ADS

√ Cara Biar Burung Lovebird Ngekek Panjang Memakai Kaleng Bekas

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok yang sudah banyak dipelihara dan dirawat oleh pecinta burung kicauan.

Untuk Memunculkan bunyi ngekek pada burung lovebird juga termasuk salah satu upaya yang terus dilakukan oleh para pecinta burung Lovebird. Sebab, pemilik burung lovebird tentunya mengharapkan bila burung peliharaannya mempunyai kualitas pada kicauannya yakni ngekek panjang.

Burung Lovebird pun dikenal mempunyai banyak sekali kelebihan, salah satunya yaitu mempunyai bunyi kicauan yang merdu dan juga sangatlah lantang.

Dengan disertai perawatan serta training yang maksimal, maka burung lovebird juga nantinya sanggup mengeluarkan bunyi kicauan yang cukup memuaskan bagi orang yang sudah memeliharanya.

Kaleng bekas
Beraneka ragam bunyi kicauan yang terdapat pada burung lovebird juga cukup bervariasi. Yang mana mulai dari yang bunyi kicauan yang mempunyai nada biasa saja hingga bunyi kicauan yang sanggup mengeluarkan bunyi ngekeknya yang panjang.

Faktor Utama Yang Mempengaruhi Memunculkan Suara Ngekek Pada Lovebird 
Untuk Memunculkan bunyi ngekeknya pada Burung lovebird tentunya bukan suatu hal yang mudah. Sebab, dibutuhkan aneka macam macam perjuangan serta cara biar burung lovebird sanggup mengeluarkan bunyi ngekeknya.

Tak hanya itu saja, ada juga suatu hal yang lebih banyak didominasi pada bunyi ngekek pada burung yakni dari garis keturunannya serta pada lingkungannya.

Dari suatu Garis keturunan kita sanggup amati dari penampilan luarnya maupun dari fenotipnya. Antara lain yaitu pada warna bulu, kualitas suara, serta gaya ketika berkicau.

Untuk menhetahui kualitas genetik dari anakan Burung lovebird, maka kita juga sanggup mengamati dari penangkaran pada ketika burung mengeluarkan performa suaranya.

Selanjutnya, untuk faktor lingkungan pun lebih Luas lagi dalam aspek penangkaran mirip problem kesehatan, pakan, suhu dan cuaca. Selain hal tersebut, yaitu pada ketika problem perawatan/latihan serta cara pemasterannya.

Akan tetapi bila dilihat sesuai dengan pengalaman para pakar burung lovebird yang telah mengungkapkan bilamana faktor genetik hanyalah berperan 30% saja pada problem performa burung.

Selain itu sanggup disebabkan oleh sekian banyak macam hal dari lingkungan. Khususnya yaitu pada pakan yang berbobot dan juga berkualitas, serta pada perawatan burung lovebird itu sendiri.

Cara Praktis Memunculkan Suara Ngekek Pada Lovebird 
Ada aneka macam macam cara dan perjuangan yang sudah banyak dilakukan oleh para pecinta Lovebird untuk membuat burung Lovebird sanggup mengeluarkan bunyi ngekeknya.

Cara memunculkan bunyi ngekek pada Burung lovebird sanggup dilakukan dengan cara mendekatkan burung tersebut dengan burung yang betina.

Cara yang Selanjutnya ada juga yang menggunakan cara ditempelkan dengan burung yang sudah gacor, atau dengan cara dipancing dengan menggunakan media audio MP3 bunyi masteran.

Akan tetapi, untuk memunculkan bunyi ngekek pada Burung lovebird juga ada teknik khusus lain yang lebih sederhana lagi. Diantaranya yaitu dengan cara memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar kita.

Berikut ini bahan-bahan yang diharapkan dan juga cara untuk menggunakannya:
Bahan-bahan:
- Kaleng yang mempunyai ukuran berdiameter kurang lebih 3 Cm – 4 cm atau sanggup juga menggunakan kaleng bekas minuman.
- Satu buah kerikil

Cara membuat: 
Yang pertama Anda sanggup memasukan satu buah kerikil yang ada di lubang kecil pada cuilan atas kaleng bekas minuman.

Untuk Penggunaannya, anda sanggup bangun di sekitar sangkar lovebird, selanjutnya kaleng yang sudah berisi kerikil tersebut sanggup anda pegang pada ujung kaleng, dan ingat, dihentikan digenggam.

Cara Selanjutnya sanggup anda goncangkan kaleng tersebut hingga kerikil kerikil membentur kaleng secara beraturan dan sanggup menghasilkan bunyi bunyi yang rapat.

Usahakanlah pada ketika anda menggoncangkan kaleng tersebut dengan cara sedang. Yang mana dalam hal ini tidak terlalu cepat atau juga tidak terlalu lambat.
Dalam hal Ini tujuannya biar sanggup mirip bunyi lovebird yang sedang ngekek.

Dengan demikian maka lovebird sanggup menjadi terpancing untuk mengikuti bunyi kaleng yang anda goncangkan tersebut.

Cara memunculkan bunyi ngekek pada Burung lovebird ini niscaya bukanlah hal yang gampang bilamana tidak disertai dengan perawatan serta pinjaman asupan makanan yang maksimal.

Dengan Pola perawatan yang benar maka akan menghasilkan performa yang lebih cantik pada burung lovebird peliharaan anda apabila Burung lovebird tersebut dilatih semenjak usia dini (paud).

Lakukanlah cara diatas secara Rutin biar burung lovebird milik anda sanggup mengeluarkan bunyi ngekek dengan cara yang sederhana ini.

Subscribe to receive free email updates:

ADS