ADS

√ Wajib Tau, Jenis-Jenis Cacing Benalu Yang Sering Mengganggu Kesehatan Lovebird

Di pembahasan atikel ini aku akan membahas poin penting terkait penyebab lovebird yang gampang terkena penyakit lantaran beberapa jenis cacing benalu yang sanggup mengganggu kesehatan pada burung lovebird anda.

banyak sekali jenis cacing benalu yang mengganggu kesehatan pada burung lovebird sehingga burung lovebird tersebut gampang terjangkit oleh penyakit ibarat pada susukan pencernaan, kulit menjadi tidak sehat, dan beberapa hal lain  yang sanggup menciptakan burung lovebird anda menjadi terkena penyakit.

Burung yang dengan bunyi merdu ini sangat rawan terkena penyakit aneka macam jenis cacing.  apabila anda kurang merawatnya dengan benar.

Jenis cacing pengganggu lovebird juga banyak sekali dan memang cukup beraneka ragam ibarat yang sudah aku jelaskan diatas.

Tak hanya menjadi benalu saja, melainkan jenis cacing pengganggu ini juga akan mengganggu kesehatan serta keselamatan pada burung lovebird.

Hampir semua jenis burung Lovebird sanggup terkena cacing, tanpa terkecuali dengan jenis lovebird lutino mata merah yang harganya mahal juga sangat rentan dengan jenis cacing benalu apabila tidak merawatnya dengan benar.

Dengan demikian jikalau anda memelihara burung lovebird, maka Anda harus berusaha untuk sanggup menjaga kesehatan burung peliharaan tersebut.

Jenis Cacing Pengganggu Lovebird
Sebenarnya jenis cacing yang suka mengganggu pada burung lovebird anda sanggup dikatakan paling banyak, cacing tersebut akan menjadikan burung lovebird Anda menjadi tidak nyaman, stress bahkan rentan sekali dengan tubuh yang terlihat kurus.

Tak hanya disebabkan oleh cacing benalu saja, akan tetapi sanggup juga memengaruhi kualitas kesehatan pada burung lovebird anda.

Apabila kualitas dari kesehatan burung lovebird menjadi terganggu, maka sanggup dipastikan jikalau burung tersebut akan berhenti berkicau atau macet bunyi.

untuk menangani duduk perkara kesehatan yang disebabkan oleh cacing parasit, maka usahakanlah Anda memahami jenis-jenis dari cacing tersebut. Adapun jenis cacing pengganggu lovebird tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Cacing tenggorokan
Cacing jenis ini akan menyumbat pada pecahan susukan pernafasan burung lovebird. Selain hal tersebut pada dikala yang usang akan mengakibatkan burung favorit Anda sanggup mati.

untuk gejalanya sendiri yakni ibarat bersin dalam waktu yang berkepanjangan pada burung. serta pada Bagian hidung burung akan mengeluarkan cairan yang berupa lendir.

Tak hanya itu saja, burung lovebird anda akan sering menggerakkan kepalanya, hal ini diakibatkan semoga cacing tersebut keluar dari tubuhnya.

2. Cacing rambut


Gejala pada burung lovebird yang mempunyai penyakit cacing rambut ini yaitu pada pecahan tubuhnya memang sangat minim. sehingga tidak mempunyai ciri khusus yang membuktikan bahwa burung lovebird tersebut sedang mengidap cacingan.

Akan tetapi hal yang sering terjadi yakni burung itu tersebut akan terkena diare dan fasesnya encer.
untuk yang lebih parahnya lagi yakni diare ini akan gampang menyebar pada burung lovebird yang lainnya.

Penyebab adanya cacing ini pada umumnya yaitu berasal dari makanan, minuman, kandang, serta wadah kuliner dan juga minum yang kotor dan tidak pernah dibersihkan.

3. Cacing gelang 
Jenis cacing benalu ini pada umumnya akan menjadikan burung lovebird anda akan mengalami anemia serta keracunan.

Kemudian pada beberapa tragedi sering disebutkan jikalau jenis cacing gelang ini sanggup menjadikan kematian. Hal ini  disebabkan lantaran cacing yang sedang hidup berkelompok ini akan menyumbat pada pecahan usus burung lovebird.

Apabila usus burung tersebut ada sumbatan, maka Ia tidak akan sanggup mencerna kuliner lagi dengan baik dan sanggup berdampak pada kematian.

4. Cacing pita 
Jenis cacing benalu selanjutnya yakni berupa cacing pita, cacing ini akan menjadikan burung menjadi terasa lesu, lemas, serta kehilangan nafsu makannya.

Tak hanya itu saja, tanda yang lebih terlihat yaitu pada pecahan paruh burung akan sering terbuka ibarat sedang kehausan.

sesungguhnya aneka macam macam cacing tersebut sanggup basmi dengan cara memperlihatkan vitamin terbaik. Akan tetapi bila sudah terlanjur terjangkit penyakit cacingan, maka sanggup dengan memperlihatkan vitamin sebagai pengobatannya.

untuk menghindari lovebird Anda semoga sanggup jauh dari penyakit cacingan tersebut, disarankan Anda memperlihatkan perawatan yang extra dan juga teratur. Kemudian anda juga sanggup berkonsultasi pada ahlinya atau dokter binatang maupun maupun menanyakan secara eksklusif dengan breeder yang sudah senior.

demikianlah klarifikasi terkait beberapa jenis cacing benalu yang sanggup mengganggu kesehatan pada burung lovebird, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan sangkar dan juga kawasan kuliner semoga terhindar dari segala macam peyakit.

Subscribe to receive free email updates:

ADS