ADS

√ 7 Perawatan Wajib Untuk Burung Branjangan Mabung Biar Cepat Tuntas

Burung Mabung termasuk salah satu proses alami yang niscaya akan dialami oleh semua jenis burung, termasuk pada burung branjangan. Maka dari itu, anda harus dapat mengatasinya pada dikala burung peliharaan anda sedang mengalami masa mabung ini.

Masa mabung atau moulting yang terjadi pada Burung branjangan tidak dapat di biarkan begitu saja, lain halnya dengan burung mabung di alam liar. Maka dari itu, anda harus dapat mengatasi bagaimana caranya untuk menjaga asupan protein untuk burung branjangan serta menjaga kondisi mentalnya.

Pada dikala masa produksi, tingkat protein yang diharapkan oleh burung branjangan sangat banyak. Begitu juga pada dikala burung branjangan mengalami masa mabung sumber protein yang diharapkan akan berlipat menjadi 2,5 kali lebih besar.

Sebab sumber protein sangat diharapkan sekali untuk perkembangan bulu-bulu barunya.


Cara Merawat Burung Branjangan Mabung 
Ternyata setiap bulu dari burung terdiri 90% protein keratins untuk membangun sel-sel yang dibutuhkan. Maka dari itu, untuk anda yang memelihara burung banjangan yang sedang mabung, protein dan nutrisi-nutrisi lainnya harus benar-benar dapat diperhatikan.

Pada burung branjangan sendiri masa mabung seringkali membutuhkan sekitar 1 sampai 2 bulan. Pada masa tersebut anda sebaiknya dapat merawatnya dengan baik dan benar.

Cara merawat burung branjangan mabung diantaranya:
1. Berikan Tempat Terbaik 
Ketika burung branjangan sedang mengalami masa mabung, anda dapat menggantangkan sangkarnya di ruangan yang sepi, yang jauh dari gangguan aktifitas insan maupun gangguan dari binatang pengganggu yang lainnya.

Apabila dibutuhkan, anda dapat memperlihatkan full krodong supaya tingkat stress pada dikala masa mabung dapat berkurang. Selain hal tersebut juga dapat untuk meningkatkan konsentrasi pada burung untuk merontokan bulu-bulunya.

2. Berikan Multivitamin Lebih Banyak 
Untuk Pemberian mineral juga harus selalu diperhatikan. Sebab, kebutuhan vitamin dan juga mineral dikala burung mabung membutuhkan cukup tinggi.

3. Jangan Dimandikan 
Sebaiknya anda jangan memperlihatkan pemandian atau memandikan burung yang sedang mabung, termasuk pada burung branjangan peliharaan anda. Sebab, Hal ini dapat memicu stress pada branjangan tersebut.

4. Rutin Melakukan Pemasteran 
Cara merawat burung branjangan yang mabung ialah jangan lupa untuk melaksanakan pemasteran pada dikala mengalami mabung supaya menjadi waktu yang tepat.

Sebab, pada dikala masa mabung, fokus burung hanya konsentrasi pada problem perontokan bulunya. Dengan demikian melaksanakan pemasteran dinilai cukup baik. Sebab, pada dikala mabung burung yang mengalami mabung akan lebih konsentrasi pada bunyi pemasteran.

Anda dapat mencoba memakai mp3 player, alasannya ini dapat terbilang sangat mudah, murah, serta dapat dilakukan sehemat mungkin.

5. Jaga Kebersihan Pada Burung dan Penjemuran branjangan
Untuk menjaga supaya burung branjangan tetap pada mental yang stabil, pastikanlah burung branjangan yang anda pelihara tersebut bebas dari hal kutu, jamur, mikroba, cacing, dan benalu serta pengganggu yang lainnya.

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk menghilangkan semua itu, salah satunya yakni tetap memperlihatkan penjemuran pada dikala pagi hari.

Penjemuran tersebut sangat berfungsi sekali untuk merontokkan kutu-kutu dan tetap menjaga mental pada burung tersebut. Namun, dilarang dilakukan terlalu lama, yakni cukup 20 menit saja di setiap harinya.

6. Menjaga Kebersihan Sangkar 
Pembersihan sangkar sangat penting sekali untuk dilakukan. Hal ini diakibatkan kotoran yang menumpuk dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur dan banyak sekali macam penyakit.

7. Menjaga Asupan Gizi 
Pemberian sumber protein diberikan 2 kali lebih banyak jikalau di bandingkan dari hari biasanya. Sebab, Hal ini lah yang menjadi salah satu perhatian utama bilamana burung yang anda pelihara sedang mengalami masa mabung.

Cara merawat burung branjangan yang mabung usahakanlah untuk diberikan pakan EF yang kaya akan protein, misalnya ibarat jangkrik, ulat hongkong, belalang.

Serangga Jangkrik juga dapat menjadi salah satu pilihan yang dinilai paling sempurna alasannya populer dengan memiliki sumber protein yang cukup tinggi. Anda juga dapat mencobanya untuk memperlihatkan 5 jangkrik Perhari-nya. Sebab, protein yang masuk untuk dikonsumsi akan cepat di proses untuk pembentukan bulu-bulu yang baru.

Subscribe to receive free email updates:

ADS