ADS

√ Perawatan Gampang Untuk Kacer Nyilet (Kurus) Semoga Gemuk Kembali

Pada ketika anda Memelihara burung kacer tentunya tidak akan lepas dari suatu permasalahan. Di samping burung kacer yang kegemukan, dan terkadang kacer juga ada yang mengalami menyerupai nyilet atau kurus.

Kacer yang kegemukan pada umumnya disebabkan oleh banyaknya pakan burung dengan kandungan nutrisi yang lebih. Sedangkan pada burung yang mengalami nyilet disebabkan oleh kurangnya gizi pada ketika setiap masakan yang diberikan kepada burung.

Burung kacer yang mengalami nyilet pada umumnya kondisi kesehatan serta tenaganya akan menurun. Dengan demikian burung akan terlihat agak lemes atau kurang Fit. Bahkan pada sikap yang sering ditunjukkan juga tidak selincah pada hari-hari biasanya. Dengan hal ini, burung akan menjadi sangat sulit untuk dikondisikan dan sulit dpersiapakan untuk dilombakan.


Cara Mengatasi Kacer Nyilet 
Untuk anda yang sedang mengalami duduk kasus pada burung kacer peliharaan anda, menyerupai halnya nyilet , sebaiknya anda sesegera mungkin mencarikan cara untuk mengatasinya.

Ada 2 cara yang sanggup anda lakukan untuk menanggulangi/mengatasi burung kacer yang mengalami nyilet menyerupai berikut ini.

Pemberian Pakan Tambahan Yang Cukup 
Burung kacer yang tidak mendapat asupan EF yang mencukupi, maka hal ini sanggup menyebabkan nyilet. Karena, badan pada burung tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup setiap harinya.

Sedangkan untuk santunan EF idealnya yaitu 10 ekor jangkrik setiap hari, tentunya hal ini diadaptasi juga dengan kondisi burung kacer tersebut. Jika dalam kondisi nyilet, anda sanggup memberikanya 10/hari.

Pemberian pakan EF sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan protein pada burung serta kandungan nutrisi pada Ekstra Fooding tersebut.

Apabila anda tidak menginginkan burung kacer peliharaan anda mengalami nyilet, segeralah penuhi kebutuhan nutrisi badan burung tersebut untuk setiap harinya dengan santunan pakan EF yang cukup.

Untuk pemberiannya, Berikanlah serangga jangkrik kurang lebih 5 ekor pada pagi hari dan 5 ekor jangkrik pada sore hari setiap hari.

Jika burung kacer peliharaan anda terlalu nyilet, maka berikanlah jangkrik 13 hingga 15 perhari. Tujuannya tak lain semoga kesudahannya sanggup lebih maksimal.

Dalam hal ini, anda jangan merasa khawatir bila burung kacer peliharaan anda menjadi OB (over birahi) setelah diberikan pakan jangkrik yang banyak. Selama anda sanggup mengontrol dan juga meredam birahi pada burung dengan cara memandikanya dengan rutin, maka burung kacer anda keadaannya akan tetap baik-baik saja. Namun, apabila anda merasa cemas tidak sanggup mengendalikan sifat birahi burung kacer tersebut, maka anda harus sanggup berikan secukupnya saja.

Pada ketika burung kacer anda membuktikan tanda-tanda over birahi yang berlebihan, anda sanggup menurunkannya kembali dengan jumlah mengurangi santunan jangkrik. Kemudian, pada ketika anda sudah sanggup mengimbangi dengan cara mandi secara rutin, maka sanggup memaksimalkan santunan jangkrik setiap harinya.

Pemberian Pisang Kepok 
Cara untuk menanggulangi/mengatasi burung kacer nyilet yang selanjutnya yaitu dengan menunjukkan buah pisang kepok.

Tidak hanya untuk burung cucak ijo atau pleci saja yang gemar memakan pisang kepok ini. Akan tetapi burung kacer juga sanggup bahagia memakan buah pisang kepok ini.

Nah, pisang kepok ini sangat penting sekali untuk anda berikan pada burung kacer yang sedang mengalami nyilet. Karena, pisang merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi penting untuk membantu menggemukan burung kacer yang nyilet.

Untuk cara pemberiannya, anda sanggup menunjukkan buah pisang pada ketika burung kacer sedang lapar, terlebih lagi pada ketika sehabis burung dijemurkan.

Sebaiknya sebelum burung kacer dijemur, anda berikan burung kacer yang mengalami nyilet dengan pakan jangkrik 1 saja untuk mengganjal perutnya yang kosong.

Selanjutnya, Pada Saat penjemuran sebaiknya anda mengosongkan wadah pakan voer.

Sesudah penjemuran dirasa cukup, silakan anda ambil kandang dari penjemuran, kemudian burung kacer sanggup anda angin-anginkan terlebih dahulu di daerah yang teduh, dan setelah itu sanggup anda masukan pisang yang sudah dibuang kulitnya.

Apabila burung kacer anda tetap tidak mau memakannya, sebaiknya anda berikan pisang tersebut dalam wadah cepuk dan ditaruh di daerah biasa untuk menempatkan cepuk voer atau EF. Jika anda telaten dan juga sabar untuk melakukanya biasanya burung kacer sudah mau memakanya dengan lahap.

Untuk mengatasi burung kacer yang nyilet ini akan berhasil bila anda melakukannya dengan kesabaran dan juga ketelatenan. Penuhi juga sumber nutrisi pada burung burung kacer.

Subscribe to receive free email updates:

ADS