ADS

√ Cara Melatih Burung Beo Anakan Semoga Arif Berbicara

Burung beo merupakan salah satu jenis burung kicauan yang dinilai mempunyai kepintaran dan kecerdasan yang cukup tinggi. Banyak sekali burung beo yang sudah dipelihara dan mempunyai kicauan yang sangat berkualitas. Bahkan, lebih banyak didominasi ada yang bisa menirukan bunyi insan dengan fasih.

Kecerdasan dan kepintaran dari burung beo peliharaan tentunya disebabkan oleh beberapa macam faktor. Misalnya menyerupai perawatan kesehariannya, jenis makanan yang diberikan dan juga pembinaan yang dilakukan pada burung beo tersebut.

Apabila anda telah membeli atau mempunyai burung beo bakalan muda (anakan), maka anda bisa melatihnya sejak usia dini supaya bisa menjadi burung yang cerdas dan juga berkualitas.

Cara melatih burung beo bakalan (anakan) supaya bisa cerdas dan juga berkualitas cukup cukup gampang dilakukan.

Jika burung beo ini dipelihara oleh orang yang tidak cukup hebat (awam), maka bisa jadi burung beo tidak akan bisa melatih kemampuannya. Oleh lantaran itu, kecerdasan yang dimiliki burung Beo bisa menjadi tidak akan berkembang.

Akan tetapi, jikalau burung beo dipelihara oleh orang-orang yang sudah berpengalaman atau sudah ahli, biasanya keterampilan dan kecerdikan yang dimiliki oleh burung beo bisa menjadi semakin terasah. Dengan demikian, suaranya akan menjadi semakin estetis dan juga terdengar merdu.


Memlilih Burung Beo Bakalan (anakan)
Sebelum memulai cara untuk melatih burung beo bakalan (anakan), maka terlebih dahulu anda harus bisa mengetahui burung tersebut pda ketika masih di pasar sebelum anda membelinya. Hal ini bertujuan supaya anda bisa mendapat burung beo bakalan (anakan) yang berkualitas.

Sebaiknya anda juga bisa menentukan anakan burung beo yang kondisinya paling terbaik dan yang kira-kira gampang akan di latih.

Pada ketika memilih, usahakanlah anda perhatikan juga bentuk dari jawernya. Apabila anda hendak memperoleh burung beo yang masih bakalan (anakan), maka sebaiknya anda menentukan yang bentuk jawernya masih belum tepat dan bulu-bulu yang ada di bersahabat kepalanya juga masih tampak jarang.

Cara Melatih Burung Beo Bakalan (anakan)
Nah, untuk cara melatih burung beo anakan yang masih muda yaitu terlebih dahulu dilakukan dengan menjinakan burung beo terlebih dahulu. Sebab daripada dengan burung beo yang liar, burung beo yang dijinakkan dinilai lebih gampang dan cepat untuk dilatih.

Cara menjinakan burung beo ini juga bisa dikatakan sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan cara memandikan burung beo tersebut hingga berair kuyup.

Cara yang paling efektif pada ketika memandikan burung beo yang masih anakan yakni dengan cara memegangnya. Dengan demikian, anda akan bisa berinteraksi eksklusif dengan burung tersebut.

Tak hanya itu saja, bila anda juga bisa memandikan burung trsebut dengan mengusap-usap kepalanya. Atau Bisa juga anda mengusap kepingan badan yang lainnya sambil berkata sesuatu.

Mengajak Berinteraksi 
Selanjutnya, untuk mengajari burung beo anakan tersebut, maka anda juga bisa melakukannya dengan menawarkan burung tersebut dengan wawasan yang luas.

Anda juga sanggup menyuruh keluarga anda untuk sama-sama sering berinteraksi dengan burung beo yang anda pelihara tersebut.

Untuk melatih burung beo peliharaan anda juga bisa melakukannya dengan cara memutarkan rekaman suara-suara yang ingin anda berikan pada burung beo tersebut.

Dengan demikian, maka usang kelamaan burung beo itu bisa merekam di memori otaknya dan akan menirukannya.

Untuk waktu yang paling tepat mengajari burung beo anakan ini yaitu pada ketika sebelum burung tersebut beristirahat.

Dan waktu yang tepat untuk pelatihannya yakni antara jam 17.00 hingga jam 19.00. Dan sehabis anda melatihnya, maka anda bisa mengerodongi kandang burung dan selanjutnya anda juga bisa membiarkan burung beo untuk beristirahat hingga pagi hari.

Jika burung ini diajari dengan baik dan benar, maka bisa menjadi burung yang mempunyai mental dan bunyi kicauan yang berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

ADS