ADS

√ Diam-Diam Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird Peliharaan Anda

Artikel ini akan menjelaskan dan membahas wacana manfaat dari tulang sotong untuk burung lovebird, adapun tulang sotong ini sangat di butuhkan oleh burung lovebird untuk kesehatannya dan juga produkstifitasnya.

mungkin anda belum mengetahui wacana khasiat dan manfaat dari tulang sotong ini yang sering di anjurkan untuk diberikan kepada burung lovebird peliharaan anda.


tulang sotong

pada ketika anda merawat burung Lovebird, niscaya tidak ingin kalau burung kesayangan anda mengalami banyak masalah wacana kesehatannya. Tentu saja semuanya yang memelihara burung loevbird mengharapkan sanggup tumbuh dengan baik dan juga sehat.

apakah anda pernah mengamati Lovebird favorit anda tiba-tiba mengalami masalah kelumpuhan ?, padahal sebelumnya tampak sehat? Atau seringkali ada masalah pada indukan Lovebird yang sedang mengeram tiba-tiba mati?.

Perlu anda ketahui, kalau permasalahan yang terjadi pada burung Lovebird tersebut menunjukan kekurangan kalsium.

Permasalahan pada Lovebird seringkali ditandai dengan kaki Lovebird yang menjadi bengkok walaupun dalam keadaan awalnya sehat bugar dan lincah.

Kekurangan kalsium memang suatu dilema yang dinilai cukup berbahaya, terutama pada indukan pasca bertelur. Sebab, pada ketika pembentukan telur sangatlah membutuhkan kalsium yang tinggi. Sedangkan untuk indukan yang sedang mengerami di dalam glodok otomatis tidak terkena sinar matahari, maka sangatlah membutuhkan adanya kalsium untuk kondisinya pada ketika bertelur.

Yang lebih mengkhawatirkannya lagi yaitu pada ketika kondisi kekurangan kalsium tersebut ditularkan pada calon anakannya pada ketika menetas. Dengan demikian, anakan yang gres menetas juga akan memiliki kaki yang bengkok.

Kekurangan Kalsium Pada burung Lovebird 
Manfaat kalsium untuk burung Lovebird memang cukup banyak sekali. Sebab kalsium yaitu zat mineral penting yang diharapkan oleh tubuhnya untuk pembentukan tulang pada burung.

Untuk masalah yang disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium pada Lovebird ini juga cukup beragam, diantaranya yaitu :

Lovebird mengalami gangguan jantung 
Tak hanya sebagai tugas penting dalam pembentukan tulang saja, tetapi kalsium juga sangat berfungsi untuk membantu kerja jantung.

Proses pemompaan darah yang akan mengarah ke seluruh badan tidak dilakukan oleh jantung sendiri, namun memerlukan kalsium dalam proses menghantarkannya.

Di samping hal itu, kalsium juga sangat diharapkan untuk kesehatan jantung lovebird, dan juga mengoptimalkan kinerja jantung.

Tersumbatnya pembuluh darah 
Dinding pembuluh darah juga sanggup menebal dan mengeras. Dengan demikian, pada susukan darah tersebut nantinya akan menyempit serta sanggup mengakibatkan kelumpuhan secara mendadak.

Kalsium sangatlah diharapkan untuk mencegah hal ini terjadi pada burung lovebird kesayangan anda.

Daya tahan badan menurun 
Kadar kalsium dalam darah juga sanggup menimbulkan badan menjadi lemas dan daya tahan badan yang semakin menurun.

Dengan demikian, Burung Lovebird sanggup gampang terjangkit oleh aneka macam macam penyakit.

Manfaat Kalsium untuk burung Lovebird
Berbagai macam manfaat kalsium untuk Lovebird yaitu menyerupai sanggup memperbaiki kualitas produksi dan juga cangkang telur biar berpengaruh dan tidak gampang pecah.

Di samping hal tersebut juga sanggup membantu daya tetas pada telur, dan juga sanggup membantu terbentuknya tulang, tumbuhnya bulu dalam kondisi normal.

Manfaat kalsium untuk burung Lovebird selanjutnya yaitu untuk mencegah aneka macam macam penyakit yang dikarenakan kekurangan mineral. Misalnya seperti, kaki lumpuh, indukan mati pada ketika mengerami, kaki anakan bengkok, dan juga kekurangan darah.

Selain hal tersebut juga sanggup untuk mencegah indukan yang memakan telurnya sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut, kita sebagai pemelihara harus sanggup memelihara Lovebird sebai-baiknya dengan memberikannya kalsium yang cukup.

Untuk mengantisipasi kelemahan dan kekurangan kalsium, anda sanggup menunjukkan pakan yang menjadi sumber kalsium yang jumlahnya cukup dan berimbang. untuk jenis makanan yang kaya kalsium dan yang baik sebaiknya diberikan tulang sotong dan juga grit.

demikianlah manfaat dari tulang sotong untuk kesehatan burung lovebird peliharaan anda.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS