ADS

√ Lovebird Sakit Mata? Ketahui Tanda Penyakit Patek Yang Menciptakan Resahhh

Di pembahasan kali ini aku akan menjelaskan wacana penyakit mata pada burung lovebird, selain dari snot ternyata ada penyakit lain yang terdapat pada burung lovebird kesayangan anda. adapun penyakit tersebut yaitu Patek.

Avian pox yaitu salah satu jenis penyakit yang lebih dikenal dengan cacar unggas atau penyakit patek. Patek merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang pada puluhan jenis spesies unggas.

Pada Sekiranya telah mencapai 60 jenis unggas yang pernah terjangkit oleh penyakit avian pox ini. Dari mulai ayam, kalkun, burung hantu, burung predator (elang), kenari dan jenis burung finch lainnya, lovebird, dan puluhan jenis burung kicauan yang lainnya.



penyakit patek ini seringkali terjadi sepanjang tahun. Dengan demikian penangkar harus meragukan jenis penyakit patek ini. meskipun penyakit ini tidak menular pada manusia, akan tetapi jenis penyakit patek ini memiliki sifat menular terhadap sesama burung yang ada di sekitarnya.

Apabila burung peliharaan anda terkena oleh penyakit ini, maka anda harus segera menawarkan pengobatan semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. penyakit Patek sanggup menggerogoti pada potongan badan lovebird yang ditempelinya. Apabila penyakit ini menempel pada kaki, maka pada potongan kaki tersebut sanggup patah dan lunak, dikarenakan di gerogoti oleh jamur patek.

Apabila penyakit patek ini terletak pada potongan paruh maka paruh tersebut akan menjadi bengkak. Penyakit ini memang cukup riskan dan juga menular. Makara apabila anda melihat salah satu burung peliharaan anda terkena oleh penyakit patek ini, maka sebaiknya pribadi anda berikan penanganan dengan benar, dan dijauhkanlah dari burung lovebird yang lainnya semoga tidak menular.

Ciri ciri Penyakit Patek Pada Lovebird
Untuk ciri ciri penyakit patek pada lovebird yaitu pada potongan tubuhnya baik pada kaki, tubuh, maupun paruhnya ada bintih-bintik merah. Terkadang juga mengenai pada potongan sekitar mata yang gampang terlihat.

Ciri ciri penyakit patek pada lovebird juga ada benjolan menyerupai bisul dan berwarna hitam pada potongan yang terkena patek tersebut.

Penyakit patek tidak hanya menyerang  pada potongan mata saja, akan tetapi seluruh potongan dari badan burung lovebird juga sanggup terkena oleh penyakit patek ini.

Pada Awalnya penyakit ini akan menempel di potongan badan burung yang tidak berbulu dan dengan snagat cepat sanggup menyebar ke potongan badan yang lainnya, bila tidak pribadi ditangani dengan benar.

Jika anda melihat adanya benjolan pada lovebird menyerupai bisul menempel dibagian sekitar mata, lalu mata lovebird tersebut tidak berair ataupun mengeluarkan kotoran putih. maka sudah dipastikan bila lovebird tersebut terkena oleh penyakit patek.

Jenis Patek Pada Lovebird
Jenis penyakit lovebird yang berupa patek pada umumnya ada dua macam, diantaranya yaitu patek kering dan patek basah.

Jika pada penyakit patek kering tidaklah begitu ancaman dan juga sanggup di atasi dengan mudah. Namun bila jenis patek lembap sangat sulit di atasi.

Tandanya bila patek lembap pada potongan badan lovebird yang terkena oleh penyakit patek ini akan terlihat lembap dan berair. Apabila tidak segera ditangani dengan sebaik mungkin, maka dari sekian banyak pengalaman, maka burung tersebut yang terjangkit oleh penyakit patek ini pada umumnya tidak akan bertahan lebih dari 40 hari.

Penyakit patek yang menyerang pada unggas ini memang terbilang ganas dan juga menular. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh basil yang menyerang pada potongan badan burung pada dikala kondisi burung sedang lemah.

Pada umumnya penyakit patek ini akan menyerang pada burung yang gres pindah tempat, dari daerah yang higienis ke daerah yang kotor.

Jika Penyakit patek ini tidak perhatikan, maka akan menciptakan burung tersebut menjadi mati.

Jadi, penyakit patek ini masuk pada potongan badan yang dalam serta menyebar pada potongan badan yang lain. Misal, pada awalnya hanya terkena di potongan mata, esoknya menjadi menular kebagian badan menyerupai pada potongan kaki, paruh, sayap, dan potongan badan yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS