ADS

√ Penyebab Telur Lovebird Di Sembunyikan Dan Tertimbun Di Bawah Sarang, Ternyata Ini Sebabnya...

Di kesempatan kali ini saya akan membahas sikap indukan lovebird yang menimbun atau menyembunyikan telurnya di bawah sarang.
Sebab ada beberapa lovebird yang memang melaksanakan tindakan diluar kendali, pada dikala indukan merasa terganggu oleh aktifitas insan maupun binatang lain.


Sebab lain, burung indukan membutuhkan waktu untuk beristirahat yang cukup untuk mengerami telur-telurnya. Jika merasa di ganggu oleh binatang lain ataupun terganggu oleh aktifitas manusia. Biasanya indukan lovebird akan membuang telurnya, memecahkan telur-telurnya, hingga menimbun telurnya di bawah sarang.
Perilaku tersebut disebabkan oleh faktor stres pada indukan lovebird yang menciptakan melaksanakan tindakan diluar kendali.
Namun untuk memahami hal tersebut penangkar perlu mempelajari aksara pada indukan tersebut untuk meminimalisir kegagalan produktifitas pada indukan lovebird.
Sebab aksara indukan berbeda-beda, ada yang agresif, ada juga yang hening dengan kondisi apapun. Maka pentingnya mempelajari aksara lovebird sangat di utamakan.

Selain hal tersebut juga tertimbunya telur dapat di sebabkan oleh materi sarang yang terlalu banyak.

Untuk memahami lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Penyebab telur lovebird di sembunyikan dan tertimbun di bawah sarang.
1. Telat menunjukkan materi sarang lovebird
Penyebab Yang pertama adalah telur tertimbun lantaran anda telat menunjukkan materi sarang ke kandang. Ketika indukan lebih dulu mengeluarkan telur, sarang gres di buat oleh indukan, sehingga telur tersebut akan tertimbun ketika indukan jantan dan betina menciptakan sarangnya.
Kaprikornus anda perlu mempersiapkan materi sarang sebeblum indukan bertelur.
Misal : ketika kedua pasangan lovebird sudah terlihat kawin, maka anda harus mempersiapkan materi sarang lebih dulu.

2. Bahan sarang yang terlalu banyak
Penyebab yang kedua adalah dapat di sebabkan lantaran materi sarang yang anda berikan ke sangkar melebihi kapasitas glodok, pada umunnya lovebird akan terus mengangkut dan menghabiskan materi sarang yang anda taruh ke dalam kandang, yang kemudian indukan akan menciptakan sarang di dalam glodok. Maka anda harus menunjukkan materi sarang secukupnya saja.
untuk mengukur kapasitasnya sarang yang akan diberikan ke lovebird, anda mengumpulkan sarang dengan menciptakan di kepalan tangan atau sesuaikan dengan kapasitas dari glodok yang anda gunakan, berikan materi sarang jangan terlalu banyak-banyak, dan juga jangan terlalu sedikit.

3. Karena faktor stres pada indukan
Penyebab yang ketiga adalah lantaran indukan lovebird stres terhadap lingkungan sekitar, menyerupai gangguan dari binatang lain, kondisi sangkar yang tidak mendukung, bising, banyak aktiftas manusia, dll.
apalagi jikalau anda sering membuka glodok, maka terang jikalau lovebird akan stress dan melaksanakan penimbunan pada telur-telurnya.

Dari beberapa gangguan tersebut akan menjadikan lovebird menjadi stress dan merasa terganggu ketika mengerami telur-telurnya.
Indukan akan menyembunyikan telurnya bahkan tidak segan memecahkan telur-telurnya.

Itulah beberapa klarifikasi terkait telur lovebird yang disembunyikan dan tertimbun di bawah sarang.
Semoga warta ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS