ADS

√ Cara Gampang Semoga Lovebird Jinak Dan Dapat Diajak Bermain..

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok yang memiliki kicauan khas dengan bunyi ngekeknya dan juga memiliki warna bulu yang cukup estetis dan juga menarik.

Akan tetapi, jikalau burung Lovebird peliharaan anda berperilaku girass atau takut dengan kehadiran manusia, maka usahakanlah harus dijinakkan terlebih dahulu biar tidak keluar dari kontek burung pajangan rumah.

Penyebab Utama Burung Lovebird menjadi giras dan takut pada kehadiran insan dapat jadi lantaran hasil lolohan dari indukanya. Selain hal tersebut ialah lantaran disebabkan kurangnya perawatan dari pemilik burung itu sendiri.

Lain halnya dengan burung lovebird yang diloloh maupun dispet oleh pemiliknya pada dikala masih umur piyik. Burung Lovebird yang sering diloloh menggunakan tangan akan terbiasa dengan kehadiran manusia.

dengan demikian, maka pada dikala usianya sudah sampaumur akan menjadi lebih jinak dan dapat di ajak bermain dengan manusia.


Cara Mengatasi Lovebird Giras dan Takut dengan Manusia 
1. Memandikan Burung Lovebird 
Memandikan Burung lovebird ternyata dapat menyebabkan Burung Lovebird dapat lebih jinak.

Cara ini juga dapat anda lakukan untuk burung yang hasil tangkapan di hutan yang masih sangat liar dan juga girass atau belum terbiasa dengan kehadiran manusia.

Anda dapat memandikan burung lovebird dengan cara di semprot menggunakan sprayer dengan setelan sedang. Untuk penyemprotan ini Sebaiknya jangan terlalu ngembun dan usahakanlah tidak terlalu kencang.

Sebaiknya pada dikala memandikan burung lovebird yang giras untuk pemandianya harus hingga berair kuyup, hingga Burung Lovebird tersebut tidak dapat terbang lagi, serta hanya membisu pada tangkringan kandang.

Atau Bisa juga anda memandikan Burung lovebird menggunakan tangan secara langsung, namun diharapkan untuk kehati-hatian. Sebab, bilamana tidak berhati-hati maka burung dapat  terlepas dan terbang bebas. Namun, apabila anda menggunakan cara ini dengan baik dan benar, kesannya cukup sangattt efektif untuk menjinakkan Burung lovebird peliharaan anda.

Pasalnya Jika burung sering berinteraksi secara pribadi dengan manusia, maka otomatis dapat jinak dengan sendirinya.

Untuk pemandiannya dapat anda lakukan dengan cara mengelus/membelai burung lovebird dengan air menggunakan tangan anda secara perlahan.

Pada dikala memandikan burung lovebird sebaiknya tidak usah berlama-lama, yang penting burung lovebird tersebut sudah berair secara menyeluruh.

2. Gantangkan Ditempat yang Ramai 
Burung Lovebird yang giras dan takut pada kehadiran insan dapat diletakkan pada lokasi yang ramai dan sering dilewati oleh manusia.

Hal ini bertujuan biar Burung lovebird yang berperilaku giras menjadi terbiasa dengan lingkungan yang ramai dan dapat mengenali acara insan di sekitarnya.

Dengan demikian, maka usang kelamaan Burung Lovebird tidak akan merasa takut dengan insan lagi. Bahkan banyak juga pemelihara yang dengan sengaja menggantangkan burung lovebird di pinggir jalan raya yang seringkali dilalui oleh kendaraan beroda empat untuk melatih mental burung lovebird tersebut.

3. Sering Dipegang dan Dibelai
Burung Lovebird ialah jenis burung kicauan yang suka dimanja dan suka diperhatikan.

Burung lovebird juga sangat menyenangi dengan belaian tangan yang lembut, baik itu di cuilan kepalanya maupun di cuilan badan yang lainnya.

Apabila anda seringkali memegang Burung Lovebird anda dan sering berinteraksi secara langsung, maka dengan begitu burung Lovebird yang giras atau takut dengan menusia akan menjadi lebih jinak.

4. Terapi Lapar 
Untuk Menjinakan Burung Lovebird yang giras dan juga takut pada insan dapat dilakukan dengan cara terapi lapar.

Hal ini juga dapat dilakukan untuk menjinakan burung Lovebird yang hasil dari tangkapan hutan.

Konsepnya yaitu dengan mengkosongkan sangkar dari pakan yang tersedia hanya minuman saja.

Caranya yaitu : pada dikala jam 7 pagi, anda dapat mengambil wadah pakan yang sebelumnya sudah tersedia di kandang, selanjutnya anda dapat bersihkan sangkar yang asalnya dari sisa-sisa pakan yang berceceran, kemudian kosongkan sangkar dari jenis pakan apapun hingga jam 9 saja. Kaprikornus waktu yang dibutuhkan untuk mengkosongkan pakan 2 jam saja.

Untuk Tujuan hal ini yaitu menyebabkan Burung Lovebird yang girass itu menjadi lapar, pada dikala Burung lovebird sudah mulai lapar, berikan pakan berupa millet putih atau biji-bijian lainnya menggunakan tangan anda secara langsung.

Dengan cara ibarat ini maka usang kelamaan Burung Lovebird yang girass tersebut dapat menjadi jinak dan tidak takut lagi dengan kehadiran manusia.

Namun untuk burung lovebird yang jinak untuk dapat diajak bermain dengan insan ialah burung lovebird yang dijinakan pada dikala usia dini. Jika penjinakan pada dikala sudah sampaumur maka tidak dapat jinak ibarat dikala usia muda atau Paud.

Subscribe to receive free email updates:

ADS