ADS

√ Mengetahui Manfaat Jangkrik Putih Untuk Burung Lomba

Memelihara burung kicauan tentunya harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan juga benar. Perawatan harian juga harus tetap diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari pertolongan pakan sampai perawatan penjemuran dan juga pemandian-nya.

Akan tetapi, suatu hal yang harus anda perhatikan pada dikala merawat burung kicauan yakni pertolongan pakan embel-embel atau EF.

Banyak sekali jenis pakan ekstra yang sanggup anda berikan pada burung kicauan. Diantaranya ialah pakan kroto, serangga belalang, ulat hongkong, ulat bambu, dan juga jangkrik.

Jangkrik merupakan salah satu pertolongan jenis EF (Eksta Fooding) atau pakan ekstra embel-embel yang pada umumnya telah sering dilakukan untuk diberikan ke burung peliharaan.Terutama untuk anda yang merupakan pecinta atau penghobi burung pemakan serangga untuk banyak sekali macam jenis burung-burung mereka.

Pada umumnya, pertolongan Jangkrik ini keuntungannya ialah untuk pakan pengganti serangga yang biasa dikonsumsi oleh burung yang pada habitatnya.

Serangga Jangkrik ini yaitu berupa pakan EF utama yag sangat penting untuk diberikan kepada jenis burung pemakan serangga. Oleh alasannya yaitu itu, jangkrik ini termasuk di salah satu jenis pakan EF yang harus diberikan setiap harinya.

Dalam hal ini, akan sangat masuk logika bilamana serangga jangkrik dijadikan sebagai kunci settelan atau settingan utama pada burung kicau pada dikala akan  di ikutsertakan dalam kontes perlombaan.


Jangkrik Putih untuk Burung Kicau
Seperti yang sudah kita ketahui, kalau serangga jangkrik ini yaitu salah satu jenis pakan embel-embel yang mempunyai kandungan banyak nutrisi dan juga bergizi tinggi.

Jangkrik yaitu salah satu jenis binatang yang sanggup digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi burung pada tiap harinya. Bahkan, serangga jangkrik ini juga menjadi salah satu pakan yang sangat penting untuk diberikan pada semua jenia burung pemakan serangga.

Dalam Hal ini di dalam kandungan serangga jangkrik tersebut berisi sumber protein yang cukup tinggi.

Protein yang tinggi mempunyai manfaat yang sangat penting untuk menambah frekuensi kicauan pada burung. Jangkrik yang pada umumnya diberikan pada burung kicauan yaitu jenis jangkrik hasil tangkaran.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada jangkrik antara yang hidup di alam liar dan hasil dari ternakan sebetulnya tidak ada berbedaan sama sekali. Akan tetapi, perbedaan yang dimiliki hanya terlihat pada masing-masing kondisi jangkrik.

Nah, Untuk pertolongan jangkrik putih pada burung kicauan sangatlah dianjurkan.


Kelebihan Jangkrik Putih untuk Burung Kicauan 
Jangkrik molting atau jangkrik yang sedang mengalami proses ganti bulu ini merupakan suatu kondisi jangkrik yang sedang banyak dicari oleh pemain burung kicau.

Berdasarkan keterangan dari mereka, jangkrik putih untuk burung kicauan ini mempunyai manfaat yang cukup banyak.

Untuk jangkrik dalam kondisi yang menyerupai ini mempunyai perbedaan yang sangat gampang dibedakan dengan jangkrik lainnya yang belum ganti kulit.

Diyakini oleh beberapa pecinta burung kicau bahwa jangkrik yang berwarna putih atau yang sedang molting ini ialah termasuk pakan EF yang berkualitas.

Jangkrik ini juga sangat manis sekali apabila diberikan pada burung-burung yang tidak mau memakan jangkrik alasannya yaitu kesehatannya yang sedang kurang baik. Bahkan, manfaat dari jangkrik ini juga sangat manis sekali apbila diberikan pada burung yang akan dilombakan.

Jangkrik yang berwarna putih ini dipercayai mempunyai kandungan protein yang lebih tinggi. Akan tetapi efeknya juga tidak terlalu panas pada badan burung. Maka Dengan demikian, burung sanggup lebih ngotot pada dikala berada di lapangan. Itulah kelebihan dari pertolongan pakan jangkrik putih untuk burung kicauan.

Tak hanya itu saja, durasi kicau pada burung juga sanggup menjadi lebih panjang dan usang lagi. Sehingga, performa yang dimilikinya sanggup lebih dari yang biasanya.

Maka dari itulah, frekuensi dari burung yang memakan jangkrik putih akan menjadi semakin manis lagi di lapangan.

Sedangkan, untuk pertolongan jangkrik putih ini sanggup anda berikan pada hari H, misalnya pada dikala burung anda akan diikut sertakan kontest lomba pada hari minggu. Saat pesiapan untuk lomba, rawatlah sesuai dengan seting lapangan. Pemberian jangkrik putih untuk burung kicauan ini sanggup diberikan pada dikala pagi hari sebelum berangkat ke arena perlombaan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS