ADS

√ Awass!!!! 3 Macam Ancaman Jikalau Burung Lovebird Kekurangan Kalsium, Dapat Mengalami Kematian...

Burung Lovebird yaitu salah satu jenis burung kicauan berparuh bengkok yang sangat unik dan menarik untuk dipelihara. Sebab, di samping mempunyai bunyi kicauan yang merdu, burung Lovebird juga mempunyai ciri fisik yang sangat cantik.

Banyak sekali orang yang sudah merawat dan memelihara burung Lovebird untuk dijadikan peliharaan di rumahnya, namun ada juga orang yang memelihara burung Lovebird untuk dijadikan sebgai burung perlombaan atau khusus kontes.

Pada ketika merawat burung Lovebird, pastinya anda tidak ingin burung kesayangannya mengalami sekian banyak macam perkara pada kesehatannya. Tentu saja semuanya mengharapkan kalau burung yang anda pelihara sanggup tumbuh dengan baik dan juga sehat.

Nah, apakah anda pernah memperhatikan burung Lovebird yang tiba-tiba mengalami perkara kelumpuhan?, padahal sebelumnya tampak terlihat sehat.

Atau anda pernah melihat perkara ibarat indukan Lovebird yang sedang mengerami tiba-tiba mati?

Perlu anda ketahui, kalau permasalahan yang terjadi pada burung Lovebird tersebut yaitu membuktikan burung Lovebird mengalami kekurangan kalsium.

Permasalahan pada burung Lovebird yang kekurangan kalsium seringkali ditandai dengan kaki Lovebird yang menjadi bengkok meskipun pada keadaan mulanya sehat bugar dan lincah.

Kekurangan kalsium memang suatu perkara yang dinilai cukup berbahaya, terutama pada indukan pasca bertelur. Sebab, telah kita ketahui bersama, kalau pembentukan telur sangatlah membutuhkan sumber kalsium yang tinggi. Sedangkan pada indukan yang sedang mengerami di dalam glodok otomatis tidak terkena oleh sinar matahari. Yang paling mengkhawatirkannya lagi yaitu kalau kondisi kekurangan kalsium tersebut ditularkan pada calon anakannya nanti. Dengan demikian, maka anakan yang gres menetas juga sanggup mempunyai kaki yang bengkok.


Kekurangan Kalsium Pada Lovebird 
Manfaat kalsium untuk burung Lovebird memang banyak sekali. Sebab kalsium yaitu sumber mineral penting yang dibutuhkan oleh badan dalam pembentukan tulang.

Untuk perkara yang dialami oleh kurangnya asupan kalsium pada burung Lovebird ini juga cukup beragam, diantaranya yaitu seperti:

1. Lovebird mengalami gangguan jantung 
Tak hanya berperan penting dalam pembentukan tulang saja, melainkan sumber kalsium juga sangat berfungsi untuk membantu sistem kerja jantung. Proses pemompaan darah yang akan mengarah ke seluruh badan tidak dilakukan oleh jantung sendiri, akan tetapi memerlukan kalsium  dalam proses menghantarkannya.

Di samping itu, sumber kalsium juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan jantung, dan untuk mengoptimalkan sistem kerja jantung.

2. Tersumbatnya pembuluh darah 
Dinding pembuluh darah juga sanggup menebal dan juga mengeras. Dengan demikian, susukan darah tersebut nantinya akan menyempit serta mengakibatkan kelumpuhan secara mendadak. Sumber Kalsium sangatlah dibutuhkan untuk menangkal/mencegah hal ini terjadi.

3. Daya tahan badan menjadi menurun 
Kadar kalsium dalam darah juga sanggup menimbulkan badan menjadi lemas dan juga daya tahan badan menjadi semakin menurun. Dengan demikian, burung Lovebird juga sanggup gampang terjangkit oleh sekian banyak macam penyakit.

Manfaat Kalsium untuk burung Lovebird
Berbgai macam kalsium untuk burung Lovebird yaitu ibarat sanggup memperbaiki kualitas reproduksi dan juga cangkang telur, telur yang dihasilkannya juga tidak akan gampang pecah.

Di samping itu, sumber kalsium sanggup membantu daya tetas telur dan juga sanggup membantu terbentuknya tulang dan bulu dalam kondisi yang normal.

Manfaat kalsium untuk burung Lovebird yang selanjutnya yaitu untuk mencegah sekian banyak penyakit dikarenakan kurangnya sumber mineral. Misalnya seperti, kaki lumpuh, indukan mati ketika mengerami, kaki anakan bengkok, dan juga kurang darah.

Selain itu, sumber kalsium sanggup mencegah dan menanggulangi indukan yang memakan telur-telurnya sendiri. Untuk mengatasi hal itu, maka kita sebagai pemeliharanya harus sanggup memelihara burung Lovebird sebaik mungkin dengan  cara memberikannya kalsium yang cukup.

Dan Untuk mengantisipasi kekurangan sumber kalsium ini, maka anda sanggup menyerahkan dan menunjukkan pakan yang sumber kalsiumnya cukup dan berimbang.

Untuk jenis makanan kaya akan kalsiumnya yang baik diberikan untuk burung yaitu berupa tulang sotong dan juga grit. Atau kalau anda susah mendapatkanya, anda juga sanggup menunjukkan multivitamin yang sesuai untuk kebutuhan kalsiumnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS