ADS

√ Cara Mengatasi Burung Lovebird Tidak Mau Makan Buah Dan Sayuran

Pada ketika anda merawat burung kicauan menyerupai halnya Burung lovebird, maka anda perlu memperhatikan banyak sekali macam kondisi yang menyangkut dengan hal menyerupai : kesehatan, kebersihan, mengatasi lovebird yang mogok makan, melatih burung pemasteran, dan juga kebutuhan pakannya.

Sebab, yang kesemuanya itu akan mempengaruhi pada tingkat stress serta kejinakannya pada burung lovebird. Terlebih lagi, kalau burung lovebird anda ialah jenis burung yang tidak hanya indah pada warna bulunya saja, akan tetapi burung lovebird juga memiliki keterampilan pada bunyi khas ngekeknya yang dinilai sangat penting.

Oleh lantaran itu, Burung lovebird banyak sekali dipelihara oleh orang-orang yang berasal dari banyak sekali macam kawasan dan negara, termasuk di Indonesia.


Mengatasi Lovebird Mogok Makan buah dan sayuran.
Pada ketika Memelihara burung lovebird pastinya terkadang kita menjumpai banyak sekali macam permasalahan pada burung lovebird. Diantaranya yaitu hilangnya nafsu makan.

Burung Lovebird yang mengalami permasalahan menyerupai mogok makan sayuran dan pakan berupa buah-buahan menjadi salah satu dilema yang sering terjadi pada penangkar pemula.

Pada umumnya Burung Lovebird yang mengalami suatu dilema tidak mau makan ini sanggup terjadi dikarenakan tersedak pada ketika menelan buah ataupun sayuran yang menjadikannya stress berat pada burung tersebut.

Dan penyebab lainnya juga Bisa disebabkan lantaran burung lovebird tidak mengenal jenis buah atau sayuran yang diberikan oleh pemiliknya, hal ini lantaran sejak kecil jarang diberikan pakan buah ataupun sayuran.

Dengan demikian, anda harus melaksanakan banyak sekali macam cara biar nafsu makan pada burung lovebird peliharaan anda yang sempat mogok makan tersebut sanggup segera pulih dan kembali memakannya. Dengan hal demikian, Maka kesehatan burung lovebird menjadi tidak terganggu.

Oleh lantaran itu, anda harus melaksanakan cara untuk mengatasi lovebird yang mogok makan supaya kembali sehat.

1. Berikanlah buah-buahan dan juga sayuran yang telah dinilai kondusif untuk dikonsumsinya. 
Anda harus mengetahui, kalau tidak seluruh jenis buah-buahan yang biasa diberikan dan dikonsumsi oleh burung lovebird tersebut aman.

Sebab ada yang dampaknya sanggup menyebabkan jelek pada kesehatan burung lovebird anda. Salah satunya yakni pakan berupa buah alpukat yang sangat tidak disarankan untuk diberikan kepada burung lovebird maupun jenis burung kicauan yang lainnya.

Oleh lantaran itu, berikanlah pakan berupa buah-buahan dan juga sayuran yang memang kondusif untuk dimakan burung lovebird. Diantaranya menyerupai buah pepaya, sayuran kangkung, buah jeruk, buah pisang, dan buah yang kondusif lainnya.

2. Bersihkan buah-buahan beserta sayuran yang akan dimakan oleh burung lovebird. 
Kemudian, pakan lovebird yang berupa buah-buahan dan sayuran yang akan dimakan oleh burung lovebird, usahakanlah terlebih dahulu harus dibersihkan sebersih mungkin.

Bisa juga lantaran anda merendam jenis pakan tersebut hanya sebentar yang lalu zat pembersih buah dan sayuran masih melekat pada pakan tersebut. Sehingga menyebabkan burung thrauma dengan rasa dan amis pembersih yang masih melekat pada pakan buah atau sayuran.

Pencucian buah-buahan dan juga sayuran tujuannya untuk menghilangkan kuman ataupun zat kimia yang masih menempel.

Dengan demikian, burung yang memakannya tidak akan terjangkit oleh penyakit berbahaya.

3. Memotong buah-buahan dan sayuran yang sanggup menarik perhatian burung.
Untuk Mengatasi burung lovebird mogok makan sanggup diatasi dengan cara memotong pakan supaya lovebird tertarik untuk memakan buah-buahan dan sayuran. Maka dari itu, anda sanggup memotongnya dengan ukuran yang kecil-kecil.

Buah dan sayuran yang dipotong dalam bentuk yang bervariasi menyerupai bentuk bola, persegi, ataupun bentuk persegi panjang.

Sesudah pakan dipotong ,maka sanggup dicampurkan pribadi dengan pakan biji-bijian dalam satu wadah supaya sanggup dimakan oleh burung lovebird.

Anda juga sanggup menciptakan burung lovebird tertarik untuk memakannya bila dilakukan dengan cara meletakkannya pada masakan lovebird pada ujung jari anda sendiri menyerupai halnya menyuapi pribadi ke paruhnya.

Hal ini bertujuan biar burung lovebird tidak merasa takut dan memandang kalau pakan yang disodorkan tersebut dinilai cukup kondusif untuk dimakan.

4. Menggantung buah atau sayur dengan tali.
Langkah yang selanjutnya yang sanggup anda lakukan biar burung lovebird mau memakan buah dan sayuran yakni dengan menggantung buah ataupun sayuran tersebut.

Akan tetapi, terlebih dahulu buah dan sayuran harus dipotong dulu, lalu gantungkan memakai tali di tengah sangkarnya.

Mungkin dengan cara yang menyerupai ini sanggup mengatasi burung lovebird mogok makan supaya sanggup kembali normal dan sehat menyerupai sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS