ADS

√ Cara Jitu Biar Lovebird Cepat Kawin Dan Bertelur

pada ketika ini pemeliharaan burung lovebird masih dikatakan banyak peminatnya dan terbilang sangat gampang untuk perawatannya. tak hanya itu saja, perawatan pada burung lovebird hampir tidak membutuhkan cara yang rumit untuk menangkarkanya. 

dengan banyaknya peminat yang merawat burung lovebird ini, tentunya banyak juga yang membudidayakan jenis burung lovebird ini, lantaran seruan pangsa pasar yang semakin naik dan tinggi.

ketika anda berternak lovebird ini biasanya akan menemukan beberapa hambatan yang sering dialami oleh penangkar. misal menyerupai sepasang lovebird yang sulit untuk berjodoh, sulit bertelur dan masih banyak lagi teladan lainnya.

oleh lantaran itu, untuk menangkar atau membudidayakan lovebird memerlukan trik dan tips semoga ternak dan pembudidayaanya berlangsung dengan baik dan hasil maksimal.


Cara Mempercepat Lovebird Kawin dan bertelur

1. penjodohan 
penjodohan yakni kunci utama untuk membudidayakan lovebird, lantaran jikalau burung lovebird tidak berjodoh maka tidak akan adanya proses kawin dan bertelur.
maka hal pertama yang harus anda lakukan ialah menyegerakan proses penjodohan terlebih dahulu.
kiat dan cara penjodohan sudah saya bahas di artikel sebelumnya terkait cara menjodohkan burung lovebrd yang dapat anda baca dan simak langkah-langkahnya.

2. kenyamanan sangkar dan glodok
kenyamanan sangkar dan glodok sangatlah penting, lantaran jikalau kondisi sangkar dan glodok tdak hening dan tidak nyaman, maka lovebird enggan untuk kawin dan bertelur, apalagi untuk berproduksi.
maka dari itu, pentingnya menyiapkan kawasan dan kenyamanan sangkar yang akan di gunakan untuk ternak lovebird anda.

3. Makanan lovebird
menyerupai yang sudah kita ketahui, untuk ternak lovebird dan cepat berproduksi ialah dengan melibatkan masakan penunjang birrahi yang dapat anda lakukan dengan kontribusi pakan EF atau ekstra fooding menyerupai kangkung,dan tauge.
Anda juga dapat menyiapkan masakan berupa biji-bijian, diantaranya menyerupai biji kacang tanah, biji kwaci, tauge, serta jagung muda, atau dapat juga memakai millet campuran.
Biji-bijian mempunyai kandungan vitamin E yang sangat berfungsi untuk menyuburkan lovebird jantan dan membantu penyuburan pada  indukan betina.

Tak hanya itu saja, sediakan juga tulang sotong atau berupa grit untuk membantu pembentukan kalsium pada telur yang ada pada indukan betina.

4. Suplemen, Vitamin lovebird cepat bertelur 
selain masakan EF ekstra fooding, anda juga dapat memperlihatkan embel-embel dan vitamin untuk kesehatan lovebird selama proses produksi dan juga dapat memperlihatkan vitamin khusus untuk lovebird produksi.

5. Tingkatkan Birahi Lovebird 
banyak cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan birrahi lovebird anda, yaitu dengan perawatan khusus, menyerupai kontribusi makanan, penjemuran sampai pada memperlihatkan vitamin khusus lovebird produksi.

6. Suara terapi 
selain cara diatas juga anda dapat memakai bunyi terapi dari burung birrahi yang  dapat anda download di beberapa situs yang telah menyediakannya.

nah itulah cara semoga lovebird cepat kawin dan bertelur.
semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

ADS