ADS

√ Cara Mengatasi Dan Mencegah Kebiasaan Burung Pleci Salto

Cara paling gampang dan akurat untuk mengatasi burung Pleci salto yaitu dengan memakai cara terapi yang tepat.

Kebiasan burung Pleci yang suka bertingkah salto ini terkadang terlihat sangat mengganggu. Terlebih lagi kalau burung pleci Yang anda  pelihara sering di ikut sertakan pada kontes perlombaan.

Sebab, pada burung kicauan yang suka melaksanakan salto akan terkesan berperilaku stress atau giras serta belum siap untuk mengkuti perlombaan. Untuk mengatasi burung Pleci yang suka salto tersebut ternyata sulit dilakukan dan juga membutuhkan waktu yang cukup relatif lama. Sebagai pemilik pastinya anda harus sanggup mengetahui penyebab burung Pleci tersebut suka salto.

Penyebabnya mungkin sanggup lantaran tangkringan ukurannya yang tidak sesuai atau penempatannya yang tidak disukai oleh burung pleci tersebut Atau bsa juga diakibatkan lantaran sangkarnya yang terlalu sempit. Perilaku Salto juga sanggup disebabkan lantaran burung Pleci yang sedang dalam kondisi stress lantaran terganggu oleh jenis binatang yang lainnya.


Cara Mengatasi Burung Pleci Salto 
Untuk anda yang memiliki burung Pleci suka melaksanakan salto, ada baiknya segera melaksanakan beberapa macam cara untuk mengatsi burung Pleci tersebut semoga tidak melaksanakan salto lagi:

1. Menutup Bagian Atas Sangkar 
Pencegahan dan cara pertama untuk mengatasi burung Pleci Salto sanggup dilakukan dengan cara menutup kandang pada cuilan atasnya.

Maksud dari menutup kandang pada cuilan atas Dikarenakan semoga burung Pleci tidak salto serta untuk melatih burung pleci supaya sanggup jinak.

2.Tempatkan pada Sangkar Besar 
Coba pindahkan burung Pleci yang suka salto pada kandang yang luas dan lebih besar lagi. Dengan impian semoga burung pleci tersebut tidak sanggup berperilaku salto yang sering dilakukannya.

kita juga sanggup meletakan kandang burung pleci yang terdapat di sekitarnya ada bunyi gemericik air. Sebab, untuk burung Pleci akan merasa lebih nyaman dan hening serta tidak melaksanakan kebiasan saltonya.

3. Memasang Pembatas Karet 
Cara mengatasi burung Pleci Salto berikutnya yaitu dengan menunjukkan ranjau berupa karet gelang yang ada di cuilan atas tangkringanya.

Tujuannya yaitu semoga pada ketika burung Pleci  tersebut melaksanakan salto sanggup mengenai karet itu dan menjadi jera, sehingga akan menjadi kapok dengan kebiasaan saltonya.

4. Menjauhkan dari Burung Lain 
Burung Pleci yang suka salto sebaiknya dijauhkan dari jenis burung yang lainnya, terlebih lagi kalau burung sejenis yang ada di sekitarnya, lantaran hal ini sanggup memicu sikap salto pada burung pleci.

Tujuan memisahkan dari burung lainnya yaitu semoga burung tersebut tidak berperilaku salto pada ketika burung disekitarnya sedang berkicau.

5. Mengurangi pakan EF  
Untuk mengatasi burung Pleci yang suka salto yaitu sanggup dilakukan dengan mengatur jenis dukungan pakannya. Pakan Ekstra Fooding (EF) atau jenis pakan pelengkap pada burung pleci sebaiknya anda kurangi.

Apabila tidak mengurangi pakan EF, maka burung tersebut sanggup menjadi Over Birahi (OB). Over Birahi inilah Yang menciptakan burung Pleci untuk selalu melaksanakan salto.

6. Mengubah Ukuran Tangkringan 
Perilaku burung pleci yang suka melaksanakan salto juga sanggup disebabkan lantaran ukuran tangkringan yang tidak sesuai atau tidak disukai olehnya. Maka dari itu, anda sanggup mengubah ukuran tangkringan burung pleci tersebut dengan ukuran yang lebih sesuai dengan cengkramanya.

7. Mengubah Posisi Tangkringan 
Anda juga sanggup merubah posisi tangkringan supaya burung pleci lebih nyaman dengan tangkringanya. Contohnya saja dengan memasang 1 tangkringan di cuilan atas Kemudian 2 tangkringan dibagian bawahnya lagi pada posisi yang sejajar.

8. Menerapkan Pola Mandi yang Benar 
Nah, untuk cara mengatasi burung pleci suka melaksanakan salto yang berikutnya yaitu dengan cara menerapkan contoh mandi yang baik dan juga benar. Jadi, anda sanggup membudayakan pemandian burung dengan cara menyemprotkannya air dari arah atas bukan dari arah samping.

Hal ini dilakukan semoga burung Pleci sanggup merasa lebih hening dan juga sanggup menghindari burung pleci yang anda pelihara tidak terbiasa melaksanakan salto lagi.

Subscribe to receive free email updates:

ADS