ADS

√ Burung Cucak Ijo Suka Melet, Apakah Sebab Melihat Cewek??

Salah satu jenis burung kicauan yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung kicauan di Indonesia yakni jenis burung Cucak Ijo. Jenis burung ini juga sudah sangat terkenal di mata para pecinta kicauan.

Perlu di ketahui, kalau burung cucak ijo ialah salah satu jenis burung semi fighter yang telah menjadi referensi bagi kalangan para pecinta burung cucak ijo, yang tentunya mengikutkanya dalam program lomba atau hanya untuk sebatas pajangan di rumah.

Untuk kasus perawatan burung cucak ijo sendiri juga sanggup dikatakan gampang-gampang susah, sebab, semunya harus sesuai dengan pengalaman dari penghobi jenis burung ini.


Sama halnya dengan merawat jenis burung kicauan yang lainnya, pada dikala merawat burung cucak ijo ini pastinya sering menjumpai banyak macam permasalahan. Terlebih lagi kalau permasalahannya yang sudah menyangkut pada perilakunya ibarat masa mabung. Permasalahan burung cucak ijo lainnya diantaranya ibarat salto, didis, dan juga melet.

Perilaku burung cucak ijo yang suka melet pastinya sanggup menyebabkan pemeliharanya merasa cemas atau mungkin tidak suka memandangnya. Maka dari itu, sebaiknya anda harus sanggup mengetahui apa saja penyebab burung cucak ijo tersebut melet.

Burung Cucak Ijo Suka Melet 
Masalah ibarat sikap melet yang sering terjadi pada burung cucak ijo memang seringkali menjadi kendala dari semua penangkar, bahkan terkadang menyebabkan panik pemiliknya. Sebab, duduk kasus ini lain dengan masalah-masalah pada burung kicauan ibarat sikap didis dan salto. Sedangkan sikap melet menunjukkan ciri-ciri ibarat sedang terkena penyakit.

Perilaku Melet ialah salah satu kasus  burung yang tidak tergolong kasus yang langka. Banyak sekali dari kalangan para penangkar cucak ijo yang menjumpai burung peliharaanya mengalami kasus sikap melet.

Melet ialah suatu istilah nama untuk burung yang menganga seraya membuka paruh dan menjulurkan lidahnya.

Jika anda ingin melaksanakan awal penanganannya, maka usahakan anda harus memahami penyebab burung cucak ijo tersebut melet. Dengan  cara memahami penyebabnya, maka anda  bisa mengetahui teknik untuk mengatasi kasus tersebut.


Penyebab Burung Cucak Ijo Melet 
1. Burung Cucak Ijo Over Birahi
2. Proses Pemandian yang Kurang
3. Kurang Nyaman dengan Perawatannya
4. Tidak Sanggupnya burung dengan settelan.
5. Porsi penjemuran kurang.
6. Terlalu banyak di krodong.
7. Sering menempatkan kandang di kawasan yang lembab.
8. Kurang umbaran.
9. Kurang asupan vitamin.

Penyebab burung cucak ijo melet juga sanggup disebabkan oleh proteksi EF yang berlebihan. Dengan kondisi yang ibarat ini sanggup menyebabkan burung cucak ijo peliharaan anda menjadi over birahi. Misalnya ibarat proteksi ulat hongkong maupun proteksi jangkrik yang berlebihan.

Perilaku Melet juga sanggup disebabkan oleh burung yang jarang dimandikan, maka usahakanlah anda mengetahui huruf dari burung peliharaan anda.

Ketahui juga apakah proteksi pakan ataupun cara mandi jemur dari burung itu telah sesuai dengan cita-cita burung terssbut atau tidak.

Penyebab burung cucak Ijo melet ini sering terjadi setelah ikut lomba lantaran tingginya settelan atau proteksi pakan EF yang anda berikan. Oleh lantaran itu, untuk sanggup meminimalisir hal ibarat ini, usahakan burung Cucak Ijo segera dimandikan setelah final ikut lomba. Hal ini yakni bertujuan untuk sanggup menurunkan dan juga sanggup mengembalikan birahi dari burung Cucak ijo yang anda pelihara tersebut.

Itulah penyebab burung cucak ijo suka melet, ternyat bukan lantaran melihat cewek yaaa..

Subscribe to receive free email updates:

ADS