ADS

√ Penyebab Lovebird Tiba-Tiba Lumpuh Dan Mengalami Stroke

Di pembahasan kali ini saya akan mengulas wacana lovebird yang tiba-tiba terkena penyakit Lumpuh atau Stroke.

Penyakit lumpuh atau stroke ternyata tidak terjadi pada insan saja, melainkan sanggup terjadi pada burung lovebird kesayangan anda.

burung lovebird yang terkena penyakit lumpuh atau stroke, haruslah segera diatasi, alasannya membutuhkan perawatan yang langsung dan perhatian khusus untuk menanganinya.


lovebird yang mengalami kelumpuhan biasanya akan mengambarkan beberapa  hal pertama yang sanggup anda lihat pada sikap sebelumnya, contohnya menyerupai burung lovebird dengan cara terbang yang tidak sempurna, gerakan secara perlahan, dan juga nafas yang tidak beraturan.

gejala awal tersebut biasanya dialami burung lovebird  yang kekurangan kalsium dan juga keracunan materi logam berat.
Jika tidak segera diatasi, maka akan mengakibatkan kematian.

penyakit lumpuh pada lovebird sanggup terjadi kapan saja yang sanggup mengakibatkan lovebird menjadi kehilangan tenaga untuk berjalan. meskipun lovebird memiliki sayap, namun tidak akan sanggup terbang bebas kalau tanpa memakai kakinya untuk berpijak.

lovebird yang mengalami kelumpuhan juga akan sulit melaksanakan aktifitas menyerupai biasanya, kalau tetap dibiarkan maka akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, alasannya burung lovebird yang mengalami kelumpuhan akan kesulitan mengambil masakan dan minuman, sehingga akan mengalami kelaparan dan kehausan yang berujung pada kematian.

maka dari itu, anda harus sigap dan cermat untuk melaksanakan tindakan penyembuhan pada burung lovebird kesayangan anda.

di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan 5 penyebab yang menciptakan burung lovebird kesayangan anda menjadi lumpuh secara tiba-tiba.

berikut dibawah ini akan saya jelaskan pada umumnya yang sering terjadi :

1. kekurangan kalsium
burung lovebird yang kekurangan kalsium sanggup mengakibatkan kelumpuhan secara tiba-tiba, alasannya kekurangan kalsium sanggup mengakibatkan dan menyerang pada gangguan fungsi hati, gangguan jantung, dan juga sanggup menyerang pada alat reproduksi.

biasanya kekurangan kalsium ini disebabkan masakan dan minuman yang tidak teratur, sehingga kebutuhan yang seharusnya terpenuhi oleh lovebird menjadi kekurangan.
perhatikan derma pakan yang seharusnya di butuhkan oleh lovebird, semoga tetap sehat dan juga berkualitas.

2. keracunan Logam Berat
penyebab kedua yang sering terjadi ialah lantaran keracunan logam berat.
biasanya burung lovebird yang keracunan logam berat berasal dari sangkar yang memakai kawat, sehingga pada dikala burung lovebird tersebut menggigit kawat atau merayap, logam tersebut masuk pada lisan burung lovebird.

sikap lovebird menggigit dan merayap pada sangkar besi atau sangkar kawat ialah suatu hal yang biasa terjadi pada burung lovebird. maka dari itu, anda harus tetap membersihkan sangkar secara rutin semoga tidak ada karat pada sangkar lovebird anda.

3. Lovebird mengalami cedera
penyebab kelumpuhan pada burung lovebird sanggup disebabkan lantaran mengalami cedera pada serpihan panggul, kepala, tulang belakang dan juga tungkai. hal ini biasanya lantaran lovebird menabrak kayu sangkar atau besi sangkar yang terdapat pada sekitar sangkar tersebut.

sikap lovebird menabrak sangkar biasanya lantaran perlakuan dari pemilik pada dikala akan mengambil atau memindahkan burung dari sangkar A ke sangkar B.

4. Terinfeksi virus
alasannya selanjutnya yang mengakibatkan burung lovebird menjadi lumpuh secara tiba-tiba ialah lantaran terinfeksi virus yang sanggup di timbulkan dari hewan lain.

namun untuk virus tersebut jarang terjadi pada burung lovebird pada dikala ini, namun tidak menutup kemungkinan kalau virus sanggup di sebabkan oleh hewan lain.

5. Pakan tercemar oleh jamur
penyebab yang terakhir yang sering terjadi ialah lantaran pakan yang anda berikan sudah terdapat jamur.

akan tetapi jamur yang ada pada masakan juga sanggup di timbulkan lantaran wadah pakan yang tidak pernah di ganti, atau tidak pernah dibersihkan, sehingga wadah pakan tersebut mengalami kelembaban oleh sedikit air yang memunculkan jamur pada pakan tersebut.

nah itulah beberapa penyebab yang menciptakan burung lovebird menjadi lumpuh secara tiba-tiba.
anda harus melaksanakan perawatan khusus atau langsung untuk mengembalikan lovebird tersebut menjadi normal kembali.

semoga pembaca tidak bosan dan tidak capek membacanya, maka saya jadikan 2 halaman untuk membaca kelanjutannya Cara merawat Lovebird Terkena Penyakit Lumpuh atau Stroke

silakan anda baca dan pahami untuk cara merawat dan mengatasi lovebird lumpuh dan stroke , semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada burung lovebird anda.

semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS