ADS

√ Cara Mengatasi Lovebird Balibu (Anakan) Yang Bandel Dan Kepo

Memelihara Burung lovebird anakan memang sangat baik untuk mencetak abjad dari burung lovebird sejak usia dini. Untuk pelatihanya Memang membutuhkan waktu yang cukup usang untuk membuat Lovebird balibu atau paud sanggup cepat fighter serta ngekek panjang.

Proses perawatan lovebird ini juga tidak gampang bila anda belum berpengalaman untuk melatih lovebird Balibu. Namun terkadang memelihara burungnlovebird anakan akan mengalami banyak masalah. Salah satunya yakni lovebird kepo atau nakal.

Untuk Mengatasi lovebird balibu kepo juga perlu anda lakukan. Seperti halnya sifat seorang anak, balibu lovebir juga masih banyak bermain.

Karakter atau sifat Nakal dari burung paud biasanya tidak mau mendapatkan kehadiran burung lain usang kelamaan akan berhenti sendiri dan menjadi ingin mendekati lovebird lain atau penasaraan (kepo).


Lovebird Balibu Kepo 
Karakter  Burung lovebird menyerupai ngekek panjang yang sudah terlatih lama-kelamaan akan mulai berkurang. Sebab, sifat nya mulai berubah, hal ini lantaran kecenderungan burung mulai mengenal ketertarikan pada burung lovebird lainnya (kepo).

Berbagai macam hal tersebut terkadang malah sering di lupakan oleh pemiliknya bahwa burung lovebird yang masih anakan ini selalu mempunyai waktu peningkatan menyerupai dimana burung anakan tersebut akan mabung kecil/turun bulu. Dan Nantinya akan disusul dengan mabung dorong ekor.

Dengan kondisi yang menyerupai ini maka sanggup menurunkan kondisi Fisik dan juga mentalnya. Selanjutnya, akan mengakibatkan burung menjadi tidak konsen dan gampang mendapatkan sifat-sifat dari burung lainnya menyerupai mulai birahi kecil dan sifat jelek yang lainnya.

Faktor mengenal lovebird anakan yang kepo seringkali membuat sulitnya pemilik untuk melatih burung untuk rajin kicau. Sebab, sanggup jadi lantaran settingan harian yang telah di ajarkan sudah tidak mempan lagi lantaran kenakalan burung yang sudah mulai mengenal birahi.

Burung balibu (anakan) yang pada awalnya mempunyai sifat atau abjad fighter di gantangan malah menjadi kepo/penasaran lantaran birahi pada lawan jenisnya justru menambah mempunyai sifat nakalnya. Misalnya saja sering di ruji ngekek pendek, burung balibu juga sibuk loncat-loncatan, bahkan tampak sibuk bermain di bawah dan berputar-putar.

sifat jelek lainnya pada ketika berada di sangkar akan mulai gigit ruji, buang makanan dan juga kebiasaan yang memasukan makanan ke dalam wadah minuman hingga kotor.

Berbagai macam hal itulah yang biasanya sering kurang mendapatkan perhatian oleh pemiliknya.

Mengatasi Lovebird Balibu Kepo dan Nakal 
Cara untuk mengatasi dan menanggulangi burung lovebird balibu kepo atau badung ini berlaku pada burung yang telah benar-benar mengenal birahi. Dan untuk mengatasi burung lovebird balibu kepo ini dilakukan tanpa mengurangi pembinaan setingan harian menyerupai biasanya.

Jangan lupa untuk selalu memperlihatkan krodong dobel tiap masuk ke dalam kandangnya untuk beristirahat. Tujuannya yakni untuk meminimalisir gangguan yang disebabkann lantaran mendengar bunyi dari burung lainnya.

Selain hal tersebut juga untuk meminimalisir interaksi perkenalan sifat birahinya pada burung lovebird.

Mengatasi lovebird balibu kepo juga sanggup dilakukan dengan pemakaian Mp3 full masteran yang masing-masing burung tersebut dimasukan ke dalam rumah/sangkar dalam keadaan di kerodong full. Dan untuk memfokuskan burung untuk tetap stabil, dan juga untuk menghindarkan dari gangguan lantaran bunyi burung-burung yang lainnya. Dan yang paling penting untuk menjaga kondisi burung biar tetap fighter.

Untuk mengatasi burung lovebird balibu badung atau kepo sanggup dilakukan dengan mengeluarkan sangkar burung secara sedikit demi sedikit baik pada ketika pagi hari maupun pada ketika sore hari.

Jadi, sebaiknaya anda memisahkan burung anakan tersebut dengan jarak kondusif tanpa memperkenalkan secara pribadi serta sifat dari jenis burung yang lainnya.

Anda juga sanggup menurunkan sifat kepo atau ingin tau yang mulai dikenal oleh burung balibu(anakan) Dengan cara memandikan burung secara rutin pada ketika pagi hari.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa ingin tau pada burung balibu yang badung dan kepo..

Dengan pembinaan mandi rutin pada ketika pagi hari maka akan mengurangi kebiasaanya tersebut.

Jangan lupa untuk selalu memperlihatkan perawatan menyerupai biasanya. Dan menjemurkan lovebird sesudah dimandikan.

Subscribe to receive free email updates:

ADS