ADS

√ Cara Terapi Mandi Pasir Untuk Burung Kacer Mbagong Yang Baik Dan Benar...

Untuk Mengatasi burung kacer yang mengalami mbagong memang sanggup dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih lagi kalau anda gres saja merawat burung kacer . Pastinya akan merasa panik jikalau melihat burung favoritnya mbagong pada ketika ditrek dengan burung yang lainnya.

Maka dari itu, Metode Mandi pasir untuk burung kacer mbagong perlu anda terapkan untuk mengatasi problem ini.

Perlu anda ketahui, kalau burung kacer yang mengalami mbagong ini ialah sikap yang sudah dirasa hal biasa. Sebab hal itu merupakan sifat alami dari burung kacer itu sendiri.

Burung Kacer yang mengalami mbagong, bagi sebagian pemain besar dinilai tidaklah termasuk sebuah masalah. Akan tetapi, justru di anggap sebagai nilai plus yang paling positif. Karena, kalau anda sanggup mengatasi sikap mbagong pada burung kacer dengan baik, maka kacer tersebut akan berpotensi menjadi juara.


Hal ini disebabkan lantaran banyaknya beberapa bukti yang ada di lapangan lomba yang mengatakan kalau ternyata burung kacer mbagong ini merupakan kebanyakan dari burung yang berpotensi bagus.

Mandi Pasir Untuk Burung Kacer Mbagong 
Ada salah satu cara atau yang sudah umum di lakukan dikalangan pecinta burung kacer untuk mengatasi sikap mbagong tersebut dengan efektif. Salah satu teknik yang dinilai sangat terkenal yakni dengan teknik mandi pasir.

Mandi pasir yang dilakukan pada burung kacer bergotong-royong tidak tergolong suatu hal yang baru. Karena, pada umumnya banyak burung yang pada ketika di alam atau habitatnya yang seringkali melaksanakan mandi pasir ini.

Mandi pasir Untuk Burung kacer mbagong ini dinilai cukup efektif. Sebab, sanggup mengurangi atau menurunkan sikap birahi pada burung kacer tersebut.

Untuk kelebihan mandi pasir yang lainnya yaitu, burung kacer yang melaksanakan terapi mandi pasir juga akan menjadi lebih sehat dan juga berumur panjang. Sebab, pada ketika burung kacer tersebut sedang mandi pasir, burung kacer tersebut secara tidak sengaja seringkali mengonsumsi banyak sekali mineral yang terdapat pada pasir.

Mineral ini kegunaannya yaitu untuk membantu proses kimia serta elektrik yang terdapat pada badan burung kacer.

Dengan demikian, maka burung kecer akan menjadi lebih sehat serta berumur panjang.

Cara Melakukan Mandi Pasir Untuk Burung Kacer Mbagong
Sedangkan teknik dan Cara untuk melaksanakan terapi mandi pasir ini sanggup dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.

Terlebih dahulu, siapkanlah pasir halus atau sanggup juga dengan debu watu bata secukupnya yang telah diayak. Tujuannya ialah semoga sanggup didapatkan pasir atau debu watu bata yang halus.

Dengan demikian, maka burung sanggup menjadi lebih nyaman pada ketika mandi pasir. Setelah itu, siapkanlah kolam keramba yang higienis dan juga tidak bau, lalu ambil pasir atau debu watu bata tersebut. Selanjutnya masukanlah pada kolam keramba.

Anda juga sanggup memasukkan burung kacer pada keramba. Yang Selanjutnya, biarkan burung kacer tersebut mandi sendiri.

Jangan lupa selama burung mandi pasir, anda juga harus mengawasi burung tersebut semoga nantinya kalau sudah puas mandi sanggup eksklusif dipindahkan.

Dan sesudah dirasa sudah puas, masukkanlah burung kacer pada sangkar harian. Sedangkan anda juga sanggup membuang pasir atau debu watu bata tersebut untuk digantikan dengan memakai air bersih.

Setelah itu, burung kacer tersebut boleh dimasukkan kembali ke keramba yang telah dipenuhi oleh air untuk di gunakan mandi kembali.

Namun, dengan syarat kalau burung kacer tersebut mau. Apabila tidak mau, maka dilarang dipaksakan.

Mandi menyerupai ini bertujuan semoga kotoran atau sisa pasir yang masih melekat pada bulu burung sanggup dibersihkan. Selain hal tersebut supaya kacer anda sanggup lebih nyaman.

Kemudian, burung kacer sanggup anda angin-anginkan, yang selanjutnya sangkar sanggup dikerodong untuk dimasukkan kedalam rumah.

Mandi pasir untuk burung kacer mbagong ini sanggup anda lakukan didalam keramba dan sanggup  juga dilakukan didalam sangkar umbaran.

Dianjurkan pada ketika mandi pasir ini, anda lakukan pada sore hari. Tujuannya supaya burung sanggup menjadi lebih nyaman dan sanggup tidur lelap pada ketika malam harinya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS