ADS

√ Fakta Menarik Burung Raksasa Pra-Sejarah Thunderbird

Seringkali kita mendengar kabar perihal hewan-hewan purba yang masih eksis. Misalnya saja si Nessie atau sang Loch Ness, sampai barisan jenis dinosaurus yang disebutkan masih ada di dalam hutan-hutan Afrika.

Ada juga yang tak kalah hebohnya perihal binatang purba yang mempunyai nama Thunderbird, si burung raksasa yang namanya paling melegenda.

Burung raksasa di zaman purba jenis ini disebut-sebut masih eksis disebabkan ada beberapa saksi mata yang melihat terbang di angkasa. Bahkan, ada juga beberapa foto masa kemudian perihal penangkapan burung Thunderbird yang kelihatannya belum sanggup menyebabkan banyak orang yakin meskipun terlihat sangat asli.

Thunderbird merupakan nama istilah yang dipakai dalam cryptozoology untuk menggambarkan makhluk berwujud burung raksasa yang di percayai oleh masyarakat amerika dibagian utara serta suku indian.

Makhluk kriptid serupa dengan dibicarakan di Dunia Lama yang sering dinamakan dengan Rocs. Thunderbird diperkirakan dengan beberapa kecil penelitian mempunyai wujud serupa dengan pterosaurus yang sudah punah, sejenis dengan Pteranodon.

Rekaman fosil sudah menandakan kalau burung raksasa Thunderbird yang diperkirakan mempunyai ukuran bentangan sayap sekitar 3,7 sampai 5,5 meter ini se-zaman dengan insan purba. Meskipun tidak sedikit yang memandangnya sebagai mitos. Akan Tetapi, banyak juga laporan mengenai penampakannya.

Pertama Terlihat Di Tahun 1890 


Kabar perihal keberadaan dari burung thunderbird atau burung raksasa ini pertama kali muncul pada dikala bulan April 1890. Waktu itu ada 2 orang lelaki yang menyampaikan kalau keberadaan mereka berhasil menembak jatuh seekor burung berukuran raksasa. Ciri-Cirinya dengan sayap tanpa bulu dan mempunyai wajah serupa dengan buaya.

Akan tetapi ada yang tidak sepenuhnya mempercayai bahwa apa yang sudah ditembak oleh 2 lelaki itu yaitu burung thunderbird, namun sejenis burung raksasa zaman purba pra-sejarah yakni Pterodactyl.

Ciri Fisik Thunderbird 


Sebenarnya Thunderbird digambarkan dengan wujud menyerupai burung pada umumnya. Akan Tetapi, yang membedakannya dengan burung kurun modern menyerupai dikala ini yakni soal ukurannya.

Berdasarkan riset yang pernah dilakukan, dipercayai burung Thunderbird ini mempunyai bentangan sayap sepanjang 5 meter serta tubuhnya yang sebesar anak kuda.

Mengenai keberadaanya banyak yang mengira apabila burung ini sezaman dengan insan purba pada zaman itu. Dan lantaran suatu hal balasannya mereka punah bersama bertambahnya waktu.

Sebenarnya perihal Bentuk dari Burung Thunderbird, Terutama yang dilihat oleh semua saksi, masih belum sanggup dipastikan kebenaranya.

Ada saksi yang melihat burung Thunderbird dalam penampakan menyerupai burung biasa dengan ukuran yang sangat besar. Ada pula yang melihat burung Thunderbird berwujud kurang lebih sama menyerupai binatang Pterodactyl dengan bentuknya yang sangat khas.

Tak hanya itu saja sering disamakan dengan binatang Pterodactyl, Thunderbird juga seringkali disamakan dengan binatang Ahool. Ahool ini bentuknya serupa menyerupai kelelawar. Tapi, tentunya dengan bentuk yang jauh lebih besar. Misteri perihal Burung Thunderbird ini tampaknya masih sangat membingungkan.

Analisa Burung Thunderbird 
Beberapa orang skeptis telah menilai kalau burung besar menyerupai thunderbird merupakan jenis burung yang tidak sanggup terbang. Salah satu penyebabnya yaitu dengan besar badan menyerupai itu dirasa Burung Thunderbird tidak sanggup terbang bebas. Atau malah tidak sanggup terbang sama sekali.

Padahal kalau dilihat dari binatang prasejarah menyerupai Pterosaurus atau Pterodactyyl. mungkin sanggup jadi kalau Burung Thunderbird juga sanggup terbang sebagaimana burung pada umumnya.

Burung zaman prasejarah, Argentavis magnificens yang mempunyai lebar sayap sekitar 7 m (23 kaki) juga sanggup untuk terbang.

Apabila melihat dari pernyataan orang yang sudah menyaksikan Burung Thunderbird terdapat 2 kontradiksi Yang mendasar. Misalnya ada yang menyampaikan antara berbulu dan tidak.

Ada yang menyebutkan tidak berbulu menjelaskan kalau Burung Thunderbird mempunyai sayap yang sangat tipis menyerupai membran yang dimiliki oleh sayap kelelawar.

Maka ada kemungkinan besar kalau itu Pterodactyl atau sejenisnya. Namun, identitas dari Burung Thunderbird sebagai pterosaurus yaitu suatu hal yang mustahil lantaran pterosaurus telah punah.

Subscribe to receive free email updates:

ADS