ADS

√ Manfaat Kandungan Cacing Tanah Untuk Burung Kenari Supaya Tampil Prima Dan Jernih

Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicauan yang perawatannya ada kemudahannya dan ada juga kesulitannya. Sudah banyak yang mengetahui, kalau hal ini di akibatkan alasannya ialah burung kenari mempunyai banyak sekali macam jenis. Selanjutnya untuk setiap burung kenari juga mempunyai abjad yang berbeda-beda.

Terlebih lagi pada jenis burung kenari impor menyerupai halnya burung kenari yorkshire yang tentunya perawatannya lebih susah kalau dibandingkan dengan perawatan burung kenari yang lokal. Sebab, tak hanya harus menyesuaikan situasi cuaca yang ada di negeri ini. selain hal tersebut untuk pemilihan jenis pakan pada burung kenari juga harus benar-benar dilakukan dengan baik dan juga tepat.

Sudah Tersedia banyak sekali jenis pakan favorit yang disukai oleh burung kenari. Diantaranya mulai dari pakan canarry seed, biji niger, biji fumayin, dan masih banyak lagi yang lainya.


Selain itu Tersedia juga pakan jenis hewani yang sanggup membawa banyak sekali manfaat yang dinilai sangat baik untuk dijadikan sebagai pakan ramuan burung kenari, yaitu berupa cacing tanah.

Manfaat dari cacing tanah untuk burung kenari ternyata cukup banyak. Kandungan protein yang terdapat pada cacing tanah dari hasil penelitian mengindikasikan kalau cacing tanah mempunyai kandungan protein yang tinggi. Diantaranya ialah sebanyak 72%, yang juga merupakan sumber protein murni mempunyai kandungan arginin sebanyak 10,7%.

Selain hal tersebut cacing tanah juga mempunyai kandungan tryptophan sebesar 4,4% tyrosin, 2,25%.

Manfaat Cacing Tanah Untuk Burung Kenari 
Berdasarkan keterangan dari sebagian besar orang, cacing merupakan binatang yang dinilai paling menjijikkan. namun perlu anda ketahui, kalau pada dikala ini banyak pula yang menggunakan cacing untuk dijadikan sebagai obat penyakit types.

Untuk penyembuhannya tersebut seseorang tidak harus memakan cacing, namun ada beberapa cara yang lebih efektik pada dikala mengolah cacing tanah tersebut.

Sedangkan untuk burung kenari ini, cacing tanah juga sanggup diberikan tanpa harus diolah terlebih dahulu.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari memang cukup banyak kalau anda memberikannya dengan baik dan juga benar.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari yang pertama yakni merupakan pakan yang dinilai paling elok untuk kesehatan indukan betina yang gres saja menetas dan yang membesarkan anakanya.

Di samping hal itu, cacing tanah juga sanggup mengakibatkan stamina burung kenari menjadi lebih fit serta supaya lebih tampil prima. Oleh alasannya ialah itu, tak heran bila banyak sekali yang menunjukkan cacing tanah untuk enis burung kontes.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari juga sanggup memancing atau merangsang bunyi burung menjadi lebih bening dan juga terdengar lebih jernih.


Cara derma Cacing tanah Untuk Burung Kenari 
Untuk sanggup mendapat manfaat yang banyak dari derma cacing tanah tersebut, maka anda harus tahu caranya untuk menunjukkan cacing yang sempurna pada burung kenari peliharaan anda.

Untuk cara pemberiannya usahakan juga diubahsuaikan dengan keuntungannya :

Untuk Kenari Betina 
Untuk burung kenari indukan betina pada dikala pemberiannya anda sanggup melaksanakan dengan cara menjemurnya terlebih dahulu hingga cacing tersebut benar-benar kering.

Selanjutnya sanggup dilembutkan atau dijadikan tepung. Setelah itu anda sanggup campurkan debu cacing tersebut dengan tepung roti ataupun dengan tepung jagung. Setelah itu, tambahkanlah sedikit air dan di aduk hingga benar-benar merata. Sampai sanggup terlihat menyerupai lumatan atau bubur yang sanggup anda berikan pada burung kenari tersebut.

Untuk Burung Kenari Lomba
Agar bunyi burung kenari sanggup menjadi lebih bening, mak anda sanggup memberikannya dengan cara dijemur hingga kering, dan dilembutkan.

Selanjutnya sanggup di campurkan dengan pakan yang berupa biji-bijian. Kemudian tambahkanlah madu dan kuning telur, hal ini akan menjadi ramuan yang dinilai sangat ampuh untuk burung kenari kontes.

Subscribe to receive free email updates:

ADS