ADS

√ Cara Jitu Membedakan Burung Hwamei Jantan Dan Betina

Burung hwamei (wambi) ialah salah satu jenis burung yang telah dikenal istimewa. Burung ini asal awalnya dari Negara China yang memang telah di Import oleh beberapa penghobi burung kicau diIndonesia.

Dahulu burung hwamei (wambi) paling populer di dunia, bahkan pecinta burung ketika tahun 90-an. Namun pada sa'at ini burung hwamei (wambi) ini telah langka dan juga sangat sulit untuk ditemukan.

Terlebih lagi setelah itu pemerintah china tidak lagi mengizinkan untuk mengimportnya lagi pada sa'at tahun 2000-an. Sebab dikala itu, di Negara China, banyak terjangkit penyakit dari virus flu burung. Dan untuk sa'at ini, kepemilikan burung hwamei (wambi) harus dilengkapi dengan surat-surat atau akta dari pemerintah.


Keistimewaan Burung Wambi (hwamei)
Burung wambi yang disebut dengan hwamei ini ialah salah satu jenis burung berdarah panas dan berjiwa petarung sejati. Sebelumnya di lokasi asalnya, burung dilaporkan dikarenakan keunikan kicauannya, akan tetapi juga beradu fisik menyerupai halnya orang yang mengadu ayam.

Di Indonesia sendiri, burung hwamei (wambi) ini dilombakan kicauannya lantaran dari kualitas berkicau cukup tidak mengecewakan istimewa. burung hwamei (Wambi) ternyata juga sanggup menirukan bunyi burung lainnya dengan nada yang terdengar keras dan juga tajam.

Selain itu, juga mempunyai volume yang cukup kencang dan gaya ngototnya dikala berkicau. burung hwamei (Wambi) yang istimewa dan sanggup di ikutsertakan dalam kontest lomba.

Oleh lantaran itu anda harus sanggup mengetahui wacana perbedaan burung wambi jantan dan juga betina sebelum memeliharanya.

Hal ini pastinya penting sekali, khususnya dikala merawat burung hwamei (wambi) bakalan atau anakan.

Perbedaan dari Burung hwamei Jantan dan Betina.
Ukuran Tubuh burung hwamei jantan mempunyai ukuran badan yang lebih kecil jikalau dibandingkan dengan hwamei betina.
sedangkan Untuk burung hwamei yang betina bertubuh lebih besar atau gemuk dan terlihat sedikit membulat.

Leher
Perbedaan burung hwamei jantan dan betina juga sanggup dilihat pada kepingan lehernya.

burung hwamei jantan pada kepingan lehernya yang lebih panjang dan kekar daripada betinanya.
Garis-garis yang ada di leher jantan terlihat lebih cerah. Sedangkan pada betina mempunyai garis-garis di leher yang terkesan halus dan juga memudar.

Garis-garis tersebut akan lebih terang terlihat pada dikala burung hwamei meliukan kepalanya.

Tulang panggul 
burung hwamei jantan juga mempunyai tulang panggul yang lebih sempit sedangkan pada burung hwamei yang betina tulang panggulnya tampak lebih lebar.

Vent
Vent/kloaka yang terdapat pada burung hwamei jantan lebih menonjol vertikal ke atas Sedangkan pada burung hwamei yang betina mempunyai vent yang berbentuk datar dan melebar.

Mata
Perbedaan burung hwamei jantan dan betina juga sanggup dilihat dari kepingan matanya.
Warna biru di sekeliling mata burung hwamei jantan terlihat lebih biru jikalau dibandingkan dengan betinanya.

burung hwamei jantan tetap membuka matanya lebar dikala dipegang Sedangkan pada burung hwamei betina ingin menutup matanya jikalau dipegang.

Kaki
jenis burung hwamei jantan mempunyai kepingan kaki yang mencengkeram kuat, dengan telapak kaki yang tebal dan juga jari-jarinya yang mempunyai daging besar, Sedangkan pada burung hwamei betina tidak terlalu besar..

Lubang hidung 
burung hwamei jantan juga mempunyai lubang hidung yang terlihat berbentuk lonjong dan posisinya tidak sedikit maju Sedangkan pada burung hwamei betina mempunyai lubang hidungnya terlihat lingkaran dan tampak lebih ke belakang.

Suara kicauan
burung hwamei jantan juga sanggup merekam bunyi burung lain. Oleh alasannya ialah itu burung hwamei jantan mempunyai kicauan yang sangat bervariasi dengan volume yang kencang dan gayanya yang ngotot.
Sedangkan pada betina hanya monoton atau hanya mengeluarkan bunyi panggilan saja.

Warna bulu 
burung hwamei jantan mempunyai warna coklat yang pekat serta terlihat mengkilap.
Sedangkan pada burung hwamei betina tampak sedikit kusam.

Bulu ekor yang dimiliki dari burung hwamei jantan lebih panjang jikalau dibandingkan dengan bulu ekor betinanya.

Subscribe to receive free email updates:

ADS