pada kaki burung peliharaan anda tersebut.

Cara Lain Menghilangkan Sisik Medang Pada Kaki Burung 
Selain cara menghilangkan sisik medang pada kaki burung kicauan menyerupai diatas, ada cara dan pilihan lain yang sanggup anda lakukan untuk membersihkan kerak atau sisik pada penggalan kaki burung. Diantaranya ialah dengan Menyemprotkan pada penggalan kaki yang berkerak itu dengan menggunakan air garam. Atau Mengolesinya dengan menggunakan kapur sirih atau sanggup juga dengan mengelet dengan cara hati-hati dan benar.


Setelah melaksanakan hal-hal tersebut, maka anda sanggup membersihkanya dengan menggunakan kapas atau menggunakan tisu untuk membersihkan sisa-sisa sisik yang masih melekat pada bagain kaki burung.

Dan selanjutnya jangan lupa untuk selalu mencuci dan membersihkan sangkar dan juga memandikan burung dengan rutin dan secara teratur setiap harinya. Dengan demikian, maka kaki burung yag menalami sisik atau medang lama-lama sanggup hilang dan sembuh.

Subscribe to receive free email updates:

ADS