ADS

√ Cara Ampuh Mengobati Kelopak Mata Lovebird Yang Nanah Dengan Daun Kitolod

Di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan wacana cara mengobati penyakit mata pada burung lovebird atau SNOT, biasanya lovebird yang terkena penyakit snot ini akan mempunyai tanda-tanda merah pada cuilan Kelopak Matanya yang memerah, atau kelopak mata lovebird yang terlihat membengkak.

maka dari itulah saya akan menjelaskan terkait cara mengobati penyakit mata atau snot dengan memperlihatkan ramuan atau racikan khusus menggunakan daun tumbuhan KITOLOD.


Penyakit Snot atau Infectious Coryza tergolong jenis penyakit yang seringkali menyerang pada burung kicau lainnya. Penyakit ini snot ini juga termasuk gangguan pernapasan yang disebabkan oleh basil haemophilus paragallinarum. Bakteri ini bentuknya batang pendek, terccat polar, non motill.

Kemudian basil ini juga tidak membentuk jenis spora serta anaerob, akan tetapi Penyakit snot juga sanggup berlangsung akut hingga hingga kronis.

Serangan penyakit ini biasanya terlihat pada cuilan mata burung yang membengkak atau nafasnya terdengar mengorok.


Gangguan pada burung yang dinamakan dengan snot ini juga mempunyai sifat infeksius. Sebab sanggup menyerang hampir seluruh burung kicauan yang anda miliki.

Lovebird termasuk salah satu jenis burung kicauan yang seringkali terjangkit oleh penyakit snot.

Mengobati Snot Pada Lovebird
pada dikala anda mengobati penyakit ini, usahakan anda sanggup mengobatinya dengan cara alami dan tradisional. Akan tetapi, penyakit snot yang menyerang pada burung lovebird tersebut usahakanlah belum begitu parah. sebab, bila sudah masuk pada stadium lanjut, penyakit snot ini akan menjadi susah dan sulit untuk disembuhkan meskipun dengan obat dokter hewan.

Tak hanya itu saja, penyakit snot yang menyerang pada burung lovebird biasanya murni lantaran disebabkan hal eksternal. Salah satu cara untuk mengobati penyakit snot pada lovebird yakni dengan menggunakan tumbuhan Kitolod.

Cara mengobati penyakit snot pada lovebird dengan kitolod juga gampang untuk Dipraktekkan.

Manfaat Tanaman Kitolod untuk burung Lovebird
Tanaman Kitolod ialah salah satu jenis tumbuhan yang mempunyai nama ilmiahnya Isotoma Longiflora atau Laurentia longiflora. Tanaman ini yaitu jenis tumbuhan obat yang sejak dahulu kala telah dikenal sebagai obat mata yang terdapat pada insan menyerupai iritasi, katarak, rabun, minus, serta plus.

Bunga dari tumbuhan ini ada kandungan politerol, alkaloid, flavonoid, serta kandungan samponi yang sanggup mencegah beraneka macam gangguan yang ada di dalam cuilan mata burung.

Bagian tumbuhan kitolod yang sering dimanfaatkan untuk penyembuhan katarak pada burung yakni pada cuilan bunganya. Bunga yang akan dipakai untuk penyembuhan ini harus bunga yang kondisinya masih segar dan juga benar-benar dalam kondisi bersih.

Oleh lantaran itu, pada dikala anda ingin memetiknya, lebih baik pilih bunga kitolod yang tampak terlihat benar-benar higienis dan masih segar.

Cara Mengobati Snot Pada Lovebird dengan Kitolod
Tanaman kitolod tidak hanya mempunyai manfaat untuk kesehatan insan saja, akan tetapi tumbuhan ini juga bermanfaat dan berfungsi untuk mengobati penyakit mata yang terdapat pada burung lovebird. Sehingga pada dikala burung lovebird peliharaan anda sedang terjangkit penyakit snot, usahakanlah anda berusaha mengobatinya sendiri.

Anda juga sanggup mengupayakan untuk menyembuhkannya dengan menggunakan ramuan bunga kitolod ini.

Mengobati snot pada lovebird dengan kitolod cukup gampang untuk dilakukan, caranya Ambillah 1 bunga kitolod hingga pada cuilan pangkal pahanya yang masih segar dan bersih.

Setelah itu, cucilah bunga kitolodnya dengan menggunakan air yang higienis semoga kotoran yang melekat tersebut sanggup hilang.

Masukkanlah bunga kitolod dalam gelas yang berisi air higienis biarkan di rendam sekitar 5 hingga dengan 10 menit.

Kemudian anda sanggup teteskan air rendaman bunga kitolod tersebut dari ujung tangkai bunga 2 hingga 3 tetes.

Mengobati snot pada burung lovebird dengan kitolod tersebut sanggup dilakukan setiap tiga kali sehari. Diantaranya yaitu pada pagi hari, siang hari, dan pada sore hari.

demikianlah klarifikasi cara mengobati snot atau penyakit mata pada burung lovebird kesayangan anda.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS