ADS

√ Langkah-Langkah Cara Mengatasi Burung Murai Kerikil Yang Kalah Mental (Dengan Baik Dan Benar)

Perawatan Pada Burung Murai Batu Yang Kalah MENTAL dengan Baik Dan Benar
Pada ketika Memelihara burung murai kerikil sebaiknya harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar supaya bisa menemukan hasil yang maksimal sesuai dengan settingan anda.

Burung Murai Batu yang masih muda lebih baik dihentikan terburu-buru ditempelkan dengan murai kerikil yang lainnya. Terlebih lagi bila anda eksklusif mencobanya untuk mengikuti program perlombaan.

Perlu anda ketahui, bila ini semua malah akan menciptakan burung murai kerikil tersebut akan menalami suatu permasalahan menyerupai kalah mental dan kondisinya akan gampang ngedrop.

Apabil anda merawat burung murai kerikil yang secara usianya masih muda lebih baik anda berusaha untuk menawarkan contoh perawatan yang baik dan juga tepat. Misalnya saja perawatan yang baik dan benar dengan cara menawarkan jenis pakan yang terataur, pelatihan, dan pada contoh perawatan harian yang anda lakukan.

Pada tahap perawatan ini yakni merupakan pecahan tahap yang sangat penting yang seharusnya anda lakukan dalam proses melatih mental yang ada pada burung murai kerikil tersebut.


Untuk melatih mental burung murai kerikil ada aneka macam tahap yang harus anda lalui. Akan tetapi bila burung murai kerikil peliharaan anda mengalami kalah mental disebabkan terlalu dini diikutkan sertakan dalam lomba, sebaiknya anda segera menawarkan perawatan pada burung murai kerikil yang kalah mental.

Cara Perawatan Burung Murai Batu Kalah Mental 
Untuk perawatan mental pada burung murai kerikil ini paling tidak anda membutuhkan 2 sampai 3 ekor burung murai kerikil lainnya yang telah mapan.

Hal Ini dimaksudkan untuk pancingan burung murai kerikil yang ingin dilatih mentalnya. Atau untuk murai kerikil yang mentalnya sedang mengalami down.

Apabila dalam hal ini anda hanya mempunyai burung murai kerikil satu-satunya, maka anda bisa meminta pemberian kepada teman-teman anda. Yang mana mereka mampunyai burung murai kerikil untuk meminjamnya sebentar hanya untuk ditrek saja.

Yang harus anda ingat yakni pada ketika proses pembinaan mental burung murai kerikil dihentikan melakukannya dengan sembarangan. Anda membutuhkan yang namanya proses yang bertahap disini. Yaitu dihentikan eksklusif asal ditempel pada ketika usia burung murai kerikil yang akan dilatih tersebut masih muda usianya.

Perawatan Harian Murai Batu Kalah Mental pada ahad yang pertama usahakan burung murai kerikil dikerodong Full serta didengarkan bunyi murai kerikil yang lainnya. Apabila anda hanya mempunyai satu burung murai batu, maka bisa dilakukan dengan menggunakan bunyi mp3 murai kerikil saja dahulu.

Lalu, pada ketika ahad yang kedua bila murai kerikil mau membalas bunyi kicau dari bunyi murai kerikil lainnya menyerupai yang diputarkan Dari Mp3 tersebut. Maka Anda bisa memulai menempelkan burung tersebut dengan burung murai kerikil yang lainnya. Namun, tidak dengan bunyi mp3. Akan tetapi menggunakan jenis burung murai kerikil dan usahakanlah dalam kondisi full kerodong.

Di Minggu ketiganya usahakan tetap dalam kondisi full dikerodong, kemudian tempel lagi dan tempel lagi sampai jarak 2 meteran.

Jika burung murai kerikil yang ingin terus menyahuti usahakan anda bimbing pada ketika masih mau berani ngelawan, kemudian buka sepertiga kerodong di pecahan bawah sangkar.

Perawatan burung murai kerikil yang kalah mental di ahad ke empatnya bisa anda lakukan kembali pada burung murai kerikil tersebut. Lalu lebih didekatkan lagi jaraknya, bila mau melawan bunyinya buka krodong sampai setengahnya.

Perawatan burung murai kerikil kalah mental di ahad ke lima-nya, anda harus tetap menempelnya lebih bersahabat lagi. Hal ini biar mental dari burung murai kerikil bertahap bisa menjadi terbentuk. Anda sanggup menempelnya lagi, bila burung murai kerikil tersebut masih mau melawannya dan buka sampai dua pertiga kerodong sangkarnya.

Di ahad ke enam-nya tempelkan kembali burung murai kerikil tersebut. Apabila masih mau menawarkan perlawanan yang sengit, buka semua pecahan kerodongnya alias tanpa kerodong. Sebab, ini mengambarkan bahwa burung murai kerikil tersebut sudah benar siap mental dan sudah terbentuk mentalnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS