ADS

√ Racikan Pakan Burung Kenari Semoga Bunyi Bening Dan Josss

Burung Kenari merupakan salah satu jenis burung bagus yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung kenari, lantaran burung ini mempunyai bunyi yang lantang dan juga warna bulu yang begitu cantik.

Selain itu, Jenis dari burung kenari inipun cukup majemuk dan juga mempunyai ciri khas serta kelebihan tersendiri.

Suara dari burung kenari cukup menarik dan bervariasi tentunya harus diikuti denga banyak sekali macam faktor. Salah satunya yakni dengan perawatan yang baik dan juga benar. Terlebih lagi untuk dukungan makanan burung kicauan ini.


Untuk pecinta burung kenari, tentunya sudah tau jenis makanan apa saja yang digemari oleh jenis burung kenari tersebut.

Perlu anda ketahui, bila tidak semua jenis makanan yang anda berikan untuk burung Kenari itu baik serta sesuai dengan kebutuhannya.

Tak hanya itu saja, burung kenari juga sanggup mengalami bosan dengan jenis makanan yang hanya itu-itu saja. Maka dari itulah, sangat penting sekali untuk anda biar mengetahui apa sajakah jenis makanan yang baik dan dianjurkan untuk burung kenari peliharaan anda.

Resep Penunjang Suara Burung Kenari 
Jika anda sendiri belum tahu dengan jenis makanan apa saja yang sanggup menunjang kualitas bunyi kicauan burung Kenari, maka anda harus tahu resep dari penunjang bunyi burung kenari di bawah ini:

Telur puyuh rebus 
Makanan ini juga salah satu jenis makanan yang sangat sering diberikan oleh pemilik burung Kenari.

Hal ini dikarenakan sumber makanan ini memang sudah dipercayai mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi.

Akan tetapi, anda tidak sanggup memberikannya setiap hari menyajikan jenis makanan ini. Sebab, yang dikhawatirkan adalah burung kenari peliharan anda akan kekurangan nutrisi yang berasal dari sumber makanan lainnya.

Berikut ini resep pakan yang sanggup anda berikan untuk burung kenari biar bunyi kicau Bening dan Berkualitas:

A. Teh Adas 
Salah satu resep penunjang bunyi burung kenari yang sanggup diberikan adalah jenis teh adas.

Mungkin anda belum begitu mengenal dengan teh adas ini. Akan tetapi, harus anda ketahui bila jenis teh ini dipercaya sanggup mengakibatkan bunyi kicauan burung Kenari menjadi lebih higienis dan juga menjadi lebih jernih lagi.

Pemberian resep berupa minuman teh adas ini memang masih jarang dilakukan oleh pecinta burung kenari yang ada di Indonesia.

Akan tetapi, untuk anda yang hendak mencobanya dianjurkan untuk memberikannya 1 sampai 2 kali saja setiap minggunya.

Kemudian, untuk yang akan mengikuti kontest perlombaan, anda juga sanggup memberikannya 3 hari berturut-turut sampai datangnya hari kompetisi tersebut.

Untuk menyajikan resep minuman burung kenari ini anda sanggup mencampurkanya 2 kantong teh adas. Jika tidak ada, anda sanggup menggunakan 2 sendok biji adas menggunakan 1 liter air panas atau sanggup juga menggunakan air mendidih.

Bisa juga menambahkan 2 sendok teh gula baik gula putih ataupun gula merah. Sesudah keseluruhannya materi tersebut telah tercampur dengan rata, berikanlah ke burung Kenari.

B.Campuran Telur Puyuh 
Resep penunjang bunyi burung kenari selanjutnya yakni dengan menggunakan adonan 1 butir telur puyuh rebus, dan 1 sendok teh madu.

Selain itu sanggup dengan 1 sendok teh mentega, 1 potong biskuit bayi, dan juga 1 sendok poppy seed. Untuk penyajian telur puyuh, anda sanggup menggunakan cuilan kuningnya saja.

Kemudian, bila anda merasa kesulitan untuk mendapat poppy seed, maka anda sanggup menggantinya dengan menggunakan pakan niger seed.

Untuk anda yang tertarik memperlihatkan pakan khusus burung Kenari dengan resep penunjang bunyi burung kenari ini, usahakanlah berikan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Anda sanggup memberikanya dengan setengah sendok teh saja. Akan tetapi bila perubahannya tidak signifikan, maka tambahkan lagi dengan 1 sendok teh secukupnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS