ADS

√ Cara Perawatan Ternak Lovebird Lutino Yang Baik Dan Benar

Saat ini Burung lovebird warna banyak sekali digemari oleh pecinta burung kicauan.

Jenis Burung Lovebird usang menyerupai Halnya Lovebird Lutino ternyata kembali banyak disukai oleh pecinta Lovebird.

Lovebird Lutino memang tergolong salah satu jenis lovebird yang mempunyai keistimewaan tersendiri kalau dibandingkan dengan jenis lovebird yang lainnya.

Lovebird Lutino mata merah juga yaitu salah satu jenis lovebird yang paling banyak dicari oleh pecinta burung lovebird yang ada di banyak sekali daerah. Semua ini disebabkan lantaran kelebihan yang dimiliki oleh lovebird lutinao mata merah memang sanggup dibanggakan.

Memang untuk jenis lovebird Lutino ini mempunyai kualitas bunyi dan durasi ngekeknya seringkali menjadi pesona tersendiri dari jenis burung lutino.

Lovebird Lutino ini juga yaitu anakan dari hasil kawin silang dari sekian banyak macam jenis lovebird.

Dengan begitu, keberadaannya juga masih sanggup dikatakan sangat jarang, untuk hal tersebut juga sanggup mayoritas pada harga burung yang indah ini.


Cara Perawatan Ternak LoveBird Lutino
Perawatan pada burung love bird lutino ternyata cukup berbeda dengan yang lainnya.

Sedangkan untuk perawatan ternak Lovebird Lutino sendiri juga termasuk lebih sulit kalau dibandingkan dengan ternak lovebird yang lainnya.

Dan ini semua disebabkan lantaran lovebird lutino mempunyai huruf yang lebih sensitif dan simpel sekali terjangkit oleh penyakit. Maka dari itulah, burung ini mempunyai daya tahan badan yang sangat rendah, alasannya mempunyai kelainan pada pigmen.

Untuk hal itu, pada ketika perawatan ternak lovebird lutino ini anda harus lebih ekstra. Yang mana sangkar serta wadah pakan dan juga minumannya harus rutin dibersihkan setiap hari.

Semua ini dilakukan bertujuan untuk menghindari timbulnya banyak sekali macam penyakit, baik imbas adanya kuman maupun basil yang bersarang.

Selain hal tersebut juga perlu diperhatikan pada dilema asupan makanannya, yang harus di usahakan dan dipertahankan dengan baik pada ketika menawarkan makanan.

Untuk penjemurannya, burung ini di usahakan tidak boleh dijemur terlalu lama.

Pemandian
Untuk perawatan lovebird lutino ini, mandi tidak disarankan dilakukan stiap hari. Bahkan kalau burung yang mempunyai warna estetis ini telah masuk pada masa produksi, pemandian mutlak tidak perlu dilakukan (dihentikan).

Anda hanya cukup menyediakan cepuk besar saja yang sudah dipenuhi oleh air higienis dan biarkan lovebird itu mandi sendiri.

Meskipun telah mandi, burung yang sudah memasuki masa produksi ini tetap tidak disarankan untuk dijemur . Karena, dikahwatirkan kalau hingga sangkar ternak tersebut dipindah, maka sanggup mengganggu proses produksinya.

Maka dari itulah, perawatan breeding/ternak Lovebird lutino ini sanggup anda lakukan dengan membiarkan saja.

Penjemuran
Untuk burung lovebird Lutino paling jarang disarankan untuk dijemur setiap hari.

Penjemuran di usahakan hanya dilakukan hanya sesekali saja. Sebab, burung LoveBird lutino memang tidak membutuhkan penjemuran menyerupai burung yang lainnya.

Terlebih lagi kalau burung telah masuk masa produksi, penjemuran juga semakin tidak boleh dilakukan dan bahkan mutlak tidak perlu. Hal ini disebabkan lantaran proses penjemuran ini sanggup mengganggu proses produksinya pada burung tersebut.

Apabila merasa terganggu, LoveBird yang berjenis kelamin betina tidak hanya akan berhenti mengeram saja. Akan tetapi sanggup  berhenti meloloh kalau anak-anaknya telah menetas.

Bahkan sanggup saja anak-anakannya itu dibuang dan disinglirkan oleh indukannya.

Pakan dan Sayuran
Selama masa proses produksi, pakan yang baik ialah berupa biji-bijian, buah, dan sayuran di usahakan harus dipertahankan dengan baik dan benar. Tujuannya supaya proses produksi tersebut sanggup berlangsung dengan baik.

Begitu juga dengan santunan tulang sotong serta multivitamin, yang mutlak harus diberikan.

Semua itu ialah perawatan Ternak lovebird lutino yang harus anda lakukan. Jika anda menerapkan perawatannya dengan baik dan benar, maka sanggup dijamin kondisi burung anda tetap berada dalam kondisi yang baik dan prima. Dengan demikian, burung yang kita ternak sanggup berproduksi secara maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

ADS