ADS

√ Cara Jitu Melatih Mental Anakan Burung Kacer

Cara melatih mental pada anakan burung kacer memanglah tidak sulit untuk dilakukan. Sebab, jenis burung kacer anakan memang lebih gampang untuk dijinakkan dan mentalnya juga masih gampang dikendalikan daripada burung kacer yang didapatkan dari tangkapan liar. Burung kacer yang memiliki mental liar seringkali akan sulit mengeluarkan bunyi kicauan pada umumnya. Terlebih lagi jikalau dilihat oleh banyak orang.

Burung kacer anakan yang mentalnya masih liar juga akan takut jikalau didekati oleh orang banyak. Oleh alasannya ialah itu, butuh training khusus untuk melatih mental burung kacer anakan supaya menjadi lebih jinak.


Cara Melatih Mental Anakan Burung Kacer 
Untuk melatih mental anakan burung kacer ini memang tidaklah terlalu sulit. Akan tetapi, dibutuhkan ketelitian dan juga kesabaran untuk melatihnya sampai benar-benar burung kacer tersebut tidak takut dengan keramaian.

Teruslah melatih mentalnya sampai burung kacer peliharaan anda siap untuk dilombakan. Sedangkan tips yang diharapkan untuk mengajari mental burung kacer anakan yaitu :

Meletakkan Sangkar Di Tempat Yang Ramai 
Burung kacer anakan pastinya akan merasa takut jikalau berada di daerah keramaian menyerupai kemudian lintas manusia. Dan untuk mengajari mentalnya, maka metodenya sanggup anda lakukan dengan menempatkan sangkarnya berada di daerah yang banyak dilewati oleh orang-orang.

Jika burung kacer anakan anda ditempatkan di daerah keramaian, maka anda sanggup melakukanya dengan cara menggantangkan sangkarnya di depan rumah. Pelatihan mental burung kacer dengan memakai metode ini sanggup dilakukan sewaktu burung masih merasa takut dengan adanya keberadaan manusia.

Jika burung kacer peliharaan anda sudah menandakan perilakunya tidak takut lagi dengan keberadaan insan dan sudah terlihat berani membunyikan suaranya, berarti cara yang anda lakukan sudah cukup berhasil.

Posisi Tempat Pakan dan Tenggeran Dibuat Nyaman.
Selanjutnya Cara melatih mental anakan burung kacer yang sanggup anda lakukan ialah dengan menawarkan kenyamanan letak dari daerah pakan dan juga tenggerannya.

Cara ini sanggup anda lakukan dengan tidak terlebih dulu mengganti daerah pakan yang ada di kandang untuk beberapa waktu.

Dan Anda juga sanggup mendesain tenggeran/tangkringan yang dipakai sebagai daerah pijakan burung kacer semoga tidak gampang goyang dan kuat. Dengan demikian, maka burung kacer akan mencicipi tertarik untuk melahap habis makanan yang ditaruh di wadah sangkarnya.

Begitu juga dengan tangkringan yang dipergunakan untuk berpijak juga harus diadaptasi dengan ukuran jari-jarinya. Tujuannya semoga pada ketika burung kacer berpijak di tangkringan tidak goyah ataupun tidak terjatuh.

Melatihnya Dengan Burung yang Sejenis 
Untuk melatih mental anakan burung kacer supaya tidak takut dengan burung yang lainnya ataupun yang sejenis, maka anda sanggup melaksanakan dengan cara melatihnya bersamaan dengan burung yang sejenis. Cara ini dilakukan supaya sanggup mengeluarkan sifat petarung yang ada pada burung kacer anakan dan supaya mau berkicau bersama dengan burung lain pada ketika didekatkan.

pada ketika anda melatih mental burung kacer memakai cara ini, maka usahakanlah kondisi kesehatannya harus dalam keadaan segar bugar.

Mengajaknya ke Tempat Lomba Burung atau Latberan
Cara untuk melatih mental anakan burung kacer supaya memiliki mental yang powerful dan maksimal, maka anda  bisa melaksanakan dengan cara mengajaknya ke arena kompetisi burung kicuan atau sanggup juga ke program latberan.

Dengan memakai cara ini, maka secara tidak eksklusif anda isa mengenalkannya dengan aneka macam jenis burung kicauan yang ada di arena perlombaan.

Tak hanya itu saja, burung kacer juga sanggup mengenali aneka macam macam jenis bunyi yang didengarnya dari beberapa bunyi ramainya orang-orang yang berada di daerah arena lomba.

Dengan melaksanakan cara melatih mental burung kacer anakan ini, maka burung peliharaan anda tentunya sanggup memiliki mental yang kuat. Dan Burung kacer peliharaan anda juga tidak akan takut lagi pada ketika mengeluarkan kicauannya pada ketika dirumah ataupun di arena lomba.

Subscribe to receive free email updates:

ADS