ADS

√ Aneka Macam Macam Manfaat Pengembunan Burung Yang Harus Anda Ketahui..

Mememelihara burung kicauan yaitu suatu kesenangan tersendiri bagi sebagian orang yang mempunyai burung kicau peliharaan dirumahnya.

Berbagai macam cara Yang dilakukan biar mendapat hasil terbaik untuk burung peliharanya. Salah satunya yaitu perawatan yang sering dilakukan untuk burung kicauan menyerupai terapi pengembunan.

Manfaat terapi pengembunan untuk burung kicauan bersama-sama cukup banyak sekali. Akan tetapi, sebagian besar orang yang masih pemula merawat burung kicauan, perawatan dengan cara melaksanakan terapi pengembunan ini masih terdengar asing.


Manfaat Dari Terapi Pengembunan ini seharusnya anda ketahui. sebab, pengembunan yang dilakukan untuk burung kicauan mempunyai dua kategori yang masing-masingnya mempunyai manfaat yang berbeda. Diantaranya yakni pengembunan yang dilakukan pada pagi hari dan juga pada malam hari.

2 proses pengembunan ini ternyata mempunyai aneka macam manfaat yang belum banyak diketahui oleh orang.

Berikut dibawah ini yaitu manfaat terapi pengembunan bagi burung kicauan.

Pengembunan Pagi Hari 
pengembunan dipagi hari yang sanggup anda lakukan yaitu sanggup dimulai dari jam 5 hingga hingga dengan matahari terbit.

Untuk anda yang hendak melaksanakan pengembunan di pagi hari, maka lakukanlah pada ketika cuaca sedang cerah. Jangan melaksanakan pengembunan ini pada ketika hujan ataupun gerimis.

Sedangkan untuk tanda kalau burung sanggup dilakukan terapi pengembunan pagi ini yaitu pada ketika burung peliharaan anda mengalami duduk perkara mental.

Misalnya menyerupai sedang drop, tidak gacor, macet bunyi, dan juga kurang fighter. Selain Hal tersebut juga yang mempunyai sifat dan sikap galak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda melaksanakan terapi pengembunan di pagi hari, maka akan menciptakan burung terasa seperti sedang berada dalam keadaan alam bebasnya.

Dengan demikian, maka burung peliharaan anda akan mencicipi terpacu naluri alamnya untuk mengeluarkan bunyi kicaunya serta terlihat fighternya.

Tak hanya itu saja, pada ketika pagi hari  saat-saat dimana burung mulai aktif untuk berkicau di alam bebasnya. Itu semua sanggup dilakukan oleh semua jenis burung lantaran burung tersebut hendak mengatakan kepribadian serta keberadaannya.

Selain hal tersebut, sanggup juga untuk mengindikasikan wilayah teritorial yang sudah menjadi wilayah kekuasaannya.

Pengembunan Petang di Malam Hari 
Terapi pengembunan untuk burung kicauan juga sanggup dilakukan di malam hari.

Pengembunan ini sanggup anda lakukan pada ketika setelah waktu maghrib hingga jam 9 malam.

Untuk langkahnya yaitu anda sanggup memandikan burung terlebih dahulu. Selanjutnya, diembunkan.

Anda juga sanggup pribadi mengembunkan burung tersebut tanpa dimandikan sama sekali, kalau takut burung peliharaan anda kedinginan.

Untuk burung yang membutuhkan pengembunan dimalam hari yakni jenis burung-burung yang mengalami over birahi.

Burung-burung yang over birahi seringkali suka nyerang tangan. Terkadang burung tersebut juga memburu orang yang lewat ataupun bahkan berprilaku salto kalau burung tersebut jenis burung Cendet.

Kemudian, pada jenis burung kacer biasanya seringkali berprilaku suka melaksanakan membuang pakan yang ada didalam sangkar. Terkadang juga sikap kacer menjadi mbagong. Apabila burung yang anda pelihara melaksanakan tindakan hal yang menyerupai ini, maka anda sanggup melaksanakan terapi pengembunan di malam hari.

Manfaat terapi pengembunan untuk burung kicauan di malam hari sanggup menyebabkan birahi burung tersebut menjadi lebih stabil.

Terapi pengembunan untuk burung kicauan yang baik dilakukan di tempat-tempat yang terbuka. Jadi, burung tersebut sanggup benar-benar mencicipi sedang di alam bebasnya.

Jika anda merasa khawatir dengan keamanan burung, maka anda juga sanggup mengerjakan terapi ini di sekitar rumah anda dan cukup diawasi saja.

Atau sanggup juga di tempat-tempat yang mempunyai suasana yang damai  seperti suasana alam bebas.

Subscribe to receive free email updates:

ADS