ADS

√ Manfaat Air Garam Untuk Lovebird Juara

Di pembahasan kali ini saya akan membahas wacana manfaat dan juga kegunaan air garam untuk burung lovebird.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa burung lovebird ialah salah satu burung kicauan yang dikala ini masih banyak penggemarnya, dan berbagai yang memeliharanya. Bahkan burung lovebird sudah menjadi burung populler di dunia.


Selain hal itu, Banyak nya program dan event lomba di setiap wilayah menimbulkan burung paruh bengkok ini semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Untuk menciptakan burung lovebird gacor dan sanggup ngekek panjang, pada umumnya banyak pemelihara yang menawarkan cara doping. Salah satunya ialah dengan menawarkan doping air garam.

Doping Air garam untuk burung  Lovebird 
Pemberian air garam/doping untuk burung lovebird memang seringkali dilakukan oleh pecinta burung lovebird.

ada juga sebagian pecinta burung lovebird yang menganjurkan untuk menawarkan air garam untuk burung lovebird, Sebab mereka sudah melihat sendiri manfaat dari air garam tersebut secara langsung, dan ternyata sanggup terbukti bahwa air garam menawarkan pengaruh yang cukup bagus.

Namun ada juga sebagian pecinta burung lovebird yang masih ragu-ragu atau bahkan menghindari proteksi air garam pada lovebird, Karena mungkin mereka tidak mencicipi pengaruh apa-apa dari proteksi air garam tersebut.

Cara Pemberian Doping Air Garam untuk Burung Lovebird 
Pada Pagi hari usahakanlah burung lovebird peliharaan anda diangin-anginkan dan dijemur selama 20 menit, kemudian sehabis itu anda sanggup memandikan burung lovebird dengan memakai sprayer, akan tetapi pada dikala penyemprotan  jangan terlalu basah.

Setelah itu, anginkan kembali burung lovebird tersebut, dan diberi sajian pakan harian millet putih tanpa adonan apapun.

Untuk selanjutnya silakan sangkar digantung menyerupai biasa tanpa krodong dan didekatkan dengan jenis burung yang lainnya.

Perawatan Menjelang Lomba 
Untuk perawatan burung lovebird pada dikala menjelang Lomba, sanggup di gantangkan atau cukup disiapkan pada H-1 atau pada hari sabtu kalau lovebird akan diikutkan lomba pada hari minggu.

Ketika pada hari sabtu pagi, perawatan lovebird menyerupai biasanya, akan tetapi untuk sajian pakan biasanya menyerupai millet putih diberi satu sendok pakan khusus lomba. Untuk perbandingannya setengah millet putih separuhnya lagi ada pakan besar yang dicampurkan dengan satu sendok kecil pakan lomba.

Setelah sajian pagi siap disajikan, selanjutnya burung di gantangkan di lokasi tersendiri tanpa ada burung yang lainnya dan tanpa di krodong.

pada dikala lovebird di gantangkan sendirian, maka anda sanggup perhatikan menyerupai apa birahi burung tersebut, kalau dalam kondisi stabil maka burung lovebird siap digantangkan untuk esok harinya.

Namun kalau lovebird anda terlihat over birahi atau nakal, pemberian/doping air garam untuk lovebird sanggup anda lakukan untuk menstabilkan kondisi over birahi tersebut, caranya ialah dengan diberikan di cepuk air minum perbandinganya 1:1 dengan air mineral biasanya.

pada dikala pagi hari sebelum berangkat ke lapangan lomba, sajian makanan sanggup anda ganti dengan millet putih kembali, selanjutnya tambahkanlah tiga iris batang kangkung muda berukuran 3 milli. untuk pemberian  air garam masih tetap diberikan pada dikala di lapangan.

Dan pada dikala lovebird sudah simpulan mengikuti lomba untuk pakannya sanggup dikembalikan ke sajian utamanya yakni milet putih saja, dan air minumnya cukup diberikan air mineral biasanya serta digantung tanpa harus dikrodong.

Manfaat Air garam untuk burung lovebird
Adapun manfaat dari air garam untuk burung lovebird antara lain yakni sebagai berikut:
- Menstabilkan birahi lovebird
- Menambah daya tahan badan lovebird, khususnya terhadap perubahan cuaca yang ekstrim
- Mengatasi lovebird ciak bulu
- Menambah stamina pada burung lovebird yang loyo
- Memenuhi kbutuhan mineral
- Membuat burung lovebird menjadi lebih aktif dan juga rajin berkicau (ngekek)

demikianlah klarifikasi wacana manfaat air garam untuk burung lovebird,
biar bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

ADS