ADS

√ Cara Memlilih Anakan Burung Cendet Yang Berkualitas Power

Setiap pecinta burung cendet pastinya ingin mendapat burung cendet dengan power bunyi tembus. Karena, power termasuk salah satu syarat mutlak penilaian atau penilaian juri semoga bisa memperoleh bendera nominasi yang ada di lapangan.

Untuk Mendeteksi power burung cendet pada ketika usianya telah remaja yakni dilema yang sangat mudah. Namun, untuk mendeteksi power burung cendet pada ketika masih piyik tentunya merupakan cara yang paling sulit.


Biasanya para pencetak burung cendet hanya menawarkan penilaian pada katuranggannya atau ihwal power masih spekulatif.

Cara Mendeteksi Power Cendet Yang Masih Piyik 
Untuk mendeteksi power burung cendet pada ketika masih piyik memang cukup sulit.

Maka dari itulah ada teknik khusus supaya anda bisa mengetahui dalam menawarkan penilaian terhadap power anakan burung cendet.

Sedangkan untuk teknik yang bisa anda pakai yakni dengan mengamati beberapa hal berikut ini.

1. Paruh Besar, Tebal, dan Juga Lebar 
Piyik Cendet yang memiliki talenta power tembus kelak yaitu piyik cendet yang memiliki paruh yang besar, tebal, dan juga dengan pangkal yang lebar.

Pada ketika masih piyik, gejala yang menyerupai ini bisa dikenali dengan baik. Akan tetapi bagi anda yang masih awam dengan tanda cendet piyik, seringkali akan mengalami kesulitan untuk dikenali. Sebab, kondisi paruhnya yang masih kuning serta belum terbentuk dengan baik.

Untuk mengetahui hal itu dengan jelas, maka anda bisa bandingkan antara satu cendet piyik dengan cendet piyik yang lainnya.

Cendet piyik yang memiliki paruh yang besar, tebal, serta pangkal yang lebar, akan terlihat cukup jelas. Pangkal paruhnya yang masih kuning akan terlihat begitu lebar, bahkan lebih lebar kalau dibandingkan dengan burung cendet piyik lainnya.

Pada ketika cendet piyik ini umurnya telah di atas satu bulan, pastinya Anda akan lebih gampang lagi untuk mengenalinya. Terlebih lagi kalau cendet piyik tersebut telah mulai akan nyalin bulu.

Pastinya tanda pada paruh yang manis menyerupai ini telah nampak dengan baik. Sebab, pada umur tersebut, paruh Cendet sudah terbentuk dengan baik menyerupai paruh Cendet dewasa.

Jadi, bisa memungkinkan kalau anda bisa mengenalinya dengan baik.

2. Sobekan Paruh Hingga Bawah Matanya 
Cendet piyik yang memiliki power yang keras nantinya juga ditandai dengan kondisi sobekan pada paruh yang lebar. Bahkan bisa mencapai ke bawah matanya.

Ciri ini yakni suatu membuktikan kalau burung cendet piyik ini nantinya akan bisa membuka paruh dengan maksimal pada ketika berkicau. Maka dari itulah anda bisa menentukan burung Cendet dengan kondisi sobekan paruh yang lebar hingga ke bawah mata.

3. Lubang Hidung Besar 
Tak hanya bntuk serta sobekan paruh saja, akan tetapi perhatikan juga kondisi lubang cendet piyik tersebut.

Cendet dengan lubang hidung yang lebar, memiliki tendensi yang paling besar lengan berkuasa untuk memiliki power yang keras nantinya.

Jadi, untuk mendeteksi power cendet pada ketika masih piyik usahakanlah anda menentukan yang memiliki lubang yang besar.

4. Dengarkan Pada Saat Berbunyi 
Burung Cendet piyik yang telah dirasa cukup besar dan bisa nangkring, pada umumya akan berbunyi menyerupai “toet” yang diulang-ulang hingga beberapa kali menyerupai halnya cendet dewasa.

Pada ketika burung Cendet piyik sudah mengeluarkan bunyi yang menyerupai itu, maka perhatikanlah dengan saksama.

Bunyi “toet” yang dikeluarkan tersebut bisa menjadi tendensi/ukuran pada kualitas powernya di hari yang selanjutnya. Apabila yang dikeluarkan cukup keras serta pekak di telinga, bisa jadi nantinya pada ketika sudah dewasa, cendet tersebut bisa memilki power yang sangat keras.

Kemudian, kalau bunyi yang dikeluarkan cukup kecil dan terdengar cempreng, besar kemungkinan kelak powernya tidak akan seberapa. Bahkan juga bisa dikatakan sangat tipis, yang menjadikannya kurang cocok kalau dijadikan sebagai burung lomba.

Subscribe to receive free email updates:

ADS